Cara Jitu Bisnis Afiliasi Facebook bagi Pemula

  

Facebook adalah salah satu sosial media yang hampir semua orang telah memiliki akunnya, oleh karenanya tidak heran jika facebook menjadi salah satu sasaran bisnis. Begitu banyak penggunanya sehingga tidak menutup kemungkinan untuk meraup keuntungan salah satunya bisa dijadikan sebagai media pemasaran produk afiliasi. Bagi para pemula inilah cara-cara untuk memulai bisnis afiliasi lewat facebook.

Bagi para affiliate marketer pemula mungkin masih kebingungan bagaimana cara untuk memanfaatkan media sosial facebook sebagai tempat untuk berpromosi. Jangan khawatir pada artikel ini akan dibahas cara-cara jitunya. Inilah pembahasan selengkapnya mengenai cara memasarkan produk afiliasi di facebook :

1. Buat Status yang Mengedukasi

Cara pertama bisnis afiliasi lewat facebook adalah membuat status yang mengedukasi mengenai produk afiliasi yang akan ditawarkan. Ada strategi khusus yang harus juga dipertimbangkan yaitu sasaran dari produk afiliasi yang akan ditawarkan oleh marketer. ditawarkan. Terkadang kesalahan yang sering terjadi adalah kesalahan target yang kurang tepat, sehingga tidak akan efektif

Beri edukasi terlebih dahulu kepada pembaca agar lebih tertarik untuk membaca produk yang akan ditawarkan. Jika produk yang ditawarkan adalah mengenai kecantikan, maka bisa membahas mengenai tips-tips untuk merawat kulit agar tetap lembab dan tidak kering.

2. Promosikan Produk Afiliasi

Setelah mengedukasi pembaca mengenai produk afiliasi yang akan ditawarkan langkah selanjutnya adalah menyelipkan kalimat promosi di dalam unggahan status tersebut. Setelah kalimat promosi dituliskan jangan lupa untuk membagikan link produk afiliasi. Dengan cara ini pembaca akan tertarik karena telah mendapat edukasi terlebih dahulu, jangan lupa sasaran harus tepat jangan sampai salah target.

3. Promosikan Produk Afiliasi melalui Ebook

Cara bisnis afiliasi lewat facebook selanjutnya adalah dengan menggunakan Ebook untuk mempromosikan produk afiliasi. Marketer dapat mempromosikan produknya melalui Ebook, terlebih dahulu membuat Ebook yang berisi edukasi mengenai produk yang akan ditawarkan. Jangan lupa untuk menyisipkan promosi untuk produk tersebut.

Contoh jika marketer ingin mempromosikan produk afiliasi investasi emas. Buatlah Ebook yang berkaitan dengan pentingnya berinvestasi emas dan juga keuntungan yang akan didapatkan. Pada Ebook marketer juga dapat menuliskan bagaimana panduan untuk berinvestasi emas produk afiliasi yang ditawarkan.

4. Bagikan Ebook di Facebook

Setelah membaca diberi pengetahuan mengenai produk afiliasi yang ditawarkan melalui Ebook, maka langkah selanjutnya adalah memperluas target sasaran. Caranya adalah dengan membagikan Ebook yang telah dibuat oleh marketer. Marketer dapat membagikan Ebook tersebut pada halaman facebook, grup atau pun pada akun personal sebagai bahan promosi.

Dalam memposting atau membagikan produk yang akan ditawarkan jangan lupa untuk memperhatikan waktu. Postingan juga harus konsisten, marketer bisa memposting pada pagi hari, siang, sore, jelang tengah malam. Karena pada jam ini biasanya orang meluangkan waktunya untuk berselancar di media sosial.

5. Buat Landing Page, untuk Mendatangkan Trafik Gunakan Facebook Ads

Cara bisnis afiliasi lewat facebook yang selanjutnya adalah membuat landing page. Landing page adalah sebuah halaman internet yang bisa digunakan marketer untuk berbagai kepentingan salah satunya adalah untuk memasarkan produk afiliasi. Pada landing page marketer bisa menuliskan produk yang akan ditawarkan.

Marketer bisa menggunakan facebook ads untuk mendatangkan trafik pada landing page. Dengan facebook ads bisa mengiklankan produk afiliasi yang ditawarkan secara tepat. Pada facebook ads marketer tidak bisa memasang iklan afiliasi sendiri oleh karenanya membutuhkan landing page. Dengan begitu cukup mengiklankan landing page yang telah dibuat agar trafik bisa datang.

Itulah dia beberapa cara jitu bisnis afiliasi lewat facebook bagi para pemula, tentunya semua bisa dilakukan jika memang ada niat dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan bisnis ini. Bisnis ini sangat cocok untuk para ibu rumah tangga atau bagi seseorang yang ingin mendapat tambahan penghasilan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.