Jangan Salah Pilih! Inilah 5 Topik Blog yang Paling Banyak Dikunjungi

  
Topik Blog yang Paling Banyak Dikunjungi

Sudah banyak media menulis yang bisa digunakan untuk menyalurkan hobi dan memberi informasi, salah satunya adalah blog. Blog memberikan wadah untuk siapapun yang ingin menggunakannya untuk masing-masing tujuan. Meskipun mudah diakses, namun membuat topik di blog bukan hal yang mudah. Perlu mengetahui topik blog yang paling banyak dikunjungi dan dibaca.

Meskipun bisa menulis apapun yang ingin ditulis, tapi menentukan topik yang menarik juga perlu diperhatikan. Sebab, ada beberapa topik tulisan yang terkadang tidak banyak diminati untuk dibaca. Maka, sangat diperlukan untuk mencari tahu topik-topik apa saja yang paling banyak diminati. Inilah beberapa pilihan topik blog menarik yang paling banyak dikunjungi.

1. Tutorial

Saat ini banyak orang yang lebih sering mencari solusi atau mengatasi masalah dengan mencari informasi secara daring. Sebab, lebih mudah dan bisa lebih cepat. Biasanya orang yang sering mencari informasi tutorial itu karena hanya ingin tahu atau memang sedang dibutuhkan. 

Topik tutorial ini bukan termasuk topik musiman yang bisa hilang dalam kurun waktu sebentar. Sebab, tutorial termasuk ke dalam informasi yang berkaitan dengan kehidupan manusia yang tak ada batasan waktu. Sehingga, blog banyak dikunjungi kapan pun. Contoh tutorial yang bisa ditulis, yaitu tutorial mengatasi handphone yang rusak, dan lain-lain.

2. Artikel Travelling

Untuk topik blog yang paling banyak dikunjungi kali ini yaitu menulis artikel travelling. Banyak orang yang memiliki hobi travelling, mengunjungi banyak tempat yang sekiranya memang menarik untuk dikunjungi. Namun, biasanya sebelum pergi, banyak yang mencari tahu terlebih dahulu informasi mengenai tempat yang akan dikunjungi. 

Maka dari itu, topik bertema wisata atau travelling ini sangat bagus untuk dijadikan topik pembahasan. Di dalam topik ini, bisa dituliskan kelebihan tempat tersebut, rekomendasi transportasi dan penginapan, serta perkiraan biaya yang akan dikeluarkan.

3. Review

Topik ketiga yang bisa menjadi pilihan untuk ditulis ialah review. Mengapa menulis review banyak dikunjungi? Sebab biasanya sebelum membeli atau melakukan sesuatu, mencari informasi merupakan hal yang pertama dilakukan. Hal ini dilakukan agar tak salah pilih dan kecewa saat melihat hasilnya. Untuk kategori review, bisa menuliskan review dalam hal apapun. Misal, tentang film, barang sehari-sehari atau barang kekinian yang sudah dibeli dan dipakai, aplikasi yang pernah digunakan, dan lain-lain. Namun, saat menulis sebuah review, tulis secara objektif. Jangan hanya menulis kelebihannya saja, tulis juga kekurangannya. Begitupun sebaliknya. Sehingga orang yang mengunjungi blog akan tahu apa saja plus dan minus dari hal tersebut.

4. Resep Masakan

Topik blog yang paling banyak dikunjungi selanjutnya adalah menulis resep makanan. Di zaman teknologi yang sudah canggih, biasanya banyak yang lebih memilih melihat resep makanan di blog atau internet. Sebab, lebih mudah diakses kapan saja dan dimana saja, serta gratis untuk dikunjungi. 

Untuk menulis topik resep makanan, bisa pilih resep makanan yang sedang trending atau makanan sehari-hari. Terlebih jika memang memiliki hobi memasak, maka bisa cantumkan resep asli masakan yang telah dibuat sendiri. Namun, sebisa mungkin tulis resep dengan disertai takaran yang spesifik, agar tak membuat bingung saat diikuti.

5. Informasi Edukatif

Di zaman sekarang, banyak yang menggunakan internet untuk menunjang pembelajarannya. Mencari informasi edukatif atau materi pembelajaraan  yang tersedia di internet untuk lebih menambah wawasan. Oleh sebab itu, topik tentang informasi edukatif banyak dikunjugi. 

Untuk topik ini, bisa tuliskan materi-materi yang memang dikuasai atau diminati. Tak perlu terpaku dengan satu materi, sebab dengan lebih banyak memberikan berbagai macam informasi edukatif, maka akan semakin banyak dikunjungi. Namun, tetap harus diperhatikan kebenaran informasinya.

Itulah 5 topik blog yang paling banyak dikunjungi dan dibaca. Tak perlu khawatir jika hanya sedikit yang mengunjugi blog, kini dapat memilih topik-topik diatas untuk lebih memperbanyak pengunjung. Semoga ulasan mengenai topik blog ini bisa menjadi referensi.