Kategori : Wisata

Destinasi Wisata Jawa Tengah Yang Begitu Memesona

Jawa Tengah merupakan provinsi yang ada di Pulau Jawa dan memiliki banyak destinasi wisata. Keindahan alamnya sungguh menakjubkan dan sangat menawan. Banyak destinasi wisata Jawa Tengah yang bisa dinikmati mulai dari pegunungan, pantai bahkan tempat-tempat bersejarah. Para wisatawan yang datang tentu akan merasa puas saat berlibur di berbagai tempat wisata yang ada di Jawa Tengah. Nah, berikut ini beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat berlibur ke Jawa Tengah.

1. Batu Raden

Destinasi wisata ini terletak di sisi lereng Gunung Slamet tepatnya di Karangmangu. Letaknya yang berada di lereng gunung, membuat destinasi wisata ini memiliki udara yang begitu sejuk dan juga asri. Wisatawan yang datang juga bisa menikmati sensasi berendam di Pancuran Pitu alias tempat pemandian air panas.

Ada juga Telaga Sunyi yaitu tempat mengalirnya mata air yang sangat alami. Di batu raden juga ada kebun binatang Kaloka Widya Mandala yang sudah ada dari tahun 1995. Jika ingin berlibur sambil berkemah, batu raden juga menyediakan bumi perkemahan yang bisa digunakan untuk menikmati alam saat malam hari di batu raden.

2. Umbul Ponggok

Jawa Tengah memiliki banyak destinasi wisata yang selalu menarik untuk dikunjungi. Salah satu destinasi wisata Jawa Tengah yang sering dikunjungi wisatawan khususnya anak-anak muda adalah umbul ponggok. Sebuah kolam dengan ukuran yang besar dan dibuat serupa dengan lautan serta dilengkapi berbagai biota laut membuat umbul ponggok semakin menarik perhatian.

Di umbul ponggok juga bisa menyelam dan mengambil gambar dari dalam air. Keunikannya inilah yang membuat wisatawan berbondong-bondong datang untuk menikmati sensasi bermain air di umbul ponggok. Bahkan ada beberapa calon pengantin melakukan prewedding di tempat wisata ini.

3. Candi Ngempon

Jika ingin liburan sambil menambah pengetahuan mengenai sejarah kerajaan zaman dulu candi ngempon adalah pilih yang tepat. Candi ini merupakan candi umat beragama Hindu yang bangunannya megah ditambah dengan patung-patung yang ada di sekitar candinya.

Meskipun ada beberapa candi yang sudah hancur tapi tidak menyurutkan pesona dari candi ngempon ini. Para wisatawan yang datang juga bisa menyewa guide yang bisa menemani perjalanan sekaligus menceritakan sejarah dan legenda agama Hindu pada zaman dulu.

4. Taman Nasional Karimun Jawa

Destinasi wisata Jawa Tengah yang sudah dikenal sampai ke mancanegara karena keindahan bawah lautnya yang eksotis ada di bagian utara Jawa Tengah. Banyak wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan bawah laut dari taman nasional karimun Jawa. Kekayaan biota lautnya yang melimpah ruah ditambah dengan garis pantainya yang sangat indah membuat destinasi wisata ini semakin menarik untuk dikunjungi.

Sebuah cagar alam kelautan yang memang dilindungi oleh Dinas Pariwisata ini sangat terawat sehingga terjaga kebersihannya. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti berenang, diving, snorkeling, memancing dan juga bermain pasir di bibir pantai. Tentu liburan akan semakin seru dan menyenangkan!

5. Brown Canyon

Salah satu destinasi menarik di Jawa Tengah yang hampir mirip dengan tempat wisata di Amerika. Letaknya tidak jauh dari stasiun TVRI yang ada di Jawa Tengah. Awalnya brown canyon bukan tempat wisata, hanya sebuah perbukitan yang dijadikan tempat tambang material selama bertahun-tahun. Namun akibat dari penambangan tersebut, terbentuklah tebing-tebing eksotis yang mirip dengan Grand Canyon di negara Amerika.

Untuk yang hobi fotografi berlibur ke brown canyon ini sangat direkomendasikan. Hal ini dikarenakan bentuk dari tebing-tebingnya sangat artistik dan menjulang sangat tinggi. Ditambah dengan bebatuan yang warnanya orange agak coklat membuat tempat wisata ini semakin memesona.

Itulah beberapa destinasi wisata Jawa Tengah yang menarik untuk dikunjungi. Melepas penat dan lelah setelah melakukan beragam aktivitas memang perlu dilakukan agar bisa mengembalikan semangat. Dengan mengunjungi beberapa tempat wisata pastilah otak dan tubuh akan kembali segar.

EDA TEAM

Sebuah team yang di bentuk untuk mengisi dan menulis berbagai artikel menarik dan terbaru agar dapat dinikmati pembaca setiap harinya.

Bagikan
Dibuat OIeh
EDA TEAM

Artikel Terbaru

Cara Beli Bitcoin Di Indodax, Ini Panduannya

Bitcoin merupakan salah satu jenis aset digital yang baru-baru ini cukup diminati. Indodax merupakan tempat…

21 jam lalu

Situs Bitcoin Terbukti Membayar Yang Resmi Dan Terpercaya

Situs bitcoin terbukti membayar adalah hal yang akan dibahas pada artikel kali ini. Namun, sebelum…

22 jam lalu

Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Dengan Cepat

BTC atau Bitcoin saat ini makin banyak diperbincangkan sebagai salah satu bisnis online yang cukup…

22 jam lalu

Cara Mendapat Uang Dari Tiktok, Ini Dia Penjelasannya

Jaman sekarang sepertinya tidak ada yang belum mengenal aplikasi Tiktok. Salah satu aplikasi media sosial…

22 jam lalu

Internet Positif Adalah? Yuk Simak Ulasan Berikut Ini!

Para pengguna internet yang aktif, pastilah cukup familiar dengan kejadian pemblokiran suatu blog atau situs.…

1 hari lalu

5 Kelebihan Jaringan 5G yang Harus Kamu Ketahui!

Hadirnya teknologi jaringan 5G heboh diperbincangkan di tahun 2019. Banyak sekali yang menggadang-gadang bahwa akan…

1 hari lalu