Cara Kerja Google Adsense Serta Panduan Untuk Pemula

  

Google sebagai raksasa teknologi telah menghadirkan beragam inovasi. Banyak produk Google sering digunakan untuk aktivitas sehari hari seperti mesin pencari, Youtube, Gmail, Google Drive dan lainnya. ada juga Google ads untuk tempat beriklan. Cara kerja Google Adsense berikut ini akan menyajikan cara kerjanya sehingga dapat memberikan penghasilan.

Semua bisnis pasti ingin meraup untung dari iklan yang dipasang di blog mereka. Tetapi tidak semua website atau blog dapat diterima oleh adsense loh. Hanya website yang memenuhi syarat saja yang akan diterima. Berikut ini penjelasan mengenai cara kerja adsense serta panduan yang berguna untuk pemula.

Cara Kerja Google AdSense

Periklanan adsense ini berbasis CPC dengan membayar setiap ada yang melakukan klik pada iklan yang terpasang. Karena itu, besarnya pendapatan tergantung dari banyaknya iklan yang di klik. Berikut ini beberapa poin yang menentukan cara kerja adsense.

1. Menjadi Penyedia Ruang Iklan

Cara kerja Google Adsense yang pertama adalah menjadi penyedia ruang iklan. Website pengguna merupakan tempat yang potensial untuk dipasang iklan. Ditengah banyaknya bisnis yang membutuhkan tempat untuk promosi.

Pengguna dapat meletakkan iklan sesuai yang diinginkan seperti di sidebar, header, footer atau di artikel. Pengguna hanya perlu memasukkan script iklan yang diberikan adsense di bagian tersebut. Iklan nantinya akan muncul saat orang membuka web sesuai dengan minat pengunjung.

2. Iklan Paling Mahal Pasti Muncul

Bagi pengguna website iklan yang muncul tidak bisa diperoleh dengan murah karena iklan yang mahal yang akan muncul. karena itu pihak pengiklan perlu melakukan penawaran dengan harga tinggi agar dapat muncul di blog pengguna.  Pengiklan  biasanya menawar ruang iklan pada lelang waktu-nyata.

3. Dapatkan Penghasilan

Saat ada yang melakukan klik iklan di website, tentunya pengguna akan mendapatkan penghasilan. Besarnya penghasilan tergantung dari jumlah klik. Untuk harga per klik nya berbeda-beda sesuai dengan pengiklan dan produk yang ditawarkan.

Panduan Google Adsense Untuk Pemula

Sebelum mendaftar, perlu dipahami bahwa tidak semua website akan diterima Google Adsense. Hanya yang memenuhi syarat saja. Saat mengalami penolakan, pengguna perlu memperhatikan point-point yang menyebabkan penolakan serta pelajari rekomendasi dari Adsense.

Jika sudah, silahkan untuk melakukan pengajuan kembali. Berikut ini panduan adsense yang berguna untuk pemula.

1. Klik dan tayangan

Cara kerja adsense yakni menayangkan iklan di website. Saat ada yang melakukan klik, barulah dihitung penghasilan. Pengguna dilarang melakukan klik iklan sendiri. Untuk memastikan adsense berjalan dengan baik, pengguna juga dilarang memanipulasi iklan serta mempromosikan situs terlarang.

2. Pedoman Konten

Semua konten yang ada pada web merupakan tanggung jawab Google Adsense. Konten yang mengandung SARA, copyright dan ponografi sangat dilarang. Adsense akan segera menonaktifkan iklan bahkan akun pengguna, saat menuliskan konten dilarang diatas.

Sementara untuk konten yang dipublish, buatlah seunik dan se-relevan mungkin. Jangan berbuat curang dengan menggunakan keyword yang berlebih serta memasang kode yang dilarang. Hal tersebut akan mengakibatkan akun pengguna di nonaktifkan.

3. Implementasi Iklan

Setelah di acc dan diterima sebagai publisher, pengguna perlu memasang kode iklan untuk bisa menayangkan di website. Terdapat pedoman yang perlu diperhatikan seperti jangan memasang iklan pop-up serta bentuk lain yang mungkin merugikan pengunjung serta pengiklan.

4. Penonaktifan akun AdSense

Perhatikan selalu pedoman yang diberikan Google Adsense. Jika melanggar, bersiaplah akun Adsense akan segera dinonaktifkan. Mitra akan menghentikan penayangan iklan di halaman atau situs jika terdapat pelanggaran. Baca dan pelajari pemberitahuan dengan cermat untuk mengetahui alasan penonaktifan penayangan iklan.

Itulah  penjelasan mengenai cara kerja Google AdSense dan pedoman AdSense untuk pemula. Bagaimana, tertarik? Jika iya, siapkan semuanya termasuk websitenya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.