Cara Membuat Wallet Bitcoin Dan Cara Mengamankannya

  
cara membuat wallet bitcoin

Pada kesempatan hari ini membahas mengenai cara membuat wallet bitcoin. Bagi masyarakat awam yang minim dengan pengetahuan digital akan sulit untuk memahami apa itu bitcoin. Tidak menutup kemungkinan masyarakat yang sudah melek dengan era digital juga sudah memahaminya juga. Jadi bagaimana pun tak ada salahnya menambah wawasan mengenai hal ini.

Artikel ini akan mengulas mengenai cara membuat wallet bitcoin yang mudah bagi masyarakat awam. Tak perlu takut mencoba hal yang baru, karena hal baru tentu berguna untuk kelangsungan hidup ke depannya nanti. Paling tidak akan membuka wawasan mengenai bitcoin. Sebelum beranjak lebih jauh lagi ada baiknya mengetahui terlebih dulu apa itu bitcoin wallet.

Pengertian Wallet Bitcoin

Wallet bitcoin adalah dompet bitcoin. Bitcoin merupakan mata uang digital, yang tidak ada wujudnya hanya berupa digital. Sedangkan dompet bitcoin adalah sarana untuk menyimpan bitcoin. Pengguna bitcoin bisa melihatnya melalui saldo di aplikasi yang dipunyainya dengan menggunakan alamat pengguna masing-masing. Mata uang digital ini bisa digunakan, mengirim ke sesama pengguna bitcoin dan juga menerima pembayaran.

Dalam dunia serba digital wallet bitcoin bisa diandalkan. Selain aman dan cepat dalam memakainya juga memudahkan pengguna untuk mengirim bitcoin dan menerima pembayaran dalam berbagai hal. Aplikasi ini bagus apabila digunakan bagi masyarakat yang masih awam, karena tidak menyulitkan.

Bagaimana Cara Membuat Wallet Bitcoin

Setelah mengetahui apa itu wallet bitcoin sekarang saatnya mengetahui cara membuat wallet bitcoin dengan mudah. Dalam dunia yang baru di cryptocurrency setiap pengguna wajib memiliki wallet digital. Ikutilah langkah-langkah berikut secara urut agar lebih mudah.

Pertama-taman kunjungi terlebih dulu situs Blockchain.com salah satu web untuk mendaftar wallet bitcoin. Setelah itu lanjutkan dengan mengklik bagian tombol bertuliskan buat dompet. Cukup mudah bukan dalam proses mendaftarnya?

Baca Juga :   Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Yang Menguntungkan

Di setiap pendaftaran apapun dalam dunia digital selalu menggunakan alamat email. Jadi jangan lupa selalu membuat alamat email yang valid. Segera masukkan alamat email yang aktif dan isi bagian kolom password. Bagian konfirmasi password juga jangan lupa diisi sama dengan bagian kolom password. Isi password sesuai keinginan yang hendak digunakan saat masuk ke aplikasi wallet.

Begitulah cara membuat wallet bitcoin dengan mudah. Wallet bitcoin sudah siap untuk digunakan, bisa untuk menerima beberapa macam cryptocurrency. Bisa untuk mengirim mata uang digital bitcoin ke pengguna lain yang memakai mata uang bitcoin juga. Cukup mudah bukan, bagi masyarakat awam tak perlu pusing dan repot mempelajarinya.

Amankan Wallet Bitcoin

Setelah cara membuat wallet bitcoin selesai dilakukan, ada saatnya melakukan pengamanan untuk wallet tersebut. Lakukan verifikasi melalui email menggunakan authentication 2FA. Catatlah Backup Phrase yang merupakan dua belas digit kata pendek yang berfungsi untuk memulihkan akun. Simpan dengan baik backup phrase dalam lemari atau tempat dokumen.

Demikian cara membuat wallet bitcoin dan cara mengamankannya dengan cukup mudah bagi masyarakat awam. Cara-cara yang digunakan sama sekali tidak menyulitkan dan membingungkan. Satu yang pasti harus mempunyai alamat email terlebih dulu bila hendak membuat dompet bitcoin ini. Email merupakan hal yang sangat penting untuk proses autentifikasi di kemudian nanti.

Wallet bitcoin semakin hari semakin popular di era serba digital jadi tak ada salahnya ikut menggunakannya juga sebagai sarana menerima dan mengirimkan mata uang dalam berbentuk digital. Bisa juga untuk mengikuti alur perkembangan jaman atau sekedar tahu dan mempelajari cara tersebut supaya menambah wawasan tentang bitcoin.