Bisnis Afiliasi Indonesia dan 5 Program Afiliasi Terbaik

  

Apa itu bisnis afiliasi Indonesia? Simak penjelasan dibawah ini. Kemajuan teknologi memicu lahirnya bisnis e-commerce. Apa itu e-commerce? Perdagangan elektronik yang memanfaatkan jaringan internet untuk bisnis. Salah satu contoh bisnis ini adalah online shop. Saat ini online shop sangat marak di Indonesia. Ada banyak sekali online shop yang tersedia di jaringan internet karena pengaruh kemajuan teknologi. Fenemona ini membuat banyak orang melakukan bisnis afiliasi. Berikut penjelasan terkait bisnis afiliasi dan 5 program afiliasi terbaik.

Penjelasan Tentang Bisnis Afiliasi Di Indonesia

Saat ini orang bisa dengan mudahnya mendapatkan uang melalui internet seperti menjadi Publisher Google Adsense dan bisnis afiliasi. Apa itu bisnis afiliasi Indonesia? Sebuah bisnis yang didasari atas kesepakatan antar individu dengan perusahaan atau pemilik online shop untuk memasarkan produk barang atau jasa. Individu yang ikut serta dalam bisnis ini dinamakan pemasar atau affiliate (seseorang yang bekerja untuk menjualkan produk orang lain).

Di Indonesia sendiri sudah banyak bisnis afiliasi yang bertebaran dimana-mana. Biasanya pemasar memiliki media seperti situs website yang digunakan untuk memasarkan produk perusahaan. Banyaknya toko online di Indonesia membuat persaingan semakin ketat antar pemilik online shop. Biasanya untuk menghadapi persaingan itu, toko online akan memakai system pemasaran. Salah satunya adalah system atau program afiliasi.

5 Program Afiliasi Terbaik

Kehadiran toko online atau online shop di Indonesia membuat toko offline kehilangan masa jayanya. Orang sekarang lebih suka berbelanja di toko online karena tidak menguras waktu dan tenaga. Ada banyak sekali online shop yang bertebaran di media sosial dan jaringan internet seperti Lazada, Bukalapak, Shopee, dan lain-lain. Oleh sebab itu sekarang ini online shop yang merasa terancam dengan online shop lainnya membuat program afiliasi agar produk dapat dikenal banyak orang. Inilah 5 program Afiliasi Terbaik.

1. Program Afiliasi Lazada

Siapa yang tidak tau dengan Lazada? Jika ada yang tidak tau tentang Lazada maka bisa dipastikan mereka adalah orang yang kurang update dengan perkembangan bisnis di Indonesia. Lazada adalah salah satu toko online (online shop) terbesar di Indonesia sampai saat ini. Berbagai macam produk dijual di Lazada mulai dari alat kecantikan, alat masak, alat kosmetik, dan pakaian. Lazada memiliki program afiliasi dengan komisi sebesar 2% – 10 % di setiap penjualan.

2. Program Afiliasi Amazon

Bisnis afiliasi indonesia terbaik selanjutnya adalah berasal dari Amazon. Umumnya Amazon sama seperti online shop Lazada yang menjual berbagai macam barang. Toko online terbesar di dunia ini didirikan oleh Jeff Bezos (orang terkaya nomor wahid di dunia.) Amazon beroperasi di seluruh belahan dunia. Online shop sebesar amazon ternyata memiliki program afiliasi terbaik yang membuat Amazon bisa sukses sampai sekarang. Semakin banyak penjualan produk Amazon, maka komisi yang didapatkan juga banyak.

3. Program Afiliasi Ratakan

Toko online Ratakan berasal dari Indonesia yang bergerak di bidang teknologi. Ratakan hanya menjual produk digital. Itulah yang membedakan Ratakan dengan online shop lainnya. Online shop ini juga memiliki program afiliasi. Setiap barang yang berhasil terjual akan mendapatkan penghasilan untuk pemasar itu sendiri. Alat pemasaran yang biasanya dipakai adalah banner dan link. Pilihlah produk yang laris di pasar agar mendapatkan keuntungan yang banyak.

4. Program Afiliasi Domainesia

Selanjutnya ada Domainesia yaitu web hosting terpercaya di Indonesia dan masuk terbesar juga. Domainesia biasanya memberikan layanan kepada clien berupa domain, hosting dan lain-lain. Walaupun sudah memiliki nama besar, Domainesia juga membuka program afiliasi untuk memasarkan produknya. Program afiliasi dari Domainesia ini sangat menguntungkan karena rata-rata setiap barang yang berhasil dijualkan akan mendapatkan komisi sebesar ratusan ribu rupiah.

5. Program Afiliasi Zalora

Apa itu Zalora? Sebuah online shop yang bergerak di bidang fashion. Zalora biasanya menjual pakaian-pakaian wanita dan pria. Walau toko online ini sudah sukses, ternyata Zalora juga membuka program afiliasi bagi semua orang yang bersedia. Zalora  selalu mengikuti tren fashion yang viral di pasar Indonesia. Untuk mengikuti program afiliasi Zalora harus mendaftar terlebih dahulu. Komisi yang didapatkan bisa sampai menyentuh angka 5%-12%.

Bisnis afiliasi memang sangat menguntungkan banyak pihak terutama pemilik perusahaan seperti online shop dan pemasar afiliasi itu sendiri. Nah, itulah penjelasan terkait bisnis afiliasi Indonesia dengan program afiliasi terbaik. Bagi para pemula yang ingin terjun ke bisnis ini tidak perlu ragu lagi. Penjelasan diatas semoga dapat dijadikan referensi untuk individu yang berniat memulai bisnis afiliasi.