Rekomendasi Aplikasi Perekam Video Call di Android

  
Aplikasi perekam video call

Menghilangkan rasa rindu pada seseorang di tengah pandemi memanglah menyulitkan. Keterbatasan waktu dan tempat karena tidak boleh bertemu dan berada di tengah keramain menjadi masalah yang lumayan serius. Salah satu jalan keluarnya adalah dengan melakukan video call. Kemudian, kamu bisa merekamnya dengan aplikasi perekam video call. 

Sewaktu-waktu pun bisa menonton ulang untuk mengenang masa-masa berjauhan dengan orang terkasih disaat pandemi berlangsung. 

Aplikasinya pun mudah didapatkan. Pasalnya, aplikasi-aplikasi ini sudah menjalar di Google Play Store maupun di App Store. Setiap orang pun bisa segera mengunduhnya untuk mulai menggunakan aplikasi perekam video. Yuk, simak beberapa rekomendasi aplikasinya. 

1. Az Screen Recorder

Setiap orang bisa mengunduh aplikasi Az Screen Recorder, kemudian buka aplikasinya untuk mulai menggunakan aplikasi perekam ini. Saat video call berlangsung, dan dapat merekamnya ketika sedang mengobrol.  Tidak hanya merekam aktivitas di handphone seperti biasa. Tapi, Az Screen Recorder pun mampu saat bermain game dan melakukan video call. Tunggu apa lagi. Segera unduh dan gunakan. 

2. Video Call Record for Social Media App 

Salah satu kelebihan aplikasi ini bukan hanya mampu merekam saat video call di WhatsApp, melainkan di aplikasi perpesanan lainnya. Seperti Facebook, Google Duos, dan beberapa aplikasi khusus video call lainnya. Selain itu, cara penggunaannya pun mudah. Cukup klik start untuk memulainya dan pilih stop untuk berhenti merekamnya. 

3. Auto Video Call Recorder

Aplikasi perekam video call satu ini, tidak hanya berfungsi untuk vc di WhatsApp lho. Pada aplikasi seperti IMO, Zoom, Facebook bisa digunakan dengan baik. Tanpa kendala sedikit pun serta bebas iklan-iklan yang menyebalkan.  Terbaiknya lagi, saat video call berlangsung aplikasi ini akan secara otomatis merekamnya. Tidak perlu sulit-sulit mengklik apapun. 

4. Record Video Call

Berbeda dari yang lainnya.  Aplikasi ini dikhususkan untuk merekam saat video call bersama yang lain. Jadi, jika kamu men-download-nya sudah dipastikan cara kerjanya akan mudah dan tanpa basa-basi. Langsung pada intinya, yaitu merekam setiap aktivitas saat video call berlangsung. 

5. Video Call Recorder: Automatic Call Recorder

Sama seperti aplikasi Auto Video Call Recorder, mudah digunakan. Tidak terlalu banyak langkah untuk menggunakannya. Salah satu kelebihannya pun yaitu ada fitur mengedit video. Meski begitu jangan terlalu banyak berharap tools edit video lengkap ya, pasti terbatas sesuai dengan ukuran dan tujuan utama aplikasinya.

6. Video Call Recorder by Widebitsbd

Ukurannya ringan, sekitar 3.9 MB dapat menjadi salah satu pilihan yang perlu dipertimbakan. Tidak semua ponsel memiliki ram besar, jalan keluarnya dengan menggunakan aplikasi ini. Tidak terlalu banyak memakan ruang. Meski begitu, fitur didalamnya cukup bagus, lho. Maka bisa mengatur kualitas hasil rekaman. Selain itu, tipe file dan frame-nya pun bisa diatur dengan mudah. 

7.Video Call Recorder for Whatsapp Fb

Meski namanya cenderung ke aplikasi WhatsApp dan Facebook, tidak memengaruhi fungsinya. Maka masih bisa mengoperasikannya pada aplikasi lainnya. Ukurannya lebih kecil dari aplikasi sebelumnya, yakni 2.8 MB. Penggunaan aplikasi perekam video call-nya juga mudah. Cukup buka terlebih dahulu kemudian mulai video call

Jadi itulah beberapa aplikasi perekam untuk video call yang dapat dijadikan referensi. Aplikasi perekam video call menjadi jalan keluar melepas rindu dengan orang-orang tersayang. Pilih aplikasi yang mudah digunakan dan tidak terlalu banyak memakan ruang, ya. Meski begitu, tetap utamakan kualitas yang dihasilkan aplikasi yang hendak digunakan.