Bisnis Yang Cocok untuk Pelajar Yang Mudah Dikerjakan

  
bisnis yang cocok untuk pelajar

Mendengar kata bisnis mungkin yang terlintas pertama kali adalah sesuatu yang rumit, dan hanya bisa dilakukan oleh profesional. Stigma tersebutlah yang menempel erat di masyarakat, padahal bisnis sekarang jauh lebih fleksibel, dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan sekarang sudah banyak bisnis yang cocok untuk pelajar yang mudah untuk dikerjakan, seperti berikut ini :

1. Bisnis Pulsa

Bisnis pertama yang sangat mudah dan cocok untuk pelajar adalah bisnis pulsa. Hanya dengan bermodalkan hp dan sim card, maka bisnis ini sudah dapat dijalankan. Selain itu bisnis ini pun hanya membutuhkan modal awal yang kecil, sehingga pelajar bisa memulainya. Sehingga bisnis pulsa ini tepat untuk dicoba oleh remaja yang menginginkan duit tambahan.

2. Menjual Foto

Bisnis yang cocok untuk pelajar selanjutnya adalah menjual foto. Cara menjalankan bisnis ini pun sangat mudah hanya bermodalkan hp yang memiliki kamera canggih, maka bisnis ini sudah bisa dimulai. Mulailah dari beberapa foto yang sederhana, dan jual ke platform online yang memang menjadi tempat jual beli karya foto.

3. Jasa Menulis

Setelah tadi menjual foto, sekarang bisnis penyedia jasa menulis. Di zaman sekarang yang serba online, terdapat dampak baru yang menyebabkan pertumbuhan website serta blog semakin pesat. Tapi tidak semua website tersebut memiliki penulis yang siap sedia untuk mengisi halaman setiap harinya, sehingga jasa penulis freelance ini sangat banyak yang membutuhkan.

4. Bisnis Reseller

Masih bisnis yang bermodalkan hp dan kuota, yaitu reseller. Bisnis ini memang membutuhkan modal, tapi masih dalam jumlah yang kecil. Cara menjalankan bisnis ini pun sangat mudah, hanya tinggal menyediakan stock beberapa barang yang ingin dijual. Setelah itu lakukan promosi kepada orang sekitar secara langsung, ataupun media sosial. Bisnis ini masih cocok untuk pelajar.

Baca Juga :   Peluang Bisnis di Daerah Pedesaan Yang Menjanjikan

5. Dropshipper

Bisnis selanjutnya hampir sama dengan bisnis yang sebelumnya. Hal yang membedakan adalah dalam bisnis ini seseorang tidak perlu menyediakan stock barang. Jadi skema yang dilakukan lebih mudah, jika ada pembeli, penjual hanya tinggal memesan barang dari toko utama. Selanjutnya toko tersebut mengirimkan barang yang dipesan, namun menggunakan nama si dropshipper.

6. Penyedia Jasa Desain

Selain menyediakan jasa menulis, seseorang bisa memanfaatkan kemampuannya dalam mendesain sebagai bisnis sampingan. Sudah banyak perusahaan yang membutuhkan jasa desainer grafis freelance untuk mendesain beberapa produk yang diinginkan. Jadi buat pelajar yang merasa memiliki kemampuan dalam bidang desain, bisnis ini patut untuk dicoba.

7. Bisnis Jasa Asisten Virtual

Jasa asisten virtual memang sangat jarang terdengar di Indonesia, tapi faktanya bisnis ini sudah mulai ada peningkatan. Peningkatan tersebut baik dalam permintaan maupun penawaran. Sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba usaha menyediakan jasa sebagai asisten virtual. Mulailah dengan mencari di lowongan ini di beberapa situs online penyedia jasa freelance yang terpercaya.

8. Penyedia Jasa Les Privat

Setelah beberapa bisnis tadi rata-rata bersifat online, dan membutuhkan modal hp sekarang saatnya bisnis yang bersifat offline. Bisnis sebagai penyedia jasa les privat ini bisa dilakukan oleh pelajar yang memiliki kemampuan cukup. Caranya mudah, hanya tinggal mencari seseorang yang membutuhkan pelajaran tambahan di luar sekolah dan tawarilah jasa tersebut.

9. Bisnis Menjual Makanan Ringan

Bisnis yang terakhir ini bisa dilakukan baik secara online, maupun offline. Pilihlah makanan yang bersifat mudah dikemas, serta tidak cepat basi. Pemasaran yang dilakukan pun sangat sederhana karena bisa dilakukan penawaran ke teman sekitar, atau online bila ingin mendapat jangkauan pembeli yang lebih luas.

Itulah tadi beberapa ide bisnis yang cocok untuk pelajar yang dapat dilakukan dengan mudah. Melihat ide-ide tersebut, maka dapat meruntuhkan stigma yang ada bahwa bisnis itu rumit. Faktanya bisnis dapat dilakukan oleh siapapun bahkan oleh kalangan pelajar dengan modal yang tidak terlalu banyak. Jadi, selamat mencoba.