Berikut Cara Menjadi Blogger Yang Berpenghasilan Dengan Mudah

  
cara menjadi blogger yang berpenghasilan

Banyak kalangan anak muda bahkan orang tua yang menggunakan blogger untuk mencari informasi. Dengan begitu jika memiliki blogger yang berisi informasi yang banyak dicari pengakses blogger, maka akan besar pula peluang untuk mendapatkan penghasilan. Berikut cara menjadi blogger yang berpenghasilan.

1. Memulai Membuat Blogger

Cara menjadi blogger yang berpenghasilan pertama adalah buat saja dulu blogger. Banyaknya platform yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Jangan ragu untuk membuatnya yang simple – simple dulu sebagai pemula. Dan sambil belajar bagaimana dan platform apa yang kiranya banyak digunakan oleh para blogger,

Jika sudah menemukan platform yang cocok serta banyak digunakan blogger yang lain, maka selanjutnya adalah manfaatkan fitur yang sudah dipilih tersebut. Kemudian aturlah tampilannya semenarik mungkin untuk membuat pengunjung membuka blog tersebut. Dan mulai isi blog sesuai dengan tujuan awal, yaitu yang dapat menghasilkan rupiah.

2. Buatlah Konten Yang Menarik Tetapi Sesuai Tema

Jika sudah membuat blog dan merubah penampilannya semenarik mungkin, maka cara menjadi blogger yang berpenghasilan yang kedua yaitu membuat konten. Konten yang dibuat haruslah sesuai dengan tema. Tidak hanya itu untuk kata – katanya sebaiknya jangan terlalu panjang. Karena akan membuat pengunjung blog bosan di awal.

Jika memang ingin banyak kata untuk pembaca sebaiknya yang mengandung manfaat. Karena tujuan awal adalah untuk mendapatkan uang. Maka semakin banyak yang mengunjungi blog, maka semakin banyak pula rupiah yang bisa didapatkan oleh pembuat blogger.

3. Memanfaatkan Affiliate Marketing

Cara menjadi blogger yang berpenghasilan selanjutnya adalah, dengan memanfaatkan affiliate marketing, yaitu suatu sistem rekomendasi pembaca untuk membuka URL yang di promosikan. Jika pembaca mengklik URL atau link tersebut dan membeli produk yang dijual sesuai dengan promosi, maka otomatis pembuat blogger akan mendapatkan uang.

Mudah sekali memanfaatkan blogger untuk mencari penghasilan tambahan. Dengan affiliate marketing ini tidak mengharuskan pemilik blogger memamerkan produk sendiri. Namun bisa juga memamerkan produk milik orang lain, yang terpenting adalah ada link yang dapat diakses untuk mencari tahu tentang produk yang ditawarkan.

4. Usahakan Tampilan Blog Tidak Berubah – Ubah

Sebenarnya tidak ada salahnya tampilan blog di rubah – rubah. Namun jika yang diubah merupakan contoh produk yang ditawarkan memang sangat wajar. Namun jika yang di rubah adalah tulisan atau hurufnya, maka akan terlihat seperti masih amatir dalam memakai blog. Dan akan memberikan kesan tidak profesional dalam penggunaan blog.

5. Usahakan Isi Blog Yang Banyak Dicari Orang – Orang

Jika isi blog mengandung banyak yang dicari orang – orang maka akan sangat mudah hasil yang didapatkannya. Sebagai contoh blog yang berisi tutorial – tutorial, seperti halnya tutorial memasak, maka akan banyak sekali terakses. Karena banyak yang mencari tutorial resep masakan yang nantinya bisa dipraktekkan.

Blog yang berisi tutorial ini akan banyak dikunjungi, bahkan dari kalangan remaja hingga ibu rumah tangga yang ingin belajar masak. Maka ini sangatlah peluang untuk mengais rupiah dari blogger. Dengan begitu akan banyak yang mengakses blog tersebut dan akan mendapatkan hasil uangnya dengan mudah.

Demikian beberapa cara menjadi blogger yang berpenghasilan yang banyak orang belum tahu sehingga dapat dijadikan referensi. Tentunya semua informasi di atas dapat dengan mudah dicoba siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan hanya dengan membuat blogger. Bagaimana? Mudah bukan? Tentu sangatlah mudah, selamat mencoba.