Kategori : Software

Aplikasi Untuk Membuat Stiker Keren Yang Mudah

Sekarang ini membuat stiker bisa dibilang mudah dan sulit secara bersamaan. Disebut mudah karena kini sudah banyak aplikasi untuk membuat stiker yang sangat memudahkan aktivitas tersebut. Aplikasi untuk membuat stiker ini banyak jenisnya, ada yang instan dan ada yang lebih kompleks. Berikut ini daftar aplikasi yang akan mempermudah pembuatan stiker.

1. Adobe Photoshop

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi pengolah bitmap yang satu ini? Aplikasi ini sangat terkenal di kalangan designer grafis handal bahkan pemula sekalipun. Software ini bahkan selalu bertengger di urutan teratas di Top 10 Aplikasi Editor. Photoshop merupakan aplikasi berbayar, artinya pengguna harus membeli lisensi terlebih dahulu untuk menggunakannya secara legal.

Adobe Photoshop memiliki beragam fitur menarik yang memungkinkan pengguna menghasilkan produk grafis yang beragam pula. Stiker merupakan salah satu produk grafis yang dapat dihasilkan dari aplikasi ini. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna membuat stiker dalam berbagai ukuran, resolusi, bahkan dapat diexport kedalam berbagai format.

2. Corel PhotoPaint

Aplikasi untuk membuat stiker selanjutnya adalah Corel PhotoPaint. Corel PhotoPaint adalah bagian dari aplikasi CorelDraw yang didesain untuk pengguna yang ingin memanipulasi gambar. Sepaket saat instalasi CorelDraw, Corel PhotoPaint dapat memaksimalkan manipulasi gambar yang tidak bisa dilakukan di Corel Draw.

Meskipun hanya sebagai pelengkap aplikasi induknya, aplikasi ini bisa diandalkan dalam pembuatan stiker. Corel PhotoPaint juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang bagus dan selalu terintegrasi dengan CorelDraw. Aplikasi ini juga bisa digunakan secara mandiri, tidak harus melalui aplikasi induknya.

3. GIMP

Berbeda dengan kedua aplikasi untuk membuat stiker sebelumnya yang berbayar, GIMP dapat digunakan secara gratis di laptop. Aplikasi ini sangat bisa diandalkan dalam urusan pembuatan desain grafis. Desain yang dihasilkan pun sangat baik dan bisa bersaing dengan aplikasi komersial lainnya.

4. CorelDraw

Aplikasi pengolah vector ini sangat populer untuk membuat grafis vector. Keahlian menggunakan CorelDraw juga menjadi syarat utama untuk karyawan di perusahaan-perusahaan yang menggeluti bidang desain. Produk grafis yang dihasilkan software ini pun sangat baik. Fitur-fitur yang lengkap memungkinkan penggunanya menghasilkan stiker dengan bentuk yang lebih nyata.

5. Adobe Ilustrator

Masih bagian dari Adobe Photoshop, aplikasi ini dikhususkan untuk mengolah grafis vector. Developer Adobe dikenal banyak menghasilkan software multimedia dengan kualitas yang mumpuni. Khusus untuk Adobe Ilustrator, aplikasi ini dibuat untuk membuat stiker berbasis vector yang fungsinya sama dengan CorelDraw.

6. Corel PaintShop Pro

Corel PaintShop Pro merupakan produk multimedia dari developer populer Corel Corporation. Aplikasi untuk membuat stiker ini adalah versi lain dari Corel PhotoPaint. Fitur-fitur yang disediakan dalam aplikasi ini sangat beragam, seperti fitur produk multimedia Corel Corp lainnya. Semua fitur yang tersedia sangat memudahkan dalam membuat desain grafis seperti stiker.

7. Affinity Designer

Satu lagi aplikasi pembuat stiker yang gratis, yaitu Affinity Designer. Meskipun gratis, software yang satu ini mampu menghasilkan berbagai macam produk grafis. Dalam pembuatan stiker, Affinity Designer menyediakan fitur-fitur yang lumayan lengkap. Namun sangat disayangkan, aplikasi ini masih dalam versi beta dan hanya bisa digunakan untuk platform Mac.

8. InkScape

Aplikasi untuk membuat stiker yang terakhir adalah InkScape. Aplikasi ini pernah digadang-gadag sebagai saingan berat CorelDraw. Hal ini dikarenakan InkScape mempunyai fitur yang secara keseluruhan menyerupai fitur yang tersedia di CorelDraw. Semua fitur ini sangat baik digunakan untuk mendesain stiker, terlebih lagi aplikasi ini gratis.

Demikianlah ulasan tentang aplikasi untuk membuat stiker. Sebenarnya masih banyak aplikasi lain yang bisa digunakan, namun aplikasi yang telah diulas tersebutlah yang umum dan sering digunakan. Semoga ulasan mengenai aplikasi tersebut dapat menambah wawasan dan referensi pembaca.

EDA TEAM

Sebuah team yang di bentuk untuk mengisi dan menulis berbagai artikel menarik dan terbaru agar dapat dinikmati pembaca setiap harinya.

Bagikan
Dibuat OIeh
EDA TEAM

Artikel Terbaru

Cara Beli Bitcoin Di Indodax, Ini Panduannya

Bitcoin merupakan salah satu jenis aset digital yang baru-baru ini cukup diminati. Indodax merupakan tempat…

8 detik lalu

Situs Bitcoin Terbukti Membayar Yang Resmi Dan Terpercaya

Situs bitcoin terbukti membayar adalah hal yang akan dibahas pada artikel kali ini. Namun, sebelum…

9 menit lalu

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Dengan Cepat

BTC atau Bitcoin saat ini makin banyak diperbincangkan sebagai salah satu bisnis online yang cukup…

31 menit lalu

Cara Mendapat Uang Dari Tiktok, Ini Dia Penjelasannya

Jaman sekarang sepertinya tidak ada yang belum mengenal aplikasi Tiktok. Salah satu aplikasi media sosial…

39 menit lalu

Internet Positif Adalah? Yuk Simak Ulasan Berikut Ini!

Para pengguna internet yang aktif, pastilah cukup familiar dengan kejadian pemblokiran suatu blog atau situs.…

6 jam lalu

5 Kelebihan Jaringan 5G yang Harus Kamu Ketahui!

Hadirnya teknologi jaringan 5G heboh diperbincangkan di tahun 2019. Banyak sekali yang menggadang-gadang bahwa akan…

6 jam lalu