Inilah Daya Tarik Realme 6 Pro Camera Samples

  

Perjalanan waktu selalu diiringi dengan perkembangan teknologi. Salah satunya perkembangan teknologi ponsel pintar. Sekarang pengguna bisa menggunakan berbagai macam fitur canggih pada ponsel dengan harga yang cukup terjangkau. Awal tahun 2020 Realme baru saja merilis produk terbarunya. Produk itu dikenal dengan nama Realme 6 pro camera samples.

Ponsel ini cukup menarik dari segi desain dan fiturnya. Desain belakang Realme 6 pro camera samples mirip dengan Realme XT. Sehingga banyak yang menganggap ponsel pintar ini sebagai penerus dari produk sebelumnya. Selain itu, banyak fitur menarik lainnya yang ditawarkan oleh ponsel ini.

1. Desain

Realme 6 pro camera samples memiliki bobot 202gr yang terbilang cukup ringan. Serta mempunyai ukuran layar 6,6 inci yang nyaman digenggam satu tangan. Ponsel pintar ini memiliki tampilan glossy yang menyebabkan ponsel terlihat elegan. Lebih elegan lagi karena mempunyai kombinasi warna dominan hitam dan merah serta pantulan holografik serupa kilat.

Bagian belakang terbuat dari kombinasi antara 3D glass dan frame metal. Dan ponsel Realme 6 pro menggunakan layar Corning Gorilla Glass 5 dengan tampilan layar penuh dan tahan terhadap goresan. Sebelah kiri dilengkapi tiga slot kartu dan dua tombol volume terpisah. Slot kartu tersedia untuk dua kartu sim dan satu microSD.

Sebelah kanan terdapat tombol power yang disertai sensor sidik jari di dalamnya. Penempatan sensor sidik jari sangat memudahkan pengguna. Sebab jari tangan sudah terbiasa mengarah ke tombol power untuk menghidupkan ponsel. Bagian bawah tersedia USB type C, earphone, dan audio jack. Di sebelah atas dan bawah ponsel tersedia microphone.

2. Kamera

Realme 6 pro camera samples menawarkan 6 kamera sekaligus. Tersedia empat kamera di belakang dan dua di depan. Sensor utama kamera depan memiliki resolusi 16MP dan sensor ultra wide-angle 8MP. Sehingga pengguna bisa lebih bagus mengambil swafoto.

Kamera depan dapat merekam video dengan kualitas 1080p. Ditambah UIS video stabilization untuk memudahkan pengambilan gambar dan video. Banyak disediakan fitur seperti mode malam, mode potrait, Al Beauty yang dapat dikatakan cukup lengkap.

Ponsel ini memiliki tagline “6 Cameras. Pro Display”. Sesuai dengan taglinenya, Realme 6 pro camera samples dilengkapi dengan lensa ultra wide-angle dan disusun dari 64MP Al quad camera 20x hybrid zoom. 

Secara umum kualitas kamera yang ditawarkan terbilang baik dengan harga sekitar 4 juta rupiah. Kamera cukup fleksibel menyesuaikan bermacam kondisi. Dengan demikian dapat memberi pengalaman yang menyenangkan melalui penggunaan kamera di ponsel. 

3. Performa

Ponsel ini dilengkapi chipset snapdragon 720G Qualcomm dengan fabrikasi 8 nm. Untuk kecepatan ponsel terdiri dari CPU Kryo 465 dual-core Cortex-A76 sampai 2.3GHz, ditambah enam core Cortex-A55 sampai 1.8GHz. Berpadu dengan RAM 8GB dan penyimpanan sebesar 128GB membuat ponsel ini terasa smooth.  

4. Speaker

Ponsel ini didukung Dolby Atmos dan Hi-Res Sound Quality. Saat dicoba dengan volume maksimal keluar suara jernih tanpa fals. Serta mempunyai bentuk dual speaker super linier. Suara yang dihasilkan dapat memberikan kenyamanan tersendiri.

5. Baterai

Realme 6 pro camera samples mempunyai kapasitas baterai sebesar 4300 mAh. Kapasitas tersebut terbilang besar dan leluasa digunakan sehari-hari secara intensif. Dengan demikian baterai realme 6 pro sangat irit. Tentu saja ini akan sangat memanjakan penggunanya.

Pengisian daya baterai menggunakan teknologi 30W flash charge. Charger asli berada di arus 5V/6A, sehingga baterai dapat terisi penuh hanya dalam waktu satu jam. Untuk ukuran ponsel, kapasitas daya 4300 dengan kecepatan mengisi penuh hanya satu jam terbilang sangat baik.

Oke itulah beberapa informasi mengenai spesifikasi dari realme 6 pro yang dijadikan daya tarik dari ponsel ini. Tentunya setelah mengetahui berbagai informasi yang dijelaskan di atas akan membantu siapapun yang penasaran dengan ponsel ini. Semoga bermanfaat.