Cara Rangking di Google Cepat Tanpa Menerapkan Black Hat

  
cara merangking keyword

Beberapa orang menerapkan cara rangking di Google dengan teknik back-hat. Alasannya klise. Lebih cepat dan lebih mudah. Padahal, dengan white-hat juga mudah dan blog lebih tahan lama berada di halaman satu.

Hanya saja, banyak orang yang sudah terlanjut terbiasa menggunakan back-hat. Banyak yang berhasil menerapkan cara tersebut. Namun, ketika alogaritme Google dirubah seperti saat ini, blog yang awalnya berada di halaman 1 langsung hilang entah di halaman berapa.

3 Hal Penting yang Perlu Diketahui

Dalam menerapkan cara merangking di Google dengan teknik white-hat, banyak sekali hal yang perlu dilakukan. Akan tetapi, 3 hal berikut ini yang paling banyak berpengaruh.

  1. Membuat Konten yang Sesuai

Anda mungkin sudah menentukan apa keyword yang ingin dibidik. Anda sudah membuat list keyword yang potensial. Dan Anda ingin semua list keyword tersebut dirangking oleh Google.

Pertanyaannya, apakah Anda sudah membuat konten yang sesuai dengan keyword tersebut? Anda harus tahu ada beberapa jenis konten. Dan jenis konten yang Anda buat harus disesuaikan dengan jenis keyword.

Ada keyword transactional. Keyword ini harus dipakai di dalam konten jualan. Misalnya saja keyword “jual baju”. Ada keyword informational. Itu artinya keyword tersebut harus dipakai untuk konten yang bersifat memberikan informasi, seperti tips memasak ikan asin.

Jadi, cara rangking di Google yang harus Anda ketahui adalah mengenai jenis keyword. Dan konten yang dibuat harus sesuai dengan jenis keyword tersebut.

  1. Pasang Backlink yang Sehat

Apa itu backlink yang sehat? Ini adalah backlink yang diberikan oleh orang atau blog lain secara suka rela. Google sudah tahu ada banyak orang yang melakukan manipulasi. Mereka membuat backlink yang seolah-olah dari orang lain. Sekarang, Google sudah bisa mendeteksi hal semacam itu.

Baca Juga :   Cara Mempercepat Loading Website di Wordpress

Anda harus mulai berpikir bagaimana cara mendapatkan backlink yang sehat. Yaitu backlink dari blog-blog lain yang relevan.

  1. Posting Konten yang Super Lengkap

tips rangking di google

Content is a king and it is still a king. Banyak sekali blog yang kualitas kontennya rendah namun berada di halaman satu. Akan tetapi, itu tidak akan lama. Google selalu membuat perbaikan. Google akan semakin mengutamakan blog dengan konten yang paling berkualitas.

Bagaimana cara membuat konten yang berkualitas? Di artikel yang Anda buat, sajkan informasi yang paling lengkap. Bukan hanya tulisan saja yang bisa Anda posting. Tambahkan juga media lain seperti gambar, infografis, video, dan lain sebagainya.

       Baca Juga: 9 Manfaat SEO untuk Website Bisnis Baru

Jadi, sudah siap untuk menerapkan cara rangking di Google tersebut di atas? Apapun keyword yang Anda target, meskipun tingkat kompetisinya tinggi, Anda akan mampu menaklukannya.

Cara Mendapatkan Backlink yang Berkualitas

Salah satu poin untuk merangking keyword di Google adalah mendapatkan backlink yang sehat atau yang berkualitas. Yaitu bagaimana cara agar konten yang Anda buat di share oleh blogger lainnya.

Bagaimana caranya? Apakah Anda harus menawarkan orang lain untuk share artikel yang Anda buat? Itu bisa saja Anda lakukan. Namun, ada cara lain yang jauh lebih elegan.

Fokuskan untuk membuat konten yang benar-benar bermanfaat dan lengkap. Usahakan konten Anda shareable. Manfaatkan kondisi dan situasi tertentu ketika Anda ingin mengupdate artikel di blog Anda. Maka orang akan terdorong untuk share postingan Anda tersebut. Inilah cara yang paling tepat untuk mendapatkan backlink secara natural.

Akan tetapi, jangan lupa juga untuk menerapkan cara rangking di Google lainnya. Mungkin juga Anda bisa lakukan blog-walking. Ini juga cara yang masih ditolelir oleh Google untuk menaikkan keyword yang Anda bidik.