Olahraga Mengecilkan Pipi Dengan Mudah Dan Cepat Tanpa Biaya

  

Pernah merasakan pipi terlalu chubby alias tembam? Pernah merasa jilbab banyak yang tidak cocok karena pipi terlalu chubby? Atau pernah merasa terganggu waktu selfie dan muka dengan pipi chubby terlihat memenuhi layar? Kalau sudah seperti itu, berarti sudah saatnya melakukan olahraga mengecilkan pipi.

Memang, pipi yang chubby membuat wajah terlihat lebih lucu dan menggemaskan. Tapi, pipi yang terlalu chubby juga bisa jadi indikator berat badan berlebih. Kalau olahraga untuk mengecilkan perut, pantat, paha, atau lengan sudah biasa. Namun, rupanya untuk mengecilkan pipi juga ada olahraganya yang bisa dilakukan.

1. Teknik mencium

Disebut teknik mencium karena gerakannya sama dengan gerakan saat mencium seseorang. Cara melakukannya adalah dengan mengerucutkan bibir ke depan seperti akan mencium, dan gerakkan bibir seperti saat mencium. Lakukan gerakan ini sebanyak lima puluh kali. Jika olahraga mengecilkan pipi ini dilakukan setiap hari, pipi akan tirus sedikit demi sedikit.

2. Teknik menghisap

Pernah menghisap kuah bakso atau sup? Atau menghisap mi yang panjang hingga berbunyi ‘sluuurrpp’? Begitulah cara mengecilkan pipi menggunakan teknik menghisap ini. Mudah, bukan?

3.Teknik gelembung

Ini juga cara mengecilkan pipi yang sangat mudah. Gembungkan pipi kanan dan kiri secara maksimal atau sampai tak dapat digembungkan lagi dan tahan selama  lima menit. Dalam sekali latihan, lakukan gerakan menggembungkan pipi ini sebanyak lima kali.

4.Teknik berkumur

Jika terbiasa menggosok gigi dengan air dingin atau suhu air biasa, cobalah ganti menggosok gigi dengan air hangat. Setiap selesai menggosok gigi, berkumurlah dua kali. Setiap berkumur, lakukan selama satu menit. Ulangi setiap hari, niscaya perlahan tapi pasti, pipi akan tirus.

5.Teknik tersenyum

Berapa kali dalam sehari tersenyum untuk orang lain? Untuk mengecilkan pipi, tak perlu orang lain untuk diajak tersenyum. Tersenyumlah meskipun sendirian. Tersenyumlah selebar-lebarnya, tanpa menampakkan gigi. Lakukan selama lima menit, dan ulangi lima kali. Akan lebih baik jika cara ini dilakukan setiap hari. Selain menjadi terbiasa murah senyum, pipi yang chubby juga akan berubah menjadi tirus.

6. Teknik Mengunyah

Teknik ini cukup mudah dilakukan karena setiap hari seseorang membutuhkan makan untuk bertahan hidup. Gerakan olahraga mengecilkan pipi ini cukup dilakukan dengan mengunyah makanan hingga benar-benar lembut. Selain makanan lembut akan terserap dengan baik di pencernaan. Tentunya dampak lainnya adalah pipi akan menjadi tirus.

7. Teknik Pijat Pipi

Jika tadi dibahas olahraga mengecilkan pipi hanya dengan menggunakan bagian tubuh yang ada di wajah, kini coba libatkan bagian tubuh lain. Salah satunya dengan melakukan pijatan di pipi. Pijatan di pipi akan membantu mengurangi kadar lemak di wajah. Sebelum memijat, oleskan sedikit minyak pada kulit pipi agar licin.

Lalu, letakkan jari telunjuk dan jari tengah, dan lakukan gerakan memutar mulai pipi bagian bawah, pijat ke pipi bagian atas, dan ulangi lagi. Lakukan pijatan pipi ini setidaknya 15 menit setiap hari.

8.Teknik menjulurkan lidah

Teknik ini cukup mudah dan tak butuh waktu lama. Lakukan teknik ini dengan menjulurkan lidah ke depan, lalu tarik ke atas seperti hendak menyentuh ujung hidung dengan lidah. Dongakkan kepala ke atas saat melakukannya. Julurkan lidah ke atas sejauh mungkin, lakukan selama 10 detik. Saat melakukannya, fokus pada otot rahang, tenggorokan dan leher. Teknik ini bisa dilakukan secara berulang.

Itulah olahraga mengecilkan pipi yang sangat mudah, cepat, dan bisa dilakukan tanpa  biaya. Bisa dilakukan di rumah, di kantor, bahkan di atas kendaraan. Sudah siap punya pipi tirus?