Cara Cepat Hamil yang Wajib Dipelajari Pengantin Muda

  
tips agar cepat hamil

Beberapa pasutri langsung ingin segera memiliki momongan. Mereka mencari tahu informasi mengenai cara cepat hamil. Sayangnya, tidak semua tips tersebut berhasil.

Hingga akhirnya banyak pasangan pengantin baru yang mengikuti program kehamilan. Karena merasa sudah menerapkan semua cara namun tidak kunjung punya momongan, mereka menghubungi dokter kandungan. Dengan harapan, melalui bimbingan dokter, mereka segera punya anak.

Tentu itu bukan hal yang salah. Hanya saja, pasangan suami istri baru sebaiknya sedikit lebih bersabar. Beberapa dari mereka serampangan dalam menerapkan cara cepat hamil. Hingga akhirnya hasilnya pun tidak seperti yang diharapkan.

Melakukan Hubungan di Masa Subur. Cukup Efektifkah?

Salah satu tips yang sering dibagikan agar cepat hamil adalah berhubungan di saat masa subur. Karena ketika momen itulah sel telur akan lebih mudah dibuahi.

Kapan itu masa subur? Biasanya itu terjadi sekitar 12 hari sebelum masa haid atau menstruasi. Dan itu terjadi kurang lebih 4-5 hari.

Sayangnya, hal tersebut tidak lantas membuat seorang istri langsung hamil. Banyak yang menemui kegagalan.

Apakah itu artinya tips cepat hamil tersebut salah? Apakah itu hanya sekedar mitos? Jawabannya tidak. Di lihat dari dunia medis, tepat sekali jika pasangan pasutri melakukan hubungan saat masa subur. Namun, itu bukan satu-satunya faktor penyebab seorang istri tidak kunjung hamil. Ini yang harus dipahami.

Hal Penting Agar Cepat Hamil

Berhubungan di masa subur tidak akan membuat seorang istri cepat hamil jika tidak ada faktor lainnya. Misalnya saja kondisi kesehatan yang baik, kualitas hormon, dan masih banyak lagi.

Oleh sebab itu, berikut ini cara cepat hamil lainnya yang harus dipahami oleh pasangan pasutri:

  1. Meningkatkan Kualitas Hidup

kualitas hubungan suami istri

Percuma saja jika pasangan suami istri selalu berhubungan intim di masa subur namun kondisi kesehatannya kurang baik. Karena kondisi kesehatan inilah yang menentukan kualitas sel telur istri dan juga sperma suami.

Baca Juga :   Mengatasi Anak Kecanduan Gadget Tanpa Harus Melarang

Keduanya harus memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas hidup. Mulailah untuk menghentikan kebiasaan buruk, seperti merokok, minum alkohol, dan lain kebiasaan negatif lainnya. Gantilah dengan gaya hidup yang baik seperti makan makanan bergizi, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup. Hal sepele ini akan sangat menentukan apakah pasangan akan segera memiliki momongan atau tidak.

  1. Jangan Berpikir Hamil

Beberapa cara cepat hamil menjelaskan tentang hal-hal yang bersifat teknis. Misalnya saja kapan harus berhubungan suami istri, bagaimana cara berhubungan, dan juga apa yang harus dilakukan saat berhubungan. Hal tersebut membuat suami istri memikirkan hal teknis, bukan menjaga kualitas hubungan.

Hal-hal semacam itu justru membuat mereka stress. Stress inilah yang kemudian mempengaruhi kualitas sel telur dan juga kualitas sperma.

Seharusnya, jangan terlalu berpikir tentang bagaimana agar cepat hamil. Lepaskan beban tersebut. Nikmati saja prosesnya. Karena inilah yang membuat pikiran tenang dan ini akan mempengaruhi kualitas sperma serta sel telur.

  1. Perkuat Kualitas Hubungan

Gairah saat berhubungan sangat menentukan dalam proses pembuahan. Itulah mengapa penting sekali untuk memperkuat hubungan. Jangan hanya fokus untuk memperbaiki kualitas sperma. Perbaiki juga kualitas hubungan.

        Baca Juga: Pasangan Sering Ketahuan Selingkuh? Inidia Cara Agar Suami Setia

Beberapa pasangan mengalami masalah sulit mendapatkan momongan karena hal-hal yang bersifat medis. Misalnya saja sang istri memang tidak memiliki sel telur yang siap untuk dibuahi alias mandul.

Untuk masalah yang seperti ini, sebaiknya segera konsultasi dengan dokter. Namun, jika tidak ada masalah medis, seharusnya cara cepat hamil tersebut di atas bisa diterapkan. Sertai dengan doa agar segera mendapatkan momongan.