Software Edit Video Ringan Terbaik Untuk PC

  
software edit video ringan

Bagi pencinta dunia edit mengedit video khususnya disini adalah para kreator video, ada beberapa software edit video ringan agar video tampil bagus dengan hasil maksimal dan pasti tidak membuat kecewa. Terutama bagi para pemula, ini patut untuk dicoba. Cara mengeditnya bisa menggunakan smartphone atau dengan PC.

Namun mengedit video supaya lebih mudah sebaiknya menggunakan PC. Selain layarnya lebih besar ini berfungsi agar proses editnya pun menjadi lebih jelas. Agar hasilnya maksimal tentu harus memilih beberapa aplikasi software yang ringan untuk digunakannya. Berikut beberapa software edit video ringan dan bisa dijadikan alat bantu mengedit video di PC:

1. Camtasia

Ada banyak sekali situs yang memudahkan para kreator bila membutuhkan software camtasia ini. Camtasia merupakan pilihan software terbagus untuk mengedit video, karena memiliki banyak fitur. Cara memberikan efek, memotong video, memfilternya dan masih banyak lagi fitur yang dipunyainya.

Cara penggunaannya adalah buka menu camtasia kemudian klik tombol record the screen. Pilih area perekaman kemudian masukan video dan audio. Setelah itu coba ujilah audio yang sudah dimasukan tadi. Jangan sampai menutup jendela sebelum mulai merekam. Mulailah merekam dengan menekan tombol Rec atau f9. Bila telah selesai merekam klik f10.

2. Blender

Meskipun namanya sama dengan alat untuk membuat jus, blender yang satu ini tidak memiliki fungsi dan kegunaan yang sama. Aplikasi satu ini merupakan software edit video ringan yang memiliki kemampuan bisa mengedit video animasi. Memiliki fitur editing video animasi 3D sehingga mampu menghasilkan karya yang bagus.

Cara edit video menggunakan software blender yaitu dengan menginstalnya terlebih dulu. Setelah itu klik File New, akan muncul tampilan aplikasi blender. Tinggal fungsikan saja menurut selera mengedit gambar atau video yang dibutuhkan. Setelah selesai mengedit jangan lupa untuk memberikan sentuhan warna pada bidang yang diedit.

3. CyberLink Power Director Deluxe

Ini merupakan aplikasi edit video yang bisa digunakan oleh para kreator baru atau pemula. Bisa mengedit video mulai dari nol hingga menjadi sebuah hasil karya. Fitur yang dipunyai juga cukup simpel dan memudahkan para kreator pemula karena user interfacenya mudah digunakan.

Menggabungkan video pertama-tama harus membuat judul pada masing-masing video yang hendak digabung. Kemudian klik kedua video yang hendak digabung. Beri tulisan pada pojok kiri dengan memilih title. Penggabungan video biasanya ada seperti jeda, bisa diedit dengan menambahkan blur atau dibuat sesuatu yang berkesan video tersebut menyatu. Berikan efek music dan save.

4. Pinnacle Studio

Pinnacle Studio banyak digunakan oleh kreator handal. Software terbaik ini memiliki 1800 efek yang bisa menciptakan suatu maha karya yang lebih lengkap sehingga hasil akhirnya akan jauh lebih maksimal dan sungguh luar biasa. Fitur yang lengkap menunjang para creator untuk bisa bekerja lebih baik dengan hasil berkualitas.

5. Video Movie Maker

Sofware edit video ringan lainnya yaitu video movie maker untuk PC. Bagi yang membutuhkan aplikasi ini bisa langsung menuju situs resmi windows untuk kemudian mendowloadnya. Fitur yang dipunyai seperti visual efek bisa menunjang para kreator untuk menghasilkan klip suara pada videonya.

Demikian pembahasan mengenai software edit video ringan dan disukai oleh banyak orang. Dengan menggunakan software yang ringan, proses mengedit akan memiliki hasil yang maksimal. Oleh karena itu beberapa software di atas bisa dicoba khususnya bagi para pemula.