Contoh Affiliate Marketing Menguntungkan Dari Berbagai Platform

  
Contoh Affiliate Marketing Menguntungkan

Affiliate marketing sangat populer diantara sekian banyak model bisnis internet marketing. Contoh affiliate marketing menguntungkan ini akan membantu pembaca mengetahui jenis affiliate. Prinsip kerja affiliate sendiri yakni berbasis komisi. Misalnya saat berhasil menjual menjual barang atau jasa, maka pengguna akan mendapat komisi dari hasil penjualan.

Cara kerja affiliasi yakni saat pengunjung mengklik iklan yang ada pada blog pengguna kemudian diarahkan ke situs web pengiklan. Pemilik program juga akan menawarkan jenis iklan yang akan ditampilkan di blog pengguna seperti link, banner sampai API. Terdapat beberapa contoh affiliate marketing mulai dari marketplace, situs trading crypto, hingga platform reservasi. Berikut ulasannya.

1. Lazada

Lazada merupakan platform e commerce dengan pertumbuhan tercepat di beberapa negara. Menawarkan sistem belanja online yang nyaman aman dan lengkap. Beragam produk bisa ditemukan disini mulai dari elektronik, fashion, peralatan rumah tangga, gadget, elektronik dan masih banyak lagi.

Pengguna bisa mendaftar menjadi affiliate di Lazada dengan mendapat komisi 2 hingga 10 persen setiap produk yang dijual. Sistem pembayarannya akan dikirim ke pengguna setelah invoice dihasilkan, maksimal 21 hari. Untuk mendaftar menjadi affiliater, kunjungi lazada.co.id/lazada-affiliate-program

2. Bhineka

Contoh affiliate marketing menguntungkan selanjutnya yakni Bhineka. Bhineka merupakan platform e commerce lokal Indonesia. Disini tersedia berbagai produk elektronik dengan brand ternama. Mulai dari laptop, gadget, tablet, aksesoris komputer, server, kebutuhan foto dan videografi, sport, peralatan pertukangan, dan masih banyak lagi.

Bhineka juga memberikan kesempatan kepada pengguna untuk bergabung bersama mereka dengan sistem affiliasi. Komisi yang diberikan sebesar 5 persen dari total transaksi. Pendapatan akan dikirimkan setiap bulannya.

3. Blibli

Selanjutnya, ada blibil.com. Dengan slogan big choice big deals, marketplace ini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Mulai dari rumah tangga, lifestyle, otomotif, gadget, komputer dan lainnya lengkap tersedia disini. Tersedia juga fashion pria dan wanita dengan model kekinian dan modern.

Blibli menawarkan program afiliasi dengan komisi hingga mencapai delapan persen dari hasil referensi setiap penjualan. Semakin banyak transaksi yang dihasilkan, semakin besar juga komisi yang akan didapat. Untuk menjadi affiliater kunjungi blibli.com/pages/affiliate.

4. Pintu

Pintu merupakan situs exchange crypto pertama dan resmi dari Indonesia. Platform ini menyediakan kemudahan penggunanya untuk trading, mengirim, serta menyimpan crypto dengan basis mobile. Desain user interface yang mudah dipahami membuat penggunanya dengan mudah dapat melakukan transaksi jual beli crypto.

Pintu menawarkan program affiliate yang akan memberikan affiliate komisi sampai dengan 25 persen dari speed feed untuk transaksi diatas 200 ribu. Para affiliater juga berhak mendapat referral rewards dari setiap user yang mendaftar. Komisi berupa saldo dalam rupiah mulai dari 10 ribu hingga 1 juta.

5. Booking dot com

Booking.com merupakan platform yang menyediakan reservasi hotel, villa, hingga kereta dan pesawat. Berdiri sejak 1996 silam,  platform ini menawarkan website yang informatif serta desain user interface yang mudah dipahami. Sehingga memudahkan para pelancong dan wisatawan yang ingin mencari dan memesan hotel atau transportasi di seluruh Indonesia dan beberapa negara.

Booking.com memiliki program afiliasi yang memberikan kesempatan pada affiliater untuk menghubungkan blog mereka dengan platform booking.com ini. Pendaftarannya cukup mudah dan gratis. Untuk bergabung menjadi affiliater kunjungi booking.com/affiliate-program/.

Nah, itu dia contoh affiliate marketing dari berbagai platform mulai dari e commerce, situs trading dan reservasi. Pengguna dapat mendaftar menjadi affiliater segera untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Selamat mencoba.