Cara Membeli Bitcoin Mudah Tanpa Ribet!

  
Cara-Membeli-Bitcoin

Bitcoin merupakan mata uang berupa virtual yang digunakan sebagai alat pembayaran pada dunia digital. Mata uang ini diciptakan pada tahun 2009 dan mendapat berbagai respon dari seluruh dunia. Banyak masyarakat yang akhirnya penasaran dan ingin membeli mata uang elektronik tersebut. Lalu bagaimana cara membeli Bitcoin?

1. Tentukan Platform Exchange yang dituju

Langkah awal yang harus dilakukan adalah menentukan platform exchange yang hendak dituju. Platform exchange sendiri merupakan platform yang menjual bitcoin dengan harga yang beragam.

Platform exchange ini tersedia baik diluar negeri maupun dalam negeri. Masing-masing platform memiliki kelemahan dan kelebihan sendiri-sendiri yang bisa dijadikan referensi untuk menentukan platform yang terbaik.

2. Registrasi dan menyelesaikan proses KYC

Setelah menemukan platform exchange yang cocok dan aman, pembeli dapat memasuki platform tersebut untuk melakukan registrasi. Registrasi yang dilakukan pun sangat mudah seperti registrasi pada umumnya.

Setelah itu, pembeli harus menyelesaikan proses KYC (Know Your Customer). Hal ini ditujukan untuk menghindari akun-akun yang bersifat fiktif. Saat melalui proses ini, pembeli harus mengupload foto KTP dan foto pribadi beserta dokumen-dokumen lain yang diperlukan. Setelah itu, akun akan di verifikasi oleh platform exchange dalam waktu 1×24 jam.

3. Pilih pembayaran yang sesuai

Pembeli yang sudah mendapatkan akun yang sudah di verifikasi bisa memasuki platform exchange mereka. Cara membeli bitcoin yang selanjutnya adalah memilih system pembayaran yang sesuai. Pada umumnya, pembeli menggunakan sistem transfer melalui bank.

Tak hanya hanya itu, pembeli juga dapat menggunakan system kartu kredit. Nantinya, uang yang sudah di depositkan bisa digunakan untuk membeli bitcoin yang sesuai dengan harga yang ada. Proses mendepositkan ini juga membutuhkan waktu 1×24 jam untuk mendapat verifikasi dari platform exchange.

Baca Juga :   Game Penghasil Bitcoin Yang Wajib Dicoba

4. Pilih Bitcoin yang diinginkan

Setelah mendapat verifikasi dari platform, pembeli akhirnya dapat membeli bitcoin sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Caranya ialah dengan masuk ke dalam bursan dan memilih apa yang diinginkan.

Harganya pun tergolong beragam tergantung dengan exchange yang digunakan oleh masing-masing pembeli. Setelah itu, bitcoin yang sudah dibeli masuk kedalam wallet digital dan siap untuk digunakan.

5. Bitcoin siap digunakan!

Setelah cara terakhir sudah dilakukan semua, pembeli dapat menggunakan bitcoin mereka dalam berbagai urusan di bidang elektronik/digital. Pembeli dapat menggunakan bitcoin sebagai pembayaran dalam hal jual beli.

Tak hanya itu, pembeli juga dapat mengirim bitcoin mereka kepada orang yang dituju lainnya. Bitcoin juga sudah dipergunakan di beberapa perusahan IT di dunia. Hal ini cukup membuktika bahwa bitcoin memiliki peranan dalam mata uang di dunia.

Bitcoin sendiri merupakan salah satu mata uang virtual yang memiliki pengaruh fantastis bagi perekonomian dunia. Mata uang ini bernilai seharga 1000 USD di akhir November dan terus meningkat hingga nyaris 2000 USD di tahun 2014. Hal inilah yang menjadikan bitcoin sangat populer karena memiliki nilai uang yang cukup tinggi per koinnya.

Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang meluncurkan pernyataan bahwa bitcoin bukanlah merupakan alat pembayaran yang sah di Indonesia. Negara berkembang ini juga ikut menghimbau kepada para warganya untuk terus berhati-hati dalam membeli bitcoin atau virtual currency lainnya.

Itulah pengertian, dampak, dan cara-cara membeli bitcoin secara berurutan yang bisa dibaca dan dipahami dengan seksama. Bitcoin memang merupakan mata uang yang digunakan di dalam bidang digital atau elektronik. Namun faktanya, tidak semua negara melegalkan mata uang ini.