Beli Domain dan Hosting untuk Kelangsungan Website

  

Jual Domain dan Hosting – Bagi Anda para pemilik usaha atau pribadi yang ingin memiliki website, sudah tahu apa saja yang harus Anda persiapkan? Bukan sekadar memiliki konten yang menarik dan informatif, Anda juga harus tahu bahwa penting untuk beli domain dan hosting    sebelum menggunakan website secara masif.

Sebelumnya tentu saja Anda harus mengetahui mengenai pengertian domain dan hosting.  Domain dapat diibaratkan sebagai alamat rumah. Domain merupakan alamat website yang Anda    miliki. Anda perlu memiliki domain untuk mempermudah pengunjung menemukan laman Anda dan membaca konten yang Anda sajikan.

Hosting akan menjadi rumah di alamat Anda. Hosting merupakan tempat yang dapat menyimpan data, file dan informasi-informasi lainnya dari rumah Anda (website).

Jika Anda sudah mengetahui mengenai domain dan hosting, kemudian Anda harus mencari tempat jual domain dan hosting terbaik dan terpercaya yang juga memberikan harga terbaik untuk Anda.    Setiap tempat yang menjual domain dan hosting akan memberikan harga yang beragam dengan paket dan fasilitas yang macam-macam. Anda cukup mengetik di mesin pencarian mengenai jual    domain dan hosting, kemudian pilih salah satu.

Jika sudah menemukan website yang terbaik menurut Anda, Anda cukup memilih salah satu paket yang ditawarkan. Anda bisa memilih paket yang harus dibayarkan tiap bulan atau tiap tahun.

Paket A yang menawarkan fasilitas 300 MB disk space, 5GB bandwidth atau luas cakupan atau    konsumsi data yang digunakan, dan 1 add-on domain. Anda akan membayar biaya perbaikannya setiap tahun sejumlah Rp 100.000,00.

Paket B menawarkan fasilitas yang lebih besar yaitu 500 MB disk space, 10GB bandwidth, dan 3    add-on domain. Karena fasilitas yang diberikan lebih besar, tentunya Anda juga harus membayar lebih besar yaitu Rp 200.000,00 tiap tahunnya.

Paket C yang menawarkan 1GB disk space, 20GB bandwidth, dan 5 add-on domain. Harganya Rp 300.000,00 tiap tahun.

Paket D dengan 2GB disk space, 50GB bandwidth, dan 10 add-on domain. Anda harus membayar sebesar Rp 400.000,00 per tahun untuk terus mendapat pembaharuan.

Tak hanya itu, Anda juga bisa mencari tempat atau web yang jual domain dan hosting murah dan    tentunya bisa Anda bayarkan tiap bulannya. Jika Anda memilih untuk membayar tiap bulan, tentunya Anda akan mendapatkan fasilitas yang berbeda. Selain itu, biaya yang harus Anda bayarkan tiap tahunnya akan berbeda dengan pembayaran tiap tahun. Harganya relatif lebih mahal jika Anda membayarkan tiap bulan. Anda perlu membayar Rp 15.000,00 hingga Rp 40.000,00 tiap bulannya untuk memperbarui domain dan hosting atau memperpanjang masanya. Anda harus memperhatikan segala hal sebelum mencari tempat jual domain dan hosting. Jangan hanya karena tertarik dengan teman atau mendapat promo besar-besaran, Anda salah langkah dalam memilih. Selamat mencoba dan semoga berhasil.