Cara Promosi Perumahan di Sosmed yang Jitu

  
cara promosi perumahan di sosmed

Bicara mengenai bisnis, bidang jual beli properti memang menjanjikan keuntungan besar. Namun untuk melakukan promosi dan menarik minat calon pembeli bukanlah perkara mudah. Dalam urusan ini bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi digital. Agar mudah menarik minat calon pembeli, ketahui juga cara promosi perumahan di sosmed yang jitu dengan langkah-langkah seperti berikut ini:

1. Ambil Dokumentasi Foto atau Video

Sebelum mulai mempromosikan perumahan di media sosial, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengambil dokumentasi berupa video atau foto denah rumah tersebut. Perhatikan kualitas serta kesan dari foto tersebut. Agar mendapatkan hasil foto yang maksimal, dalam hal ini bisa menggunakan tenaga fotografer profesional.

Teknik dalam pengambilan dokumentasi berupa gambar perumahan sangatlah penting. Pasalnya, foto tersebut menjadi senjata untuk menarik minat calon pembeli. Umumnya, calon pembeli lebih tertarik melihat foto perumahan yang jelas dan berkualitas tinggi. Selain itu, kualitas foto juga mempengaruhi harga jual dari perumahan tersebut.  

2. Buatlah Copywriting Perumahan

Setelah mengantongi foto perumahan, hal berikutnya yang perlu dilakukan yakni membuat copywriting yang berisikan tentang informasi detail tentang perumahan tersebut. Mulai dari ukuran, tipe, gambaran lokasi, fasilitas hingga harga.

Buatlah copywriting dengan headline yang menarik dan outstanding. Hal ini penting untuk dilakukan, karena headline merupakan tombak dari strategi pemasaran properti secara online. Umumnya, orang-orang lebih tertarik dengan headline unik, kemudian baru membaca isi dari iklan tersebut. Jika copywriting dibuat asal-asalan sudah bisa diprediksi hasil iklan tersebut berakhir tragis.

3. Buat Akun Promosi dan Bagikan Listing

Langkah berikutnya yang perlu dilakukan yakni membuat akun media sosial resmi yang digunakan untuk promosi, baik berupa Facebook, Instagram  maupun Google untuk bisnis. Akun media sosial tersebut nantinya menjadi wadah katalog online perumahan yang akan dijual.

Berikutnya bagikan listing yang berisikan iklan promosi tentang perumahan melalui akun media sosial tersebut. Meskipun tampak ribet, nyatanya cara promosi perumahan di sosmed ini cukup ampuh untuk menyebarkan berita tentang katalog perumahan yang dijual dengan cepat dan biaya murah.

4. Tentukan Target Pasar

Setelah mengantongi senjata promosi secara online berupa gambar lengkap dengan copywriting. Langkah berikutnya adalah  menentukan target pasar. Hal ini penting untuk dilakukan agar postingan promosi perumahan tersebut bisa sesuai sasaran, kemudian memilih jenis jejaring sosial yang akan digunakan sebagai media promosi.

Semua itu penting untuk diperhitungkan secara matang. Pasalnya, media sosial yang merupakan wadah promosi online digunakan oleh banyak orang dengan latar belakang yang berbeda-beda. Jangan sampai iklan perumahaan tersebut berakhir tragis dan diabaikan penonton, hanya karena tidak sesuai target pasar.

5. Buatlah Website Resmi

Langkah berikutnya yang perlu dilakukan yakni membuat website resmi sebagai wadah untuk membuat content marketing. Buatlah tampilan website yang profesional, pasalnya tampilan media ini menjadi sebuah penilaian dan mempengaruhi rasa kepercayaan calon pembeli. Dalam urusan ini bisa menggunakan jasa ahli development website.

Dalam website tersebut bagikanlah konten-konten yang berkaitan dengan perkembangan di dunia properti perumahan. Contohnya seperti tips mencari perumahan, tips memilih tipe perumahan dan lainnya. Meskipun tampak sepele, faktanya banyak orang yang membutuhkan informasi tersebut. Cara ini cukup jitu untuk agar mendapatkan kepercayaan dari calon pembeli sebagai ahli pasar properti.

Itulah ulasan singkat mengenai cara promosi perumahan di sosmed yang jitu. Semoga informasi tersebut bisa menjadi sumber referensi untuk menarik minat calon pembeli dengan mudah.