Kategori : Bisnis Online

Bisnis Online Untuk Pelajar Yang Direkomendasikan

Apa itu bisnis? Yaitu suatu kegiatan dalam wujud usaha untuk menjual barang maupun jasa yang dilakukan oleh individu atau sekelompok orang. Semakin berkembangnya teknologi pada zaman ini mempermudah manusia untuk menghasilkan uang lewat jaringan internet atau lebih sering disebut “secara online”. Dahulu orang menjual baju dan makanan lewat toko offline sekarang semuanya pindah haluan ke online shop. Bisnis online ini dapat dilakukan siapa saja termasuk pelajar. Apa saja bisnis online untuk pelajar yang mudah dilakukan? Simak penjelasan di bawah ini.

1. Bisnis Dropship

Dropship menduduki posisi pertama sebagai bisnis online untuk pelajar yang mudah dijalankan. Mengapa begitu? Sebab bisnis ini dapat dimulai tanpa modal. Sangat cocok untuk dijalani pelajar yang belum memiliki modal untuk membuka bisnis. Apa itu dropship? Yaitu sebuah bisnis yang sistemnya adalah menjual barang orang lain kepada calon customer.

Dropshipper tidak perlu menyetok barang karena tugasnya hanya mencari pembeli lalu menyampaikan pesanan pembeli kepada supplier. Nantinya supplier akan mengirimkan barang kepada yang membeli dengan nama dropshipper. Lalu bagaimana dengan keuntungannya? Agar bisnis ini menguntungkan cukup menjualkan kembali barang supplier dengan harga yang berbeda.

2. Bisnis Jasa Ketik

Bisnis online untuk pelajar selanjutnya adalah bisnis jasa ketik. Target pasar dari bisnis jasa ketik ini adalah mahasiswa atau pelajar yang memiliki banyak tugas namun malas untuk mengerjakannya. Cukup dengan modal laptop dan jaringan internet bisnis ini sudah dapat dijalani. Saat ini bisnis jasa ketik ramai diperbincangkan di dunia pendidikan mulai dari SMP sampai kuliah.

Melalui jasa ini, ada banyak pelajar dan mahasiswa yang merasa dimudahkan. Namun sebelum membuka bisnis jasa ketik, kuasailah terlebih dahulu teknik penulisan agar pengguna jasa puas dengan hasilnya.

3. Bisnis Afiliasi

Banyak orang yang salah kaprah sehingga menyamai bisnis dropship dengan bisnis afiliasi. Memang konsep dari kedua bisnis tersebut sama yaitu menjualkan barang orang lain. Namun cara memperoleh keuntungannya yang berbeda.

Keuntungan yang didapat dari bisnis dropship tergantung dari harga barang yang sudah dinaikkan sedangkan bisnis afiliasi keuntungan akan diperoleh setelah produk dibeli sehingga pelaku bisnis afiliasi akan mendapatkan komisi dari perusahaan sesuai dengan yang sudah disepakati. Cara bisnis ini sangat gampang yaitu dengan memasang iklan, banner, dan link di situs website atau sosial media.

4. Bisnis Jual Pulsa Online

Berikutnya adalah bisnis jual pulsa elektronik secara online. Bisnis ini sangat cocok untuk pelajar karena tidak mengeluarkan modal yang besar dan juga mudah untuk dijalani. Pelajar cukup bekerjasama dengan provider resmi ataupun dari tangan kedua layaknya Tokopedia.

Setelah memiliki distributor pulsa, promosikan barang dagangan melalui media sosial atau dapat dimulai dengan menawarkan orang-orang terdekat. Pembayarannya dapat dilakukan lewat Paypal, Bitcoin, bank dan lain-lain. Bagaimana sangat mudah bukan?

5. Bisnis Jasa Desain Grafis

Bagi pelajar yang punya skill dalam mendesain grafis maka bisnis ini dapat diikuti. Mulailah bisnis ini dengan menerima desain logo, template, banner, edit photo, dan masih banyak lagi. Bisnis ini keuntungannya terhitung cukup banyak sebab kerjanya memang membutuhkan skill dan harus punya ide-ide yang baru setiap harinya. Jangan sampai mendesain sesuatu yang itu-itu saja. Hal tersebut akan membuat pengguna jasa bosan.

Siapa yang bilang membuka bisnis itu harus punya modal yang besar? Buktinya di atas ada banyak bisnis yang dijalani dengan modal nol rupiah. Hal yang paling penting dalam berbisnis itu adalah tekad yang bulat sehingga apapun hambatan nantinya dapat mudah diselesaikan tanpa harus putus asa.

Nah itu saja kira-kira jenis bisnis online untuk pelajar yang mudah dilakukan. Bagi pelajar yang iseng-iseng memulai bisnis untuk menambah uang jajan maka lakukanlah satu dari lima bisnis yang ada di atas ini.

EDA TEAM

Sebuah team yang di bentuk untuk mengisi dan menulis berbagai artikel menarik dan terbaru agar dapat dinikmati pembaca setiap harinya.

Bagikan
Dibuat OIeh
EDA TEAM

Artikel Terbaru

Cara Mengetahui Generasi Processor Intel

Masih bingung bagaimana cara mengetahui generasi processor intel? Selain prosessor intel, amd juga diketahui merupakan…

7 jam lalu

Trik Menjalankan Contoh Bisnis Model Canvas Makanan Dengan Modal Terbatas

Saat ini sudah cukup banyak contoh bisnis model canvas makanan yang menarik perhatian para pemula.…

11 jam lalu

Cara Cek Processor Laptop Tanpa Membongkar Laptop

Processor adalah komponen yang sangat penting pada laptop untuk kelancaran menjalankan laptop ketika digunakan. Pada…

11 jam lalu

Cara Ganti Processor Laptop Yang Sederhana

Apakah mungkin processor laptop bisa diganti? Tentu saja bisa. Namun harus memahami cara ganti processor…

12 jam lalu

Aplikasi Untuk Jualan Pulsa Paling Recommended

Di Zaman yang serba canggih ini, semua aktivitas dan kegiatan manusia sudah dapat dilakukan dengan…

13 jam lalu

Aplikasi Untuk Membuat Logo Squad Mobile Legend

Aplikasi untuk membuat logo squad Mobile Legend perlu diketahui oleh para gamer. Paling tidak supaya…

2 hari lalu