Cara Menambah Viewers Youtube dengan Mudah dan Cepat

  
Cara Menambah Viewers Youtube

Di jaman yang semakin canggih ini banyak orang yang lebih tertarik untuk menjadi Youtuber. Selain karena bisa dilakukan oleh semua kalangan, menjadi Youtuber juga bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Penghasilan ini bisa didapat dari banyaknya orang yang menonton atau viewers. Berikut adalah cara menambah viewers youtube dengan mudah dan cepat.

1. Promosikan ke Orang Sekitar atau Melalui Sosial Media

Cara untuk menambah viewers yang pertama adalah dengan cara mempromosikannya. Bisa dipromosikan kepada orang-orang sekitar maupun melalui sosial media. 

Setelah selesai meluncurkan video hasil karya di youtube, segera memberitahu atau mempromosikannya di sosial media. Lalu bisa juga meminta tolong teman atau orang lain untuk membagikan di sosial medianya.

Dengan cara ini penonton atau viewers youtube akan bertambah dengan sangat cepat. Karena mungkin ada orang yang penasaran dan menonton video tersebut. Semakin sering mempromosikannya, maka semakin banyak yang tahu dan menonton video youtube tersebut. Dengan begitu viewers akan semakin banyak dan pendapatan pun meningkat.

2. Buatlah Konten yang Sedang Tren atau Viral

Cara menambah viewers youtube selanjutnya ialah dengan membuat konten yang sedang tren atau viral. Cari terlebih dahulu konten-konten apa yang sedang trending di youtube. Selanjutnya bisa dijadikan sebagai ide atau inspirasi untuk membuat video. Tapi jangan sampai membuat konten yang berbahaya atau tidak berguna, hanya untuk menambah viewers.

Karena konten-konten tersebut bisa membawa pengaruh yang buruk bagi para penontonnya. Selain itu, konten-konten seperti itu tidak mendidik sama sekali dan hanya menjadi contoh yang buruk saja untuk para penontonnya. Maka dari itu ada baiknya untuk memilih-milih dahulu konten yang akan dibuat.

3. Fokus Pada Satu Topik yang Dibahas

Kebanyakan orang lebih suka pada channel atau kanal youtube yang konsisten dan jelas pada pembahasannya. Seperti make up, gadget, musik, atau yang lainnya. Jika kanal youtube yang dimiliki membahas make up maka teruslah bahas seputar make up, jangan melenceng seperti tiba-tiba membahas gadget.

Karena hal tersebut hanya akan membuat orang lain bingung dan tidak berminat untuk menonton lagi. Maka teruslah fokus dan konsisten dengan satu pembahasan di kanal youtube tersebut. Dengan begitu penonton akan semakin banyak yang tertarik untuk menyaksikan video tersebut. Karena sudah sesuai dengan seleranya masing-masing.

4. Gunakan Kata Kunci atau Judul yang Menarik

Cara selanjutnya adalah menggunakan judul yang menarik. Tidak hanya menarik, buatlah judul atau kata kunci yang mudah dicari oleh semua orang. Selain itu jangan membuat judul yang berlebihan atau dilebih-lebihkan. Judul harus sesuai dengan isi dari video yang dipublish. Jangan lupa untuk membuat judul yang mengandung keyword atau kata kunci.

5. Gunakan Thumbnail yang Menarik

Cara untuk menambah viewers youtube selanjutnya adalah dengan membuat thumbnail yang menarik. Walaupun kelihatannya sepele, thumbnail atau gambar depan video yang bagus akan menarik perhatian orang. Buatlah thumbnail yang menggambarkan isi dari video yang ada di dalamnya.

Selain itu tambahkan juga kata-kata yang menarik di thumbnail. Dengan cara ini viewers youtube bisa bertambah dengan cepat, karena sudah tertarik duluan saat melihat thumbnail atau gambar depan di video youtube tersebut.

Itulah tadi cara untuk menambah viewers youtube dengan cepat dan pastinya mudah. Lakukanlah cara-cara diatas agar viewers youtube bisa bertambah dengan cepat. Dengan bertambahnya viewers maka penghasilan yang didapatkan juga akan semakin besar. Semoga artikel ini bisa membantu untuk yang sedang mencari cara menambah viewers youtube.