Cek SEO Blog dengan SEO Checker Untuk Mengetahui Kualitasnya

  
Cek SEO Blog dengan SEO Checker

Untuk mengetahui kualitas SEO, pengguna perlu melakukan cek SEO Blog. Sebagai seorang blogger tentu ingin memiliki kualitas SEO yang baik sehingga bisa bersaing dan ramah di mata search engine. Terdapat beberapa cara mengetahui kualitas SEO blog dengan bantuan tools.

Tools tersebut juga dapat membantu pengguna mengetahui kekurangan terkait SEO sehingga bisa dengan mudah memperbaiki kesalahan tersebut. Sebagai pengelola blog, pengguna tentunya memiliki strategi seperti off page seo ataupun on page seo. Strategi SEO yang tepat akan menghasilkan website yang baik.

Faktor Yang Menjadikan Skor SEO 100%

Blog yang baik memiliki SEO 100 %. Terdapat beberapa faktor yang menjadikan skor SEO menjadi sempurna. Seperti mempunyai keyword, terdapat title atau judul artikel, ada deskripsi blog, serta memiliki headings H1, H2, dan atributte alt tag serta title tag pada gambar yang disematkan. Jika pengguna sudah memenuhi faktor tersebut, maka SEO blog akan mendapat skor 100%.

Cek SEO Blog Dengan SEO Checker

SEO checker merupakan tools cek SEO blog untuk mengetahui kualitas traffic blog pengguna. Blog yang sudah ter optimalkan SEO akan muncul pada halam pertama search engine. Menggunakan tools SEO berikut ini akan membuat pengguna mengetahui konten apa yang memiliki rating tinggi.

1. Google Webmaster Tools

Tools ini sangat recomended digunakan jika pengguna ingin mengetahui kualitas serta standar yang diberikan Google. Webmaster tools cukup mudah penggunaanya  untuk melihat secara garis besar bagaimana google menampilkan pencarian. Tools ini juga berguna untuk mengetahui apakah konten yang ada pada website sesuai dengan kata kunci dari pencarian tersebut.

Jika ingin menganalisis konten, cukup dengan memasukkan url nya. Kemudian pengguna sudah bisa mengetahui apakah konten tersebut sudah berstandar SEO atau belum. Nah, jika pengguna ingin memiliki traffic blog yang tinggi, gunakanlah Google Webmaster Tools ini.

2. Check My Links

Cara cek SEO selanjutnya adalah menggunakan Check My Links. Tools ini digunakan untuk mengoptimalkan konten blog dengan mengecek kualitas dari kontennya baik dalam internal maupun eksternal link. Software ini akan mengecek apakah link yang disematkan pada blog masih aktif atau tidak.

3. RangkingCoach

Google sebagai mesin pencari terbesar memiliki cara sendiri menilai kualitas konten pada website sehingga menjadikannya di halaman pertama pencarian. Algoritma yang diterapkan google cukup rumit dan membuat pengelola web kebingungan,

Tetapi,  tak perlu khawatir, Rankingcoach merupakan SEO checker yang dapat diandalkan. Dengan tools ini pengguna dapat meningkatkan rating blog di mata google. Penggunaannya pun cukup mudah, karena tools akan memberitahukan di dashboardnya apa yang harus pengguna lakukan.

Tersedia juga user interface dan tutorial yang memudahkan pengguna saat menjalankan tools ini. Disamping itu, tersedia video serta alat bantu analisis yang lengkap. Semuanya bisa dimanfaatkan untuk mengoptimalkan blog pengguna.

4. SEO Report Card

SEO checker satu ini cukup bagus digunakan untuk membandingkan performa SEO antar website. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur menarik seperti link building, rank analisis, current indexing, on-site analysis, serta website accessibility.

Link building akan memberitahukan website mana yang menampilkan tautan dari website pengguna. Kemudian rank analisis akan menunjukkan peringkat sebuah blog pada search engine. Lalu current index, akan memberitahu banyaknya halaman yang terindex baik oleh mesin pencari.

Kemudian ada on-site analysis akan membantu pengguna menganalisis keyboard serta sebarannya pada seluruh halaman. Sementara website accessibility akan menunjukkan pengguna performa website dalam hal kecepatannya.

Nah, itulah cara cek seo blog, untuk mengetahui kualitas SEO melalui kontennya. Semoga dapat menjadi referensi SEO Checker mana yang akan digunakan untuk mengoptimalkan website. Namun, perhatikan kembali ya faktor yang menjadikan skor SEO 100 %.