Cara Memasang Iklan di Blogger yang Menghasilkan Uang

  
Cara Memasang Iklan di Blogger

Peluang bisa tercipta dari mana saja termasuk bagi seseorang yang aktif di dunia blogger, asal pintar untuk membaca peluang dan mencari informasi. Mungkin masih ada beberapa orang yang belum percaya bahwa blog bisa menghasilkan uang, maka dari itu artikel ini memberi informasi tentang cara memasang iklan di blogger agar dapat menghasilkan uang, sangat menguntungkan bukan.

Bagi para pemula mungkin masih kebingungan mengenai cara memasang iklan pada blogger, oleh karena itu inilah informasi mengenai pemasangan iklan pada blog bagi para pemula. Berikut cara-cara memasang iklan pada blog agar menghasilkan uang baik dollar maupun rupiah :

1. Menjadi Publisher Google Adsense Blog

Salah satu media periklanan yang banyak diminati adalah google adsense, karena dengan memasang iklan ini google adsense dapat membayar publishernya dalam jumlah yang cukup tinggi. Publisher dapat menerima komisi jika iklan yang dipasang pada halaman di klik oleh pengunjung.

Untuk menjadi publisher google adsense dan memasang iklan pada halaman tidaklah mudah, setidaknya harus memiliki beberapa blog baik blog gratisan ataupun blog dengan domain pribadi. Setelah pendaftaran diterima oleh google adsense baru bisa memasang iklan, namun apabila gagal maka harus mengulangi pendaftaran sampai diterima.

2. Memasang Iklan Mandiri

cara memasang iklan di blogger yang selanjutnya adalah dengan memasang iklan mandiri. Namun jika ingin memasang iklan mandiri blogger harus bisa menarik pengunjung dan memiliki trafik yang melimpah. Jika sudah demikian maka para pemasang iklan akan tertarik untuk memasang iklan pada blogger tersebut.

Menyediakan space iklan pada blog juga bisa menjadi solusi agar bisa meraup keuntungan, sekali lagi modal utamanya adalah pengunjung yang melimpah. Namun iklan dengan jenis ini harganya relatif murah dan juga menggunakan sistem kontrak baik per 3 bulan ataupun pertahun, tergantung kesepakatan bersama.

3. Memasang Iklan dari Media Periklanan Selain Google Adsense

Ada banyak media periklanan yang dapat memberi komisi untuk para penggiat blogger yang dapat diajak kerjasama. Beberapa media periklanan yang cukup populer yang bisa menjadi referensi diantaranya adalah :

  • Chitika
  • AdNow
  • Geniee
  • Bidvertiser
  • Anizan alternatif google adsense
  • Infolinks
  • kliksaya.com

Cara bergabung dengan media periklanan tersebut cukuplah mudah, yaitu dengan mengisi registrasi dan biasanya tiap media memiliki persyaratan yang berbeda untuk bisa diterima menjadi publisher. Jika telah diterima biasanya akan mendapatkan akun yang berfungsi untuk mengelola iklan tersebut.

4. Terjun di Dunia Bisnis Affiliate Marketing

Cara memasang iklan di blogger yang selanjutnya adalah dengan bergabung sebagai affiliate marketing yang membuka kerja sama. Blogger bisa memasang iklan pada blog kemudian akan bisa mendapatkan komisi apabila ada yang membeli produk yang telah ditawarkan pada blog.

Affiliate marketing telah banyak menciptakan para pebisnis baik didalam maupun luar negeri dan juga telah memiliki banyak peminat. Berikut beberapa affiliate marketing yang cukup banyak diminati dan telah banyak yang bekerja sama dengannya :

  • Amazon.com
  • Lazada.com
  • Mataharimall.com
  • klikbank.com
  • Bhineka.com

Bagaimana Blogger dibayar?

Beberapa iklan biasanya menggunakan sistem PPC yaitu pay per click, artinya jika pengunjung pada blogger mengklik iklan tersebut maka akan mendapatkan komisi. Metode pembayaran komisi juga beragam bisa melalui transfer bank, paypal, western union bisa juga menggunakan metode pembayaran yang lainnya.

Mendapatkan uang melalui internet bukanlah hal yang tidak mungkin, asal pintar untuk membaca peluang dan itulah beberapa cara memasang iklan di blogger agar menghasilkan uang. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan pembaca mengenai mencari uang melalui internet. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.