Berikut Cara Membuat Blog Agar Diterima Google Adsense

  
Cara Membuat Blog Agar Diterima Google Adsense

Cara membuat blog agar diterima Google Adsense itu mudah. Akan tetapi, si blogger harus melakukannya dengan serius agar situs memiliki mutu tinggi. Jika tidak, justru situs akan hilang dari peredaran yang artinya peluang mendapat penghasilan juga sirna. Karena alasan itulah, di bawah akan dijelaskan cara membuat blog disetujui Google Adsense supaya penghasilan dari iklan bisa segera didapatkan. Ini teknik selengkapnya yang bisa dicoba:

1. Buat Navigasi yang Jelas

Cara yang pertama adalah buat navigasi sejelas mungkin supaya pembaca lebih mudah mengakses informasi di dalam situs. Boleh disertai dengan tampilan yang menarik namun yang terpenting penataan fitur mudah dijangkau dengan sub-sub fitur yang tepat.

Navigasi adalah unsur paling vital di dalam sebuah situs. Sebab, semakin lengkap navigasi yang disediakan, pembaca juga lebih mudah ketika browsing di dalamnya. Oleh sebab itu, lakukan penataan yang tepat serta pastikan navigasi sesuai dengan niche website.

Navigasi umum yang harus ada di dalam situs di antaranya adalah Galery, Beranda, Ulasan dan Tentang Kami. Pastikan semuanya mengarah pada tema sesuai judul navigasi sehingga ketika pembaca klik bisa diarahkan pada informasi yang tepat.

2. Membuat Artikel yang Menarik dan Unik

Jika ingin website diterima Google Adsense dan blogger mendapatkan penghasilan darinya, maka buatlah artikel yang menarik dan unik. Paling tidak deskripsi artikel yang diunggah tidak memiliki narasi yang sama dengan artikel di blog lain.

Artikel yang menarik adalah konten yang mampu menarik minat pembaca agar berlama-lama di dalam situs. Semakin banyak viewer yang berkunjung, tentu pihak Google Adsense akan bersedia untuk memasang iklannya di sana.

Karena alasan itulah, silahkan buat artikel bagus, menarik dan mudah dipahami oleh pembaca. Paling tidak viewer tidak lagi keluar situs karena informasi yang diinginkan sudah didapatkan di sana.

3. Jangan Menggunakan Banyak Platform Iklan

Cara membuat blog agar diterima Google Adsense ketiga adalah tidak menggunakan banyak platform iklan, cukup memakai jaga Google Adsense saja. Karena semakin banyak yang digunakan, pihak Google akan enggan menyetujui situs.

Logisnya adalah tidak ada satu perusahaan periklanan yang mau bersaing dengan perusahaan lain di dalam situs yang sama. Ini yang menjadi alasan mengapa blog banyak iklan dengan produsen berbeda kesulitan mendapatkan persetujuan Google Adsense.

4. Rajin Unggah Artikel Minimal Satu Perhari

Membuat artikel berkualitas satu kali tidak akan memengaruhi Google Adsense kecuali blogger mampu menghasilkan artikel bermutu berkali-kali. Oleh sebab itu, silahkan buat artikel terbaik minimal satu kali untuk satu hari.

Semakin banyak artikel yang aktif di dalam situs, semakin besar pula peluang mendapatkan penghasilan dari iklan. Apalagi jika pengunjungnya ribuan setiap hari, tentu pengiklan semakin semangat untuk bekerjasama. Syaratnya ialah perbanyak postingan artikel bermutu di dalam situs. Jika pun tidak memiliki kemampuan untuk membuat sendiri, bisa menggunakan jasa penulis artikel online yang terpercaya dan sudah memiliki nama besar.

5. Harus Memiliki 100 Pengunjung Aktif Perhari

Google Adsense lebih tertarik pada situs yang sudah memiliki nama dan penggemar. Untuk standar per hari minimal situs berhasil mendapatkan kunjungan sebanyak seratus orang lebih baik lagi jika sampai ribuan orang. Syarat di atas berlaku untuk blogger yang masih pemula atau masih baru membangun website.

Sedangkan situs yang sudah memiliki nama besar lebih mudah mendapatkan persetujuan Google Adsense sekalipun viewer-nya tidak sampai seratus orang. Berapapun target pengunjung setiap hari, tetap buat artikel berkualitas dan posting setiap hari. Jika konten memang bagus lambat laun jumlah pengunjung juga akan banyak dengan sendirinya.

Nah, bagaimana mudah bukan? Itulah cara membuat blog agar diterima Google Adsense yang bisa dicoba oleh blogger. Jika kelimanya sudah terpenuhi, boleh berharap penghasilan jutaan rupiah dari iklan di dalam website.