Referensi Wisata Ungaran Semarang Yang Mempesona

  
wisata ungaran semarang

Semarang merupakan kota yang memiliki banyak ragam tempat wisata. Salah satu destinasi yang sangat terkenal adalah wisata Ungaran Semarang. Wisata ini menawarkan sejuta keindahan alamnya yang bisa memanjakan mata pengunjungnya. Oleh karenanya, jika mau sedang berada di kota Semarang tak lengkap rasanya jika tak mengunjunginya.

Ungaran merupakan kabupaten dari kota Semarang. Di kabupaten ini memiliki beberapa destinasi wisata yang akan membuat lebih betah berlama-lama karena pesona yang dimilikinya. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa saja wisata Ungaran di Semarang yang wajib dikunjungi, silahkan simak uraian berikut.

1. Candi Gedong Songo

Wisata Ungaran Semarang satu ini merupakan destinasi sejarah yang cukup terkenal di kalangan masyarakat. Ketika mau mengunjungi wisata ini, akan terdapat beberapa suguhan yang menarik. Diantaranya adalah kumpulan candi yang jumlahnya ada 9. Oleh karena itu, nama destinasi sejarah ini juga disesuaikan dengan jumlah candi yang ada di sana.

Namun, untuk sekarang ini jumlah candi yang ada di wisata tersebut tidak lagi utuh. Meskipun demikian, hal itu tidak mengurangi sedikitpun jumlah dari wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Sebab, tak hanya candi yang bisa dinikmati melainkan dari tempat itu maka dapat melihat kemegahan dari gunung Ungaran.

2. Bukit Cinta Ungaran

Bukit Cinta Ungaran merupakan destinasi yang menjadi favorit bagi kalangan anak muda. Tempatnya ada di sekitar Rawa Pening. Jika ingin mengunjunginya maka wajib membawa pasangan agar tidak merasa sendirian di sana. Sebab, hampir keseluruhan pengunjung akan membawa pasangannya masing-masing.

Harga tiket masuk dari wisata ini terbilang cukup murah. Hanya dikenakan sebesar Rp 6000 saja untuk satu orangnya. Dengan harga yang cukup terjangkau, wisatawan sudah bisa menikmati keindahan dari deretan pohon pinus yang akan menyapa di sepanjang perjalanan. Fasilitas yang ada di wisata ini diantaranya ada wahana bermain, perahu motor yang akan membawa  ke Rawa Pening dan taman. lokasi tepatnya dari Bukit Cinta ada di wilayah Banyubiru, Semarang.

3. Wisata Watu Gunung

Wisata Ungaran di Semarang berikutnya adalah Watu Gunung, wisata ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan karena keelokan pemandangannya. Dengan adanya danau buatan yang mempesona dan deretan rumah petak dari kayu akan menambah sensasi keindahan yang ada.

Udara di sekitar wisata ini juga tak kalah sejuk karena lokasinya yang dekat dengan Gunung Ungaran. Hanya perlu mengeluarkan budget sebesar Rp 5.000 semua keindahan itu sudah bisa dinikmati.

4. Wisata Curug Lawe

Curug lawe adalah wisata yang akan memanjakan mata pengunjung dengan keindahan air terjunnya. Untuk bisa sampai ke tempat ini, maka harus berjuang ekstra sebab medannya yang terbilang terjal. Namun semua rasa lelah itu akan terbayar setelah sampai di lokasinya. Bagaimana tidak, di sekeliling air terjun itu terdapat pohon-pohon rindang yang akan membawa kesejukan bagi diri sendiri.

5. Wisata Sidomukti Ungaran

Wisata ungaran Semarang satu ini sangat cocok untuk yang sedang refreshing bersama keluarga atau sahabat. Di wisata ini maka akan disuguhi kolam renang dengan ukuran besar yang berlokasi di atas bukit. Air dari kolam ini berasal dari sumber murni mata air yang ada di sana.

Itulah yang membuat kolam renang sangat terasa sejuk saat digunakan berenang. Fasilitas yang tersedia diantaranya seperti wahana bermain ekstrim, ATV, flying fox dsb. Tiket masuknya pun sangat murah meriah yaitu sebesar Rp 5.000.

Nah, itulah beberapa tempat menarik di Wisata Ungaran Semarang yang bisa menjadi informasi bagi yang lain. Tak ada salahnya mengajak seluruh anggota keluarga atau sahabat untuk berkunjung ke tempat ini. Suasana akan semakin seru jika berlibur dengan banyak orang. Hitung-hitung liburan ini juga untuk melepas penat dari padatnya kegiatan yang dimiliki.