Game Anak Anak Pc yang Ringan dan Mudah

  
game anak anak pc

Game anak anak PC sangat banyak dan bisa dimainkan secara gratis. Orang tua pun tidak perlu khawatir karena permainan ini tidak mengandung unsur pornografi dan kekerasan. Oleh sebab itu, game sangat cocok dimainkan oleh si kecil.

Nah, bagi orang tua yang belum mengetahui seperti apa permainan tersebut, di kesempatan kali ini akan dijelaskan tentang permainan yang recommended. Dijamin cocok untuk anak kecil yang ingin belajar sambil bermain. Ini dia permainan yang dimaksud:

1. World Of Goo

Permainan yang pertama yang paling recommended ialah Game World Of Goo. Game yang berbasis puzzle dengan tampilan menarik. Pada permainan ini anak harus menyusun bola-bola berwarna hitam menjadi bentuk-bentuk tertentu.

Di permainan ini si kecil harus menyelesaikan level demi level dengan kerumitan tersendiri. Semakin tinggi level yang didapatkan maka bentuk-bentuk puzzle yang harus dipasangkan juga semakin sulit. Sekalipun demikian karena tampilan permainan sangat menarik dijamin si kecil tidak akan bosan.

2. Maze Book

Maze Book Merupakan permainan kategori edukasi yang bagus jika dimainkan oleh anak. Bahkan game ini yang direkomendasikan untuk dicoba karena bisa digunakan untuk mengembangkan kecerdasan otak si kecil. Jadi jika ingin memiliki anak yang pintar silakan unduh aplikasi yang hanya berukuran 1, 99 MB ini.

Game Maze Book adalah permainan berbentuk Maze yang mana si kecil harus menemukan jalan keluar jika ingin memenangkan pertandingan. Nah untuk itu mereka harus tahu cara bermain dan tool kontrol yang bisa digunakan. Permainan ini sendiri memadukan antara permainan kecerdasan dan ketangkasan tangan dalam memencet keyboard.

4. Coloring Book

Game anak anak PC yang ketiga ialah Coloring Book yang bisa digunakan orang tua untuk melatih anak menggambar. Tak hanya itu, pada permainan ini anak akan dilatih mewarnai gambar yang sudah ada menjadi gambar berwarna yang bagus. Untuk tool warnanya juga sudah lengkap dan tinggal digunakan saja.

Salah satu kelebihan dari permainan ini ialah memiliki ukuran aplikasi yang sangat ringan. Tidak sampai 2 MB yang membuat perangkat tidak akan hang ketika memainkannya. Jadi silahkan diunduh lalu mainkan.

4. World of Zoo

World Of Zoo adalah permainan yang berupa simulator kebun binatang yang bagus untuk mengasah kreativitas si kecil. Ini merupakan permainan yang memadukan antara genre petualangan sekaligus permainan edukasi yang bagus. Yang mana dalam permainan ini si kecil harus membangun kebun binatang dengan mencari spesies hewan di tengah hutan yang lebat.

Uniknya, di permainan ini sudah disediakan fitur Animal Editor yang bisa digunakan untuk mengubah warna bulu dari binatang yang dipilih. Tak hanya itu, ukuran tubuh hewan-hewan tersebut juga bisa diubah dengan menggunakan fitur yang sama. Jadi dengan permainan ini anak bisa mendapatkan hewan-hewan yang lucu bahkan sangat unik.

5. Itzabitza

Itzabitza merupakan permainan khusus anak-anak balita. Namun, pastikan sebelum memainkannya si anak harus sudah mampu membaca terlebih dahulu. Pasalnya, pada permainan ini si kecil diminta harus menuliskan sesuatu lalu dibacanya sendiri.

Selain itu, pada permainan ini si kecil juga diharuskan untuk menggambar sesuatu. Silakan gambar secara bebas dan semenarik mungkin karena nantinya gambar-gambar tersebut bisa diputar dalam bentuk animasi bergerak. Oleh karena itu, semakin menarik gambar yang dibuat, anak juga akan semakin puas.

6. Baby Sitting Mania

Game anak anak PC yang selanjutnya adalah Baby Sitting Mania. Ini merupakan game sosial yang bagus untuk meningkatkan perasaan simpati si kecil. Dalam permainan ini ia menjadi Stacy yang bekerja sebagai penjaga anak-anak untuk membeli teleskop.

Pada permainan ini Si Stacy harus mengurus anak-anak dengan baik. Termasuk membersihkan rumah seperti mencuci baju, mengepel makanan yang tumpah serta memungut sampah. Sayang untuk memainkan permainan ini, orang tua harus membayar dulu karena sejatinya game tidak gratis.

Itulah beberapa game anak anak PC yang bagus dan bisa dimainkan dengan mudah. Silahkan diunduh lalu pasang pada komputer. Pastikan tetap dilakukan bimbingan ketika anak sedang memainkannya.