Kategori : Bisnis

Ide Bisnis Makanan Ringan Yang Menguntungkan

Dalam berbagai kegiatan, rasanya kurang pas jika tidak ditemani dengan cemilan. Selain kebiasaan makan besar seperti nasi, mie ayam atau bakso, biasanya orang-orang suka dengan makanan ringan. Kegemaran dan kebutuhan akan hal ini bisa menjadi ide bisnis makanan ringan. Selain menguntungkan, tingkat kesulitannya tidak terlalu besar.

Bagi pengusaha yang baru ingin merintis bisnis, ide bisnis makanan ringan bis menjadi alternatif yang patut dicoba. Berikut adalah beberapa ide yang bisa menambah informasi, mari kita simak bersama!

1. Aneka Roti Bakar

Roti bakar menjadi salah satu panganan yang seolah tidak pernah kehilangan penggemar, jika dipadukan dengan susu panas, coklat, kopi atau teh pasti terasa nikmat. Banyak usaha roti bakar yang akhir maju dan berjaya, usaha ini bisa dilakukan dengan penggunaan gerobak atau dengan membuka kedai.

Roti yang diinovasi dengan berbagai resep pasti mampu menarik animo pembeli. Apalagi di era milenial orang-orang biasanya suka dengan hal-hal unik. Sahabat bisa menginovasi roti bakar dengan taburan coklat, keju, menambahkan kue kering, oreo atau daging didalamnya. Memotongnya sesuai bentuk tertentu, menyediakan dalam ukuran kecil atau memberikan topping tambahan diatasnya, bisa menjadi kreasi roti bakar sahabat!

2. Bakpau Aneka Bentuk

Bakpau dengan berbagai bentuk jelas bisa menarik animo masyarakat, apalagi anak-anak. Selain menawarkan berbagai isian yang menarik seperti kacang hijau, cokelat, keju, hazelnut atau lainnya. Bentuk yang menyerupai buah-buahan dengan berbagai warna, binatang atau alfabeth bisa menjadi inovasi baru yang segar. Dijamin usaha makanan ringan yang simple, merakyat dan unik ini bisa menjadi pilihan usaha yang tepat.

3. Aneka Jajanan Pasar

Masyarakat Indonesia memang tidak pernah bisa lepas dari camilan, pagi, siang, sore maupun malam rasanya selalu harus ada camilan di meja makan. Hal ini kemudian bisa menjadi satu keuntungan bagi yang ingin membuka usaha bisnis makanan ringan. Menyediakan salad buah, aneka gorengan, aneka kue basah, risol mayo, aneka bubur sangat bisa menjadi rintisan bisnis yang menjanjikan.

4. Roti Cane

Roti yang berasal dari timur tengah ini memang sedang populer di Indonesia. Rasa makanan yang begitu enak, ringan dan bisa dipadukan dengan berbagai topping sedang sangat digemari. Pengolahannya yang tidak terlalu rumit, modal kecil dan keuntungan yang besar bisa menjadi ide modal makanan ringan.

5. Mi Lidi

Mi lidi yang sempat populer di tahun 1990an ini seperti kembali menemukan pasarnya. Bentuknya  pipih memanjang dengan aneka rasa seperti BBQ, Keju, Balado, Jagung dan yang paling populer adalah rasa pedas. Teksturnya yang ringan dan sangat cocok dijadikan camilan keseharian kini bisa menjadi ide usaha yang sangat menggiurkan. Sudah banyak online shop yang mencoba memasarkan produk ini dan sangat laku di pasaran.

6. Siomay Kering

Siomay adalah salah satu makanan yang sangat digemari berbagai kalangan, mulai dari anak sekolah hingga pegawai kantoran. Makanan ringan yang disajikan dengan bumbu kacang dan sambal yang lezat ini tentu bisa menarik minat masyarakat. Tidak perlu melakukan inovasi topping berlebih pada jenis makanan ringan satu ini.

7. Aneka Kerupuk dan Keripik

Tidak akan lekang oleh zaman, jajanan yang bertema kerupuk dan keripik. Hampir sama dengan mi lidi yang memiliki tekstur ringan, kerupuk dan keripik pun demikian. Hanya dengan menambahkan varian rasa dan cara pengemasan yang unik, usaha aneka kerupuk dan keripik bisa sangat menjanjikan.

Nah, itulah beberapa ide bisnis makanan ringan yang bisa diterapkan bagi yang ingin memulai usaha dalam bidang kuliner. Orang-orang tidak akan berhenti makan, maka usaha yang bergelut dibidang ini pasti akan menemukan pasarnya sendiri. Ketekunan dan kerja keras adalah pendukungnya, selamat mencoba!

EDA TEAM

Sebuah team yang di bentuk untuk mengisi dan menulis berbagai artikel menarik dan terbaru agar dapat dinikmati pembaca setiap harinya.

Bagikan
Dibuat OIeh
EDA TEAM

Artikel Terbaru

Keuntungan Usaha Laundry Yang Jarang Diketahui

Kesibukan masyarakat perkotaan ternyata berimbas pada makin meningkatnya peluang usaha bagi pebisnis. Memanfaatkan keterbatasan waktu…

2 jam lalu

Metode Pengukuran Kepuasan Pelanggan, Apa Saja?

Dalam menjalankan bisnis tentunya sangat erat dengan para pelanggan. Produk yang dijual akan menarik minat…

2 jam lalu

Jajanan Kekinian Untuk Jualan, Ini Rekomendasinya

Suka berkreasi dengan makanan? Mengapa tidak coba saja menggunakan hobi tersebut untuk menghasilkan pundi-pundi penghasilan?…

5 jam lalu

Modal Usaha Konter Pulsa Dan Kuota, Ini Rinciannya

Bisnis pulsa dan kuota adalah salah satu jenis bisnis yang sangat menggiurkan saat ini. Hal…

5 jam lalu

Modal Usaha Roti Bakar yang Diperlukan

Penjual roti bakar sering kita temui di pinggir jalan. Usaha ini semakin laris di pasaran…

5 jam lalu

Cara Mencari Supplier Di Tokopedia, Ini Penjelasannya

Berjualan online melalui e-commerce saat ini rata-rata banyak dipilih masyarakat. Selain mudah dijalankan, bisnis ini…

6 jam lalu