Rekomendasi Tempat Wisata Indoor di Bogor yang Cocok Untuk Edukasi

  

Bogor hampir selalu menjadi tujuan wisata yang terkenal setiap musim liburan. Meski tak menanti masa liburan tiba, kota dengan julukan Kota Hujan ini nyatanya berhasil menjadi salah satu kawasan wisata populer. Tidak hanya menyajikan tempat wisata bertema alam (outdoor), ada juga tempat wisata indoor di Bogor yang terkenal keunikannya.

Tempat wisata indoor di Kota Bogor bisa menjadi pilihan ketika menikmati liburan di musim penghujan. Pengunjung tidak perlu cemas dengan kondisi cuaca Bogor yang hampir setiap hari diguyur hujan. Dengan menikmati wisata indoor, para pecinta travelling bisa tetap liburan sambil belajar tentang sejarah, bukan?

Seperti dibahas sebelumnya, Bogor tidak hanya terkenal dengan wisata outdoor. Bogor ternyata punya cukup banyak tempat wisata bertema dalam ruangan yang unik dan instagramable. Artinya, bagi yang hobi berfoto, mengenal sejarah dan pembelajaran, jelas ini bisa menjadi pilihan tepat.

Menjamurnya tempat wisata indoor di Kota  Bogor akhirnya membuat warga setempat tidak perlu keluar kota untuk liburan. Menyuguhkan spot foto menarik, fasilitas lengkap, dan layanan untuk pelancong yang memuaskan bisa menarik perhatian wisatawan lokal atau yang berasal dari luar Bogor di musim liburan. Apa saja tempat wisata indoor yang terkenal? Ini rekomendasinya:

1. The Illusion Bogor

Suka dengan nuansa illusionist? The Illusion Bogor adalah satu alternatif pilihan yang sangat bagus. Hanya dengan membayar tiket seharga Rp 75.000,- per orang, pengunjung bisa menikmati spot foto unik dan sentuhan ilusi lukisan 3D yang seru. Jangan lupa, disini ada juga property serba terbalik yang sedang tren itu lho!

2. Museum Sejarah Alam Indonesia

Mengenal sejarah alam di Indonesia cocok untuk pengunjung yang doyan melancong ke museum nih! Kawasan Museum Sejarah Alam Indonesia atau Munasain Bogor adalah tempat yang tepat untuk dipilih. Pada museum ini terdapat informasi terkait dengan koleksi tanaman nusantara yang beragam dan bisa menambah ilmu pengetahuan buat pengunjung ya!

3. Rumah Abia

Rumah Abia merupakan solusi untuk yang mencari tempat wisata indoor di Bogor yang ramah anak. Di tempat ini, setiap anak akan diajarkan untuk membuat mainan edukatif yang terbuat dari bahan kayu. Nantinya, mainan ini bisa dibawa pulang untuk menjadi buah tangan.

4. Kidzoona Bogor

Satu lagi kawasan wisata di Bogor yang cocok untuk buah hati tercinta adalah Kidzoona Bogor. Tempat wisata indoor di Bogor yang satu ini menyuguhkan banyak permainan seperti peralatan menjadi koki, dokter, pelaut, polisi dan sebagainya. Anak-anak pun pasti betah berada disini!

5. Prasasti Batu Tulis

Mengenang sejarah di masa lalu, ada juga kawasan wisata purbakala bernama Prasasti Batu Tulis. Tempat ini berlokasi di Bogor Selatan, tepatnya Jalan raya Batu Tulis. Masyarakat Sunda percaya bahwa prasasti ini merupakan peninggalan sejak zaman Kerajaan Pakuan Pajajaran.

6. Museum Pembela Tanah Air

Lagi museum yang terkenal sebagai tempat wisata indoor di Bogor adalah Museum Pembela Tanah Air. Tempat ini dibangun pada tahun 1993 silam dan resmi dibuka dua tahun berselang. Tempat yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman ini banyak dikunjungi untuk kepentingan edukasi siswa di kota Bogor.

7. Museum Perjuangan Bogor

Museum Perjuangan Bogor bisa menjadi pilihan untuk pengunjung yang ingin mengenang perjuangan pahlawan tanah air. Banyak prasasti tersimpan di tempat ini dan beberapa koleksi museum dari era perjuangan kemerdekaan di masa lalu.

Tempat wisata indoor di Bogor tersebut lebih menyajikan hiburan edukasi. Namun, terlepas dari kepentingan edukasi, pengunjung juga bisa menikmati Bogor dengan sejarahnya lewat beragam tempat yang disuguhkan.