Cara Memasang Iklan Di Blog Yang Menghasilkan Uang Dengan Mudah

  
cara memasang iklan di blog yang menghasilkan uang

Semakin modernnya zaman semakin pula teknologi berkembang. Terutama dalam segi bisnis, baik yang bisa dilakukan secara online maupun secara offline. Banyak bisnis online yang mudah untuk di lakukan di dalam rumah. Sebagai contoh bisnis melalui blogger ini. Berikut merupakan cara memasang iklan di blog yang menghasilkan uang.

1. Buat Konten Blog Semenarik Mungkin Tetapi Tetap Bermanfaat

Cara memasang iklan di blog yang menghasilkan uang pertama yaitu, dengan membuat isi konten blog semenarik mungkin. Namun tidak hanya menarik saja, harus ada manfaat yang berfaedah yang bisa dibagikan. Selain itu buatlah kata kunci yang sekiranya banyak digunakan orang lain dalam pencariannya.

Dengan judul blog yang terbilang menarik, maka akan membuat pembaca penasaran dengan isi blognya dan kemudian membacanya. Jika dalam blognya berisi iklan atau ajakan untuk mempromosikan barang, maka cantumkan contact person yang bisa dihubungi oleh pembaca.

2. Membuat Blog Di Platform Terbaik

Platform pada blogger sangatlah beragam. Tinggal memilih saja sesuai dengan minat dan kebutuhan. Cara memasang iklan di blog yang menghasilkan uang kedua yaitu, pilih jenis platform yang berkualitas tinggi. Selain itu juga platform yang cocok digunakan bagi pemula maupun bagi yang sudah mahir.

Dengan platform yang berkualitas, maka banyak pula yang mengaksesnya. Dengan begitu akan mendapatkan hasil dari pengaksesnya tersebut. Bahkan platform yang terbaik terkadang gratis dalam penggunaannya.

3. Promosikan Blog Pada Media Sosial Yang Dimiliki

Siapa yang tidak tahu media sosial? Di era sekarang ini sangat jarang orang yang tidak memiliki media sosial. Dengan penggunaannya yang mudah dan sangat bermanfaat, maka banyak pula yang menggunakan media sosial tidak hanya untuk berbagi kabar. Namun juga memanfaatkannya untuk ajang berbisnis.

Jika blog ingin banyak dikunjungi, maka yang harus dilakukan adalah dengan mempromosikannya melalui media sosial. Dengan begitu teman media sosial yang ingin tahu dapat mengakses blog tersebut.

4. Promosikan Jasa Melalui Blog

Jika tidak memiliki produk sendiri untuk dilakukan promosi pada blog. Maka dapat mempromosikan jasa melalui blogger. Seperti contoh endorsement produk ataupun jasa, seperti halnya jasa traveling atau jasa yang lainnya. Untuk penawaran jasa sebaiknya sedetail mungkin jasa apa yang ditawarkan.

Selain itu, cantumkan akun atau nomor yang bisa di hubungi jika suatu saat pembaca berminat. Dengan begitu promosi jasa dapat berjalan dengan lancar. Pembaca juga puas dalam mendapatkan informasi yang dibacanya. Maka minat pembaca yang mengakses ke blog akan semakin banyak.

5. Usahakan Pembaca Mempercayai Blog

Jika blog sudah dibuat semenarik mungkin serta banyak manfaatnya. Maka cara memasang iklan di blog yang terakhir adalah, menjaga kepercayaan pembaca. Jika iklan yang dipromosikan membahas tentang produk, maka produk harus sesuai dengan yang di iklankan. Karena jika berbeda sedikit saja maka akan mengecewakan.

Selain produk, jika jasa yang di iklankan. Maka jasa yang ditawarkan harus sesuai dengan iklannya. Sebagai contoh jasa laundry, maka promosi yang diisikan harus sesuai dengan tempat laundry fasilitaskan. Dengan begini maka pengunjung blog tidak akan merasa tertipu. Karena jika blog sudah terpercaya maka akan banyak yang mengaksesnya.

Pengguna blog banyak yang sudah mahir dan banyak juga yang masih amatir. Namun yang perlu dilakukan adalah belajar membuat blog yang sekiranya bermanfaat jika ingin mengiklankan blog yang menghasilkan uang. Undang pembaca dari berbagai sumber. Selanjutnya uang akan didapatkan dari blog yang dibangun.

Itulah cara memasang iklan di blog yang menghasilkan uang. Memang tidaklah mudah dan perlu memerlukan proses yang panjang. Namun jika sudah memiliki banyak pembaca, maka akan dirasakan pula manfaatnya.