Cara Pasang Iklan Adsense di Facebook Untuk Penghasilan Tambahan

  

Dalam dunia blogging mestinya tidak asing dengan nama google adsense. Artikel kali ini akan membahas tentang cara pasang iklan adsense di facebook. Penasaran? Bagaimana mungkin iklan adsense dapat terpasang di facebook?. Untuk menjawab rasa penasaran kalian, yuk! langsung saja simak ulasan selengkapnya dibawah.

Biasanya para blogger menggunakan adsense untuk meraup keuntungan dari penayangan iklan di blog. Bahkan demi menambah pundi-pundi rupiah, iklan adsense tidak hanya ditayangkan di blog saja tetapi juga bisa melalui platform facebook. Lumayan, hasil tayangan ini bisa jadi erning tambahan buat para blogger.

Bagaimana sih caranya? Ada dua jenis cara pasang iklan adsense di facebook. Kedua cara ini dapat membantu menambah earning yang dihasilkan adsense. Berikut ini akan dijelaskan kedua cara memasang iklan adsense di facebook.

Pertama, Melalui FB Ads to Adsense

Fb Ads to Adsense sendiri merupakan teknik perpaduan antara facebook ads dengan blog adsense. Fb ads pada dasarnya digunakan sebagai alat promosi fanspage. Fanspage inilah yang nantinya menjadi wadah konten-konten blog.

Jadi hal pertama yang perlu disiapkan adalah fanspage facebook. Kemudian, siapkan juga artikel-artikel menarik yang didalamnya sudah terpasang iklan adsense. Selanjutnya lakukan promosi agar dapat jangkauan yang lebih bayak dan efisien waktu juga.Dan jangan lupa, lakukan pembayaran. Dengan fb ads, jangkauan pembaca akan lebih besar dan memiliki sasaran yang jelas.

Apalagi jika artikel yang dipromosikan berupa konten viral. Tayangan iklan dan klik yang didapatkan juga semakin tinggi. Selain itu, biaya fb ads sangat terjangkau minimal 10.000 tiap iklan untuk satu hari. Dengan biaya yang terjangkau, target pembaca jelas, dan efisien waktu, fb ads cukup efektif untuk meningkatkan pendapatan iklan adsense.

Kedua, Melalui Aplikasi Static HTML

Cara ini merupakan teknik penempatan kode iklan adsense di fanspage facebook. Berbeda dengan FB Ads To Adsense, cara ini bisa dibilang sebagai teknik penempatan kode iklan secara langsung di halaman facebook. Penempatan script iklan di fanspage cukuo aman karena fanspage facebook berbasis html sehingga tidak menyalahi aturan google adsense.

Sementara FB Ads To Adsense tetap menempatkan kode iklan di artikel, lalu mempromosikan artikel yang sudah diunggah di fanspage. Adapun cara pasang iklan adsense melalui Static HTML adalah sebagai berikut.

  • Langkah pertama yaitu membuat fanspage terlebih dahulu. Pastikan sudah memiliki fanspage
  • Selanjutnya klik kolom pencarian lalu ketik “static html”. Jika sudah ketemu, klik “gunakan sekarang”
  • Setelah itu akan ada tulisan “add static html to a page” silahkan langsung diklik. Nanti secara otomatis akan redirect tab baru.
  • Kemudian pilih fanspage yang sudah dimiliki. Lalu klik ” tambahkan tab halaman”. Selanjutnya pilih “set up tab”
  • Disini silahkan masukkan kode iklan adsense. Lalu klik “save & publish”. Klik “preview” untuk melihat hasilnya sudah muncul atau belum.

Informasi penting! Aplikasi Static HTML untuk saat ini masih mengalami bug facebook dan dalam tahap perbaikan. Informasi terbaru dari pihak facebook mengatakan bahwa “…page harus memiliki lebih dari 2000 pengikut..”. Namun, setelah pihak kreator menguji dengan beberapa halaman masih belum bisa. Jadi, untuk sementara waktu belum bisa digunakan.

Demikian artikel tentang cara pasang iklan adsense di facebook. Perlu diketahui juga, selama tidak melanggar kebijakan google adsense, penempatan script iklan dimanapun dan penayangan iklan bagaimanapun tetap aman-aman saja. Masih selalu ada peluang untuk menghasilkan earning tambahan dari google adsense. Tetaplah berusaha dan berhati-hati.