Inilah Beberapa Aplikasi Jual Beli Saham Online Untuk Investor

  

Transaksi saham memang akan memberikan keuntungan bagi investor. Dari transaksi saham ini, investor akan mendapatkan keuntungan baik saat investing maupun trading. Namun, tidak selamanya investor akan mengalami keuntungan. Bisa saja suatu saat investor akan mengalami kerugian ketika suatu keadaan tertentu. Sebelum berinvestasi, hendaknya kenali terlebih dahulu beberapa aplikasi jual beli saham online yang dapat dimanfaatkan oleh investor.

Aplikasi Saham Dengan Informasi Pasar

Hadirnya teknologi memang akan sangat memudahkan suatu kegiatan. Hal ini juga berlaku ketika ingin melakukan transaksi saham. Adanya berbagai jenis aplikasi jual beli saham online memudahkan bagi para investor untuk melakukan transaksi kapanpun. Aplikasi jual beli saham online yang perlu dimiliki pemula adalah aplikasi saham yang memiliki atau memberikan informasi pasar. Berikut ini beberapa aplikasi saham dengan informasi pasar.

1. Investing.Com

Aplikasi ini akan sangat membantu bagi para investor karena terdapat pembaruan informasi saham secara berkala. Informasi ini akan memudahkan investor untuk memilih saham apa saja yang menguntungkan dibeli atau dijual. Selain itu, ada juga informasi mengenai analisis pergerakan saham untuk setiap perusahaan yang terdaftar.

2. Rti Business

Rti business juga merupakan salah satu aplikasi saham yang didukung dengan analisa fundamental. Analisa fundamental ini akan berguna untuk memilah saham apa saja yang memiliki nilai yang baik. Informasi yang disajikan juga tak kalah lengkap dari aplikasi lainnya. Aplikasi ini juga mendukung fitur IHSG, informasi keuangan perusahaan, dan juga berita terkini mengenai pasar modal.

3. Stockbit

Aplikasi ini sering digunakan oleh investor milenial. Fitur yang disajikan sangat mudah diakses sehingga pengguna akan merasa nyaman menggunakan aplikasi ini. selain dapat mengakses berbagai informasi saham terkini, pengguna juga dapat melakukan diskusi bersama komunitas-komunitas investor yang ada.

Aplikasi Saham Dari Sekuritas

Sebelum memulai berinvestasi, investor harus mengerti terlebih dahulu beberapa pengetahuan mengenai pasar modal dan bagaimana cara melakukan transaksi serta analisis dalam memilih saham yang tepat. Setelah itu, pilih sekuritas yang tepat untuk melakukan pembukaan rekening saham agar dapat melakukan transaksi saham. Dibawah ini beberapa aplikasi jual beli saham online yang disediakan oleh beberapa sekuritas.

1. IpotUltima

Aplikasi ini cukup sering digunakan oleh para investor karena deposit untuk pembukaan rekening tidak ditentukan. Sehingga investor dapat menyuntikkan deposit dengan nominal yang diinginkan. Investor dapat mengakses aplikasi ini melalui handphone maupun komputer. Fitur yang disediakan cukup lengkap dengan informasi terkini mengenai pasar saham.

2. MOST Mobile

MOST Mobile merupakan aplikasi transaksi saham yang disediakan oleh Mandiri Sekuritas. Aplikasi ini sangat aman untuk berinvestasi karena pendiri aplikasi  saham ini merupakan salah satu BUMN terkemuka di Indonesia. Fitur yang tersedia juga tak kalah lengkap dan mudah diakses dari aplikasi transaksi saham lainnya.

3. POEMS ID

Aplikasi ini disediakan oleh Philip Sekuritas yang merupakan salah satu sekuritas terpercaya untuk berinvestasi. Layanan informasi keuangan yang lengkap akan memberikan kemudahan bagi para investor melakukan investasi ataupun trading. Sekuritas ini juga sudah lama didirikan sehingga sudah banyak investor yang menggunakan aplikasi ini.

Itulah beberapa aplikasi jual beli saham online yang dapat menjadi referensi untuk melakukan investasi ataupun trading. Sebaiknya, gunakan aplikasi sesuai kebutuhan agar dapat memanfaatkan fitur secara maksimal ketika melakukan transaksi saham. Selain memilih aplikasi yang dibutuhkan, jangan lupa untuk mempelajari juga bagaimana teknik membaca analisa saham yang ada agar mendapatkan keuntungan.