10 Cara Meningkatkan Traffic Website Anda

  

Bagi Anda para pemilih website, pasti ingin agar website yang dimiliki banyak dikunjungi. Dengan demikian bisnis, atau website yang dimiliki akan semakin terkenal. Jika sudah demikian, keuntungan yang akan didapat juga akan semakin banyak. Tapi yang menjadi persoalan kemudian adalah bagaimana cara meningkatkan traffic website tersebut ! Sebenarnya tidak sulit, jika Anda mengetahui bagaimana caranya. Berikut ini adalah beberapa cara yang dimaksud :

  1. Headlines

Tahukah Anda bahwa headlines atau judul, sangat berperanan penting, dalam membuat sebuah konten. Dimana Headlines sendiri adalah hal yang pertama kali diperhatikan oleh banyak orang, sebelum akhirnya tertarik untuk membaca isi konten tersebut. Jadi pastikan bahwa headlines yang akan digunakan menarik dan menggambarkan dengan jelas isi konten itu sendiri.

Salah satu yang dapat Anda gunakan, dalam menarik para pengguna untuk mengunjungi website Anda, adalah dengan memberikan long tail keywords. Pastikan keyword yang digunakan juga relevan dengan topik yang akan dibahas. Kegiatan ini sama pentingnya bagi Anda seperti memilih biaya hosting dan domain yang tepat, ketika membuat website di awal permulaan.

  1. Konten yang berkualitas

Seperti ketika Anda memilih penyedia sewa hosting dan domain, tentunya Anda akan mencari penyedia jasa yang memang berkualitas. Dalam hal ini, Anda juga akan memilih konten yang juga berkualitas, agar para pembaca merasa tertarik, dan akhirnya mengunjungi website, serta membaca artikel yang diinginkan. Bahkan jika perlu membaca artikel lainnya yang mungkin berkaitan !

Konten yang sebaiknya dibuat, harus berdasarkan riset yang mendalam, isi konten terperinci, unik, dan pastinya menarik. Bahkan tidak ada salahnya, jika Anda menggunakan salah satu atau beberapa multimedia, seperti video, gambar, infografik unik, dll. Pastinya hindari membahas hal-hal yang diluar konten.

  1. On Page SEO

Ketika membuat website, tentunya Anda harus memperhatikan detail tentang On Page SEO yang akan digunakan. Tidak ubahnya dalam memilih hosting terbaik di dunia, tentunya ada beberapa kriteria yang akan disebutkan di dalamnya. Untuk kasus On Page Seo, Anda akan memperhatikan beberapa hal berikut, seperti :

Walaupun terlihat sepele, namun tentu saja ini cukup penting, untuk meningkatkan traffic website Anda.

  1. Komunitas blogging

Umumnya ketika Anda mencari ulasan atau informasi tentang web hosting indonesia murah, biasanya ada di aneka forum. Jadi dalam hal ini, tidak ada salahnya jika Anda juga menggunakan forum seperti komunikasi blogging untuk mencari informasi, memasukkan informasi, tentang website Anda. Bahkan tidak ada salahnya jika Anda pun masuk ke blogger atau website milik orang lain, dan menjalin hubungan baik. Akan lebih baik, jika Anda mampu menjalin komunikasi dua arah, yaitu dari para pembaca dan juga Anda sebagai pemilih website.

Dengan menjaga komunikasi yang baik dengan siapapun, akan membuat siapa saja nyaman untuk masuk dan membaca berbagai macam informasi, atau bahkan mencari informasi tambahan yang mungkin nantinya akan Anda masukkan kelak.

Sedikit catatan, ketika Anda menjalin komunikasi dengan para blogger atau website yang ada, atau bahkan dengan para influencer, tidak ada salahnya jika sedikit banyak memasukkan dan saling berbagi konten yang Anda dan mereka miliki. Termasuk dalam hal ini, menerima backlinks dari berbagai website yang ada.

