Kategori : Software

Aplikasi Untuk Membuat Video Animasi Keren, Ini Daftarnya!

Bagi mereka yang berprofesi sebagai YouTuber pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi untuk membuat video animasi. YouTuber pastinya harus bisa mengedit video dan terkadang dituntut untuk menambahkan animasi-animasi dalam videonya untuk menunjang kontennya. Konten yang menarik tentu akan menarik penonton pula.

Ada banyak aplikasi untuk membuat animasi yang tersedia di internet. Mulai dari aplikasi dengan fitur-fitur dan tools yang sederhana hingga aplikasi yang dibuat kompleks dengan fitur yang rumit. Aplikasi dengan fitur yang kompleks dan rumit cenderung butuh waktu yang lama untuk mempelajarinya. Oleh karena itu orang lebih banyak memilih aplikasi yang lebih simple.

Aplikasi yang sederhana tentu saja lebih mudah digunakan. Selain itu akan lebih mudah untuk membuat dan mengedit varian animasi yang beragam untuk video. Untuk itu akan lebih baik jika seseorang mengetahui aplikasi untuk membuat video animasi yang baik dengan fitur yang lengkap namun mudah digunakan. Hal ini tentu akan menunjang video-video yang akan dibuat selanjutnya.

1. Animaker

Animaker merupakan aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk membuat video animasi. Aplikasi ini memungkinkan seseorang untuk membuat video animasi dengan berbagai style yang berbeda. Dengan tools yang ada dalam Animaker seseorang bisa membuat berbagai video animasi mulai dari tipografi, infografi, 2D hingga 2,5D.

Aplikasi ini cukup mudah dioperasikan. Fitur drag and drop pada aplikasi Animaker dapat mempermudah dalam memilih serta menambahkan gambar atau audio ke dalam video dalam waktu yang cepat. Aplikasi ini dapat mendukung pembuatan video dengan durasi hingga 30 menit dengan kualitas yang berbeda, mulai dari SD, HD hingga full HD.

2. Powtoon

Powtoon adalah aplikasi untuk membuat video animasi yang berbasis web. Aplikasi ini sangat membantu dalam pembuatan konten video dalam bentuk animasi yang lebih menarik. Tergolong sederhana, aplikasi Powtoon ini sangat mudah digunakan oleh para YouTuber bahkan pemula sekalipun.

Ada banyak template yang tersedia dalam aplikasi ini, hanya tinggal mendrag dan drop konten yang ingin dimasukkan dan diedit. Setelah selesai mengedit, cukup download video hasil editing tersebut dengan kualitas HD. Selain untuk mengedit video YouTube, Powtoon juga sering digunakan untuk membuat video presentasi untuk keperluan bisnis.

3. Wideo

Aplikasi yang satu ini dapat membuat seseorang untuk menciptakan video animasi dengan mudah. Sama dengan fitur aplikasi-aplikasi sebelumnya yaitu hanya perlu drag and drop. Dengan aplikasi ini seseorang dapat menambahkan teks, logo, efek transisi hingga menambahkan musik pada video. Tidak ada batasan untuk lama durasi video di aplikasi Wideo.

4. Biteable

Aplikasi berikutnya adalah aplikasi Biteable. Aplikasi Biteable ini mudah dioperasikan dalam membuat video animasi yang lebih sederhana. Setiap orang bebas menambahkan foto, teks, menambah dan mengubah warna, memasukkan audio untuk mendapatkan video sesuai keinginan pengedit.

Ada banyak scene yang bisa dicoba dalam aplikasi Biteable ini, seperti beragam animasi, foto dalam berbagai gaya hingga live action. Selain itu tersedia juga template-template yang siap digunakan untuk mereka yang ingin lebih simple dan cepat.

5. GoAnimate

Rekomendasi yang terakhir adalah GoAnimate. Aplikasi ini merupakan aplikasi premium yang memiliki kualifikasi yang baik. Dengan fitur berbayar tentu saja membuat aplikasi ini memiliki fitur yang lebih lengkap. Fitur drag and drop yang ada pada aplikasi ini memungkinkan untuk menambahkan teks, karakter, background dan sebagainya.

Selain fitur drag and drop ada juga fitur yang menjadi andalan pada aplikasi ini yaitu fitur character creator tool. Fitur ini membuat seseorang dapat menciptakan animasi karakter buatan sendiri. Tidak hanya itu, melalui aplikasi ini juga bisa menambahkan trade mark, file audio, gambar serta video dari perangkat komputer.

Itulah aplikasi untuk membuat video animasi keren yang bisa digunakan. Video yang menarik dan unik akan membuat orang tertarik untuk melihatnya. Dengan fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi-aplikasi tersebut sangat memungkinkan seseorang untuk menciptakan video-video yang keren.

EDA TEAM

Sebuah team yang di bentuk untuk mengisi dan menulis berbagai artikel menarik dan terbaru agar dapat dinikmati pembaca setiap harinya.

Bagikan
Dibuat OIeh
EDA TEAM

Artikel Terbaru

Keuntungan Usaha Laundry Yang Jarang Diketahui

Kesibukan masyarakat perkotaan ternyata berimbas pada makin meningkatnya peluang usaha bagi pebisnis. Memanfaatkan keterbatasan waktu…

32 menit lalu

Metode Pengukuran Kepuasan Pelanggan, Apa Saja?

Dalam menjalankan bisnis tentunya sangat erat dengan para pelanggan. Produk yang dijual akan menarik minat…

38 menit lalu

Jajanan Kekinian Untuk Jualan, Ini Rekomendasinya

Suka berkreasi dengan makanan? Mengapa tidak coba saja menggunakan hobi tersebut untuk menghasilkan pundi-pundi penghasilan?…

3 jam lalu

Modal Usaha Konter Pulsa Dan Kuota, Ini Rinciannya

Bisnis pulsa dan kuota adalah salah satu jenis bisnis yang sangat menggiurkan saat ini. Hal…

3 jam lalu

Modal Usaha Roti Bakar yang Diperlukan

Penjual roti bakar sering kita temui di pinggir jalan. Usaha ini semakin laris di pasaran…

3 jam lalu

Cara Mencari Supplier Di Tokopedia, Ini Penjelasannya

Berjualan online melalui e-commerce saat ini rata-rata banyak dipilih masyarakat. Selain mudah dijalankan, bisnis ini…

4 jam lalu