Smartwatch Android Terbaik Sepanjang Tahun 2019

  

Penggunaan jam tangan saat ini bukan cuma sekedar penunjuk waktu dan pelengkap gaya saja, tetapi sudah mulai memiliki beragam fungsi. Mengikuti perkembangan teknologi digital jam tangan pun menjadi pintar dengan berbagai kemampuannya. Banyak pecinta gadget yang mencari smartwatch android terbaik untuk mendukung aktifitas mereka.

Banyak brand-brand ternama berusaha menawarkan produk smartwatch android terbaik kepada para konsumennya. Dengan berbagai fitur-fitur canggih unggulannya mereka berusaha menarik perhatian konsumen smartwatch. Beberapa brand tersebut antara lain:

Samsung

Samsung brand asal negeri gingseng ini mengeluarkan beberapa produk smartwatch android terbaik.  Dengan berbagi fitur unggulan yang patut diperhitungkan oleh pesaing-pesaingnya. Produk-produk tersebut adalah:

Samsung Galaxy Watch Active 2, dengan desain bulat klasik dan minimalis. Sangat cocok bagi penggemar olahraga, seperti; lari, renang, bersepeda, berjalan cepat dan mampu mendeteksi tingkat stress penggunanya. Samsung Galaxy Watch Active 2 ini tampil dengan dua varian; 40 mm dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan, sedangkan  untuk 44 mm Rp 5 jutaan

Samsung Gear S3 dengan aplikasi Samsung Health untuk membantu menjaga keburan tubuh dengan efektif. Dibekali mode Theater dan Goodnight yang dapat memberikan kenyamanan saat mengikuti acara penting maupun saat tidur. Smartwatch anti air dan debu ini didesain bulat dengan 1,3 inchi ukuran panel super Amolednya, dibanderol Rp 3 jutaan

Huawei

Huawei merupakan produsen dari negeri tirai bambu yang ikut mengeluarkan smartwatch android terbaik dan berkelas dunia. Salah satunya Huawei Watch GT 2 yang dibekali dengan prosesor Kirin A1 dengan RAM sebesar 32 MB serta didukung ruang penyimpanan yang berkapsitas 4 GB. Dengan layar yang sudah dilapisi corning Gorilla glass serta diproteksi anti gores berkekuatan Sapphire Crystal.

Kualitas sensor cukup peka untuk menghitung denyut jantung dan kecepatan angin  serta fitur always on screen. Sehingga memudahkan penggunanya untuk mengamati waktu dan berbagai kebutuhan fitur lainnya tanpa mengalami  kerepotan.  Tampil dengan dua varian sport dan klasik smartwatch ini dibanderol dengan harga hampir Rp 3 jutaan

Apple

Produsen smartwatch android terbaik asal amerika serikat ini didukung teknologi eSIM, sehingga mampu bekerja layaknya smartphone. Dengan prosessor dual corenya, smartwatch ini mampu menarik minat banyak konsumen, khusus dari generasi muda. Penggunan SIRI  untuk mengoperasikan smartwatch lainnya secara lisan.

Didukung dengan beragam fitur yang menggoda dan  mumpuni, seperti; GPS, pendeteksi kebugaran dan lain sebagainya.Menggunakan prosesor Apple S2 serta bersertifikat ISO 22810 menjadikannya smartwatch pilihan. kemampuan berenang hingga mencapai kedalaman 50 meter pantas menjadi perhatian tersendiri.

Apple Watch Series 5 merupakan hasil dari pembaharuan dari series Apple sebelumnya. Dengan fitur unggulan Always on Display (AoN) yang membuat layar tetap menyala selama dibutuhkan. Juga dibekali kemampuan untuk memantau denyut jantung dan panggilan darurat. Smaratwatch ini dibanderol dengan harga hampir Rp 6 jutaan.

Apple Watch Series 4 dengan tampilan layar yang memukau dan performa yang mampu bekerja dengan kencang dan mulus. Didukung fitur kesehatan yang mumupuni dan daya tahan baterai yang bagus, smartwatch ini dibanderol dengan harga hampir Rp 6 jutaan

Garmin

Bagi mereka yang suka dengan aktivitas di luar ruangan Garmin menjadi pilihan smartwatch yang paling tepat. Garmin terkenal dengan perangkat GPS andalannya. Sudah sewajarnya smartwatch unggulannya ini juga dibekali konektivitas GPS untuk aktivitas berolahraga penggunanya.

Garmin Vivo Active 3, dibekali dengan 15 mode untuk berolahraga, seperti; lari, yoga, berenang dan lain sebagainya. Daya tahan baterai smartwatch ini mampu bertahan hingga 7 hari dalam posisi stand-by. Dibanderaol dengan harga hampir Rp 4 jutaan, smartwatch ini layak untuk dipertimbangkan.

Garmin fenix 5 yang dibekali GPS dan penerima sinyal satelit Glonass sangat cocok untuk mereka yang gemar berpetualang atau berolahraga. Dengan rangka stanliess steel yang kuat dan strap yang dapat diganti tampilannya. Smartwatch ini dibanderaol denga harga hampir Rp9 jutaan

Meskipun didukung dengan segudang teknologi canggih, smartwatch hanya berperan sebagai pendukung dari smartphone. Agar bekerja  dengan maksimal smartwatch tidak bisa berjauhan smartphonenya. Jadi pilihlah jenis smartwatch yang sesuai peruntukannya.