Ketahui Cara Buka Toko di Bibli Demi Melebarkan Sayap Berbisnis Online

  

Bibli merupakan salah satu marketplace online terbesar di Indonesia. Bibli menghadirkan banyak pilihan produk yang tentunya terjangkau bagi masyarakat  Indonesia. Bibli juga menyediakan fitur cicilan yang menarik minat pembeli. Inilah salah satu peluang yang tidak boleh disia-siakan bagi yang ingin membuka bisnis online. Oleh karena itu, pembahasan kali ini adalah mengenai cara buka toko di Blibli: 

Keuntungan Membuka Merchant di Bibli 

Sekilas, Bibli mungkin sedikit kalah pamor jika dibandingkan dengan marketplace lainnya. Meski demikian, Bibli masih bisa dikategorikan sebagai salah satu yang terbesar di Indonesia. Terlebih dengan manfaat yang bisa diperoleh jika membuka merchant di marketplace yang satu ini. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan oleh penjual jika membuka merchant di Bibli:

1. Bibli Memiliki Pilihan Produk yang Beragam

Pilihan produk di Bibli  mencakup banyak sekali kategoriKategori ini mencakup fashion, barang-barang elektronik, rumah tangga, dan masih banyak lagi. Terdapat 16 kategori produk yang Blibli tawarkan. Pilihannya pun beragam dan membuat penjual bisa memasarkan lebih dari 1 kategori produk, sehingga berkesempatan untuk melebarkan sayap bisnis. 

2. Bibli Menyediakan Layanan Merchant Care 

Merchant Care adalah fitur yang dibuat khusus oleh Bibli untuk membantu para penjual mengatasi masalah-masalah yang dihadapi penjual. Merchant Care ini disediakan oleh Bibli secara gratis dan dapat diakses secara online 24 jam dalam 7 hari selama sepekan.

Bantuan Merchant Care ini tentunya akan sangat membantu pihak pelaku usaha yang sedang memiliki kesulitan dalam membuka lapak di Bibli. Penjual dapat mengajukan pengaduan masalah – mulai dari masalah produk, masalah operasional, dan sebagainya. Merchant Care ini nantinya akan menjawab semua keluhan dan pertanyaan yang dihadapi oleh penjual. 

3. Bibli Menyediakan Banyak Pilihan Pengiriman 

Bibli sudah bekerja sama dengan lebih dari 30 jasa logistik yang siap membantu penjual untuk mengirimkan barang kepada pelangga. Banyaknya pilihan jasa logistik ini semakin memudahkan penjual untuk menjangkau pelanggannya di seluruh wilayan Indonesia. Semua pengiriman barang merchant dijamin keamanan serta kualitasnya.

Cara Buka Toko di Bibli dalam Langkah Mudah

Keuntungan-keuntungan yang disebutkan di atas tentunya akan semakin menarik minat para penjual untuk membuka merchant di Bibli. Setelah mengetahui keuntungan dari membuka toko atau merchant di Bibli, maka selanjutkan akan dibahas mengenai cara buka toko di Blibli. Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan: 

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi website resmi Blibli dan masuk ke laman https://www.blibli.com/pages/merchant-corner 
  • Lalu klik pilihan daftar sebagai seller 
  • Setelah itu akan diminta untuk mengisi Informasi AkunInformasi yang harus diisi antara lain email, password, KTP, tanggal lahir, dan data-data dasar. Semua data informasi yang dimasukkan harus merupakan data yang benar sesuai dengan dokumen identitas resmi. 
  • Begitu selesai mengisi Informasi Akunklik selanjutnya. Kemudian penjual akan dialihkan ke halaman Informasi Toko. Di sini, perlu diisi mengenai keterangan detail produk seperti apa yang akan dijual.
  • Tahap selanjutnya adalah mengisi Informasi Administrasi. 
  • Begitu mengisi Informasi Administrasiklik selanjutnyaDengan initahap pendaftaran telah selesaiPenjual hanya harus menunggu proses verifikasi dari Bibli melalui email konfirmasi. 
  • Setelah email konfirmasi dari pihak Bibli sudah didapatmaka penjual sudah bisa memposting produk di marketplace Bibli.

Sekian pembahasan mengenai keuntungan dan cara membuka toko di Bibli yang dapat membantu pelaku usaha. Semoga dapat bermanfaat bagi penjual yang ingin beralih ke bisnis online dengan membuka toko di Bibli.