Cara Mengaktifkan Google Adsense Pada Blogger Yang Telah Dibanned

  
Cara Mengaktifkan Google Adsense

Mendapatkan penghasilan dari ngeblog adalah impian setiap penulis konten, salah satu penghasilan yang didapatkan dari Google Adsense. Namun bila Blogger telah di banned karena terdapat pelanggaran yang dilakukan, maka sebenarnya masih ada cara mengaktifkan Google Adsense kembali. Yang mana menjadi titik terang untuk dapat tersenyum lagi.

Banned adalah hal yang menakutkan bagi pengelola blogger, karena dibutuhkan secara rutin mengisi konten. Serta mengatur SEO supaya masuk pada halaman terdepan di Google. Tentunya ini merupakan pengorbanan besar yang menguras waktu, tenaga, dan biaya. Tujuan utama selain untuk berbagi tulisan-tulisan keren juga mendapatkan penghasilan menggiurkan.

1. Mencari Tahu Penyebab

Terjadinya banned pada blogger disebabkan oleh beberapa hal, baca baik-baik melalui email yang telah dikirim. Carilah di website lain yang membahas banned blogger dan cara mengatasinya. Salah satu cara yang tepat adalah menanyakan kepada pengelola blogger yang telah ahli dan berpengalaman. Yang biasanya aktif di forum-forum pengembangan blogger.

Bergabunglah pada forum yang mendiskusikan khusus tentang blogger yang berpartner dengan Google Adsense untuk mendapatkan penghasilan. Ikutlah bertanya dengan sopan tentang permasalah blogger yang sedang dialami. Atau dapat melihat dan membaca bahasan diskusi forum terdahulu yang memiliki kasus banned serupa yang sedang terjadi.  

2. Tetap Rajin Update Konten Berkualitas

Pemberitahuan banned dikirimkan melalui email, yang mana menjadi tamparan keras dan mengagetkan tentunya. Karena alasan tertentu yang disertakan pada email pemberitahuan, kasus banned yang sering terjadi karena alasan kebijakan dan aktivitas tidak valid. Contohnya adalah konten ilegal tidak layak dimuat, mengklik iklan sendiri, atau plagiat.

Cara mengaktifkan Google Adsense setelah menerima email pemberitahuan account has been disabled adalah tetap mengupdate konten-konten yang berkualitas. Karena meskipun di banned blogger tetap dapat login dan mempublish karya-karya yang dapat dinikmati orang lain. Yang berbeda adalah tidak dapat penghasilan dari penayangan iklan di halaman blogger.

3. Menghapus Konten Tidak Sesuai

Telitilah pada konten-konten pernah terupload terdahulu yang mungkin saja terlewat atau tersisipkan hal yang tidak sesuai dengan aturan dari google. Temukanlah isi dan gambar konten yang tidak pantas yang bersinggungan dengan aturan. Segeralah edit dengan baik atau sekalian hapus saja konten yang menyebabkan banned pada blogger. 

4. Mengajukan Banding

Cara mengaktifkan Google Adsense di blogger yang di banned terutama adalah melakukan banding dengan Google. Buka kotak masuk di alamat email, klik pengajuan appeal yang telah disediakan bersamaan dengan email pemberitahuan banned. Isikan penjelasan lengkap untuk menyanggah pelanggaran yang dituduhkan oleh Google pada form banding yang ada, send.

Pengajuan banding akan ditanggapi oleh Pihak Google sekitar 1 minggu. Sesuai yang tertera pada penjelasan email mungkin bisa lebih cepat dari hari yang tertera. Banding yang diterima akan membuat Google Adsense akan menayangkan kembali iklannya.

5. Mengganti Template

Sembari menunggu banding, cara mengaktifkan Google Adsense yang dapat dilakukan selanjutnya adalah adalah mengganti tampilan template blogger. Meskipun diketahui penggunaan template yang telah diunduh adalah gratis. Namun tidak tahu apakah proses perombakan pada gambar yang dilakukan oleh penyedia template adalah aman dari plagiat.

Jika memang berniat mendalami blogger secara serius, gunakanlah template yang premium. Belilah template melalui website yang telah terjamin kebenarannya. Supaya banned dapat ditanggulangi, transaksi template pada web yang aman dan direkomendasikan oleh banyak pengelola blogger yang berpengalaman. 

Itulah cara mengaktifkan Google Adsense kembali pada blogger yang terkena banned. Telitilah dalam mengedit konten sebelum proses publish dilakukan. Berusahalah untuk menjadi pengelola blogger yang baik supaya penghasilan ikut membaik ya!