Pilihan Aplikasi Karaoke Live Video Call untuk Temani Aktivitas di Rumah Saja

  

Banyak kegiatan untuk menghabiskan waktu dan menghilangkan rasa bosan selama di rumah saja salah satunya dengan karaoke. Tanpa perlu menghabiskan uang untuk karaoke dan tetap aman di rumah, orang bisa merekam lagu sendiri atau karaoke sepuasnya. Cukup download aplikasi terbaik untuk karaoke saja. Asyik, bukan? Nah, jika tertarik cobalah salah satu rekomendasi aplikasi karaoke live video call berikut ini.

1. Smule

Aplikasi satu ini sudah sangat populer di dunia maya tak hanya di Indonesia namun juga luar negeri. Pengguna bisa berkaraoke ria baik solo atau duet dengan penyanyi lainnya. Jika benar-benar tertarik dan serius di dunia tarik suara, pengguna bisa bergabung dengan komunitas di Smule dan berbagi cerita bahkan bertemu langsung dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama.

Terdapat dua pilihan produk Smule yaitu free dan pro, versi pro lebih unggul yang membuat pengguna bisa menciptakan video untuk mengcover semua lagu termasuk yang bertanda VIP. Untuk menikmati fasilitas Smule Pro dikenakan biaya Rp 48 ribu per minggu.

2. Yokee

Tak berbeda jauh dengan Smule, Yokee pun memberikan fasilitas kepada  pengguna untuk karaoke dan cover semua genre lagu termasuk era jadul hingga terbaru. Bedanya, Yokee tak menarik biaya apapun kepada semua pengguna untuk menikmati fitur-fitur di Yokee.

Penggunanya bebas memilih lagu, menyanyikan, mengcover hingga membagikannya di media sosial tanpa menguras pulsa. Yokee juga terkenal dengan tampilannya yang menarik dan friendly sehingga cocok bagi pengguna pemula.

3. Joox

Bukan hanya menjadi aplikasi untuk mendengarkan musik, Joox pun bisa untuk karaoke dengan hasil rekaman yang sangat baik. Fitur Sing yang terdapat dalam aplikasi ini akan mendukung keinginan untuk tarik suara baik sekedar karaoke ataupun merekamnya dibagikan di platform Joox.

Pengguna juga tetap bisa memilih untuk berduet atau menyanyikan lagu sendiri. Fitur Sing ini bisa digunakan secara gratis tanpa harus mendaftar sebagai pelanggan VIP.

4. The Voice: On Stage

Sedikit berbeda dengan aplikasi karaoke live video call sebelum-sebelumnya, The Voice lebih ke menantang pengguna untuk menyanyikan sebuah lagu dengan menghentak setiap notnya untuk mendapatkan hasil rekaman terbaik.

Jadi, sesuai namanya, aplikasi ini mirip seperti ajang pencarian bakat The Voice, bukan? Setiap menyanyikan lagu atau karaoke akan otomatis menjadi rekaman video yang bisa dibagikan medsos lain dan tentu saja platform The Voice. Jika dirasa memiliki suara yang bagus, cobalah gunakan aplikasi ini dan buat pengguna lainnya takjub dengan kualitas suara itu.

5. Kakoke

Kakoke juga bisa menjadi pilihan lain untuk orang dengan hobi bernyanyi. Seperti aplikasi lainnya, Kakoke tak kalah dalam memberikan fasilitas karaoke dengan banyaknya pilihan lagu dan menjadikannya rekaman yang bisa dibagikan atau cukup menjadi dokumentasi pribadi.

Selain itu, Kakoke juga memberikan fasilitas untuk mengatur dan mengedit suara agar mendapat kualitas rekaman yang benar-benar diinginkan. Dengan ukuran yang hanya 31 MB, semua pengguna bisa merasakan menjadi penyanyi berbakat.

6. Star Maker

Sebagaimana namanya, Star Maker akan membantu menjadikan pengguna yang berbakat menjadi bintang penyanyi. Star Maker adalah aplikasi untuk mengikuti audisi American Idol secara online dengan fitur yang tak kalah lengkap seperti lainnya.

Pengguna bisa mengajak duet pengguna lainnya dan melakukan pengeditan suara dan video sekaligus sebelum membagikannya ke media sosial. Sebanyak 50 juta orang sudah mencoba aplikasi ini dan akankah menjadi orang yang selanjutnya?

Dengan aplikasi karaoke live video call di atas, aktivitas di rumah saja tak akan membosankan lagi. Pengguna bahkan bisa menjadi lebih produktif dengan kegiatan yang bermanfaat, bakat dan minat menjadi tersalurkan bukan? Bahkan dengan biaya yang minim dan praktis, semua orang bisa mewujudkan mimpinya.