  1. Forum

Tidak ada salahnya jika Anda juga sering masuk ke dalam berbagai macam forum, yang tentunya berhubungan dengan konten yang dimiliki. Sedikit banyak, Anda akan memperoleh berbagai macam informasi, konten, dan hal lainya yang berguna untuk konten website Anda. Misalnya website Anda akan berisi tentang aneka tips menggunakan domain atau juga hosting. Maka misalnya saja memasukkan ulasan tentang cara beli domain dan hosting, berguna untuk para pembaca Anda.

  1. Internal linking

Seperti halnya SEO untuk blogspot dan website yang dianggap penting. Penggunaan internal linking juga cukup penting diperhatikan. Ini adalah salah satu halaman website yang mampu menunjukkan dan mengaitkan dengan halaman lain di website yang sama. Artinya ketika seorang pembaca membaca konten yang dibuat, di salah satunya terdapat sebuah internal linking yang akan membantu para pembaca untuk masuk ke dalam halaman lain, yang tentunya berkaitan dengan konten yang tengah dibaca saat itu. Secara tidak langsung hal ini akan meningkatkan traffic untuk para pembaca Anda, di halaman website tersebut.

Ini adalah salah satu teknik On page Seo yang cukup penting, karena akan membantu mesin pencari konten, dalam menjelajahi website Anda.

  1. Guest blogging

Salah satu cara menaikan rating web di google, adalah dengan menggunakan Guest blogging. Maksudnya adalah dengan menulis konten Anda di dalam website atau blogger yang sudah terkenal. Teknik ini juga berguna untuk membantu meningkatkan traffic blog atau website Anda.

Dalam hal ini, pastikan konten yang Anda kaitkan atau bagikan tersebut, sangat berkualitas. Selain itu, pastikan juga website atau blog yang digunakan untuk melakukan guest blogging, berkaitan dengan konten yang Anda miliki. Sebaiknya hindari link surfing yang terlalu banyak, dalam artikel Anda. Karena akan membuat Anda kena pinalti.

  1. Rutin menerbitkan konten

Rutin dan sering itu berbeda. Maka dalam hal ini, Anda sebaiknya rutin dalam menerbitkan konten, atau memperbaiki konten. Misalnya per 3 hari sekali atau yang lainnya. Ini yang akan memastikan website tersebut up to date. Dengan demikian, maka para pembaca akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya konten yang diterbitkan. Pastikan juga konten yang akan diterbitkan kelak bermutu dan pastinya dibutuhkan oleh para pembaca.

Sedikit tips untuk Anda dalam mempermudah penerbitan konten. Yaitu dengan memanfaatkan layanan cloud hosting indonesia terbaik, sehingga Anda tidak perlu kebingungan lagi dalam mencari data atau konten yang akan diterbitkan dimana dan kapanpun juga. Karena semua informasi ada di layanan tersebut.

  1. Gunakan sosial media

Cara lainnya untuk meningkatkan trafik pada website atau blog yang Anda miliki, sebaiknya gunakan juga media sosial yang ada. Ada cukup banyak media sosial yang ada, sebaiknya gunakan tidak hanya 1, Anda dapat menggunakan 2 hingga lebih. Jika sebelumnya Anda harus mengeluarkan biaya domain dan hosting, maka untuk menggunakan sosial media seperti ini tidak atau gratis. Walaupun memang untuk memperoleh fasilitas yang lebih baik, ada beberapa sosial media yang mengenakan biaya tertentu.

  1. Konsistensi  kesabaran

Adapun cara meningkatkan traffic website berikutnya yang juga tidak kalah penting, selain mencari paket hosting dan domain murah agar budget Anda lebih hemat, adalah kesabaran. Karena untuk memperoleh hasil seperti yang diinginkan, tidak dapat dibangun dalam waktu semalam. Harus ada perjuangan, dan waktu yang Anda lalui, untuk memperoleh hasil yang diinginkan.

Walaupun terlihat sepele, dan mudah untuk dilakukan, namun cara meningkatkan traffic website, ini harus dilakukan secara tepat, dan teratur, agar trafik pada website Anda akan meningkat secara perlahan namun pasti.