Cara Membuat Stiker di Whatsapp Menggunakan Foto

  

Seiring perkembangan zaman, platform sosial media berlomba untuk memenangkan pasar pengguna. Termasuk memperbaharui fitur-fitur cantik untuk menghiasi dinding chat. Salah satunya adalah aplikasi whatsapp, tak mau kalah dengan aplikasi pesaingnya (line). Platform ini memberikan fitur stiker dengan gratis. Artikel ini akan membahas lebih dalam tentang cara membuat stiker di Whatsapp.

Keunggulan Aplikasi Whatsapp

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi whatsapp? Pasalnya bukan hal yang asing lagi bagi para penggiat media sosial. Fitur pembaharuan stiker whatsapp yang sedang menjajaki panggung teratas pengguna sejak 8 oktober 2018 lalu memberikan perhatian lebih bagi penggunanya hingga saat ini.

Sebelum membahas tentang hal tersebut, baiknya mengetahui apa saja keunggulan aplikasi chating yang berdiri sejak februari 2009 ini. Diantaranya adalah memiliki cara kerja sederhana dan dapat menampung hingga 256 orang sekaligus dalam fitur grup whatsapp.

Selain itu, keamanan yang terjaga karena menggunakan enkripsi end-to-end dan dan proses pengiriman media foto dan video tercepat walaupun dalam koneksi internet yang lambat. Serta fitur seperti kamera yang di sesuaikan oleh aplikasi.

Fitur terbaru saat ini dalam pembaharuan whatsapp versi 2.18.329 untuk android dan 2.18.100 utuk IOS adalah fitur stiker yang akan menjadi pembahasan selanjutnya dalam artikel ini.

Stiker Whatsapp

Hal yang menjadi daya tarik bagi sebagian kalangan untuk menggunakan suatu aplikasi adalah tampilan. Usut punya usut pembaharuan aplikasi whatsapp memberikan pembaharuan yang tidak kalah menarik dengan platform pesaingnya. Selain di berikan unduh secara gratis, pembaharuan ini memberikan daya tarik tersendiri dengan membuat stiker dengan foto sendiri.

Cara membuat stiker di whatsapp tidaklah sulit, hanya saja membutuhkan aplikasi pendukung seperti editing dan pengunggah stiker. Jika ingin menghemat kuota atau bahkan malas untuk mengunduh tapi ingin menikmati fitur stiker. Tenang saja, aplikasi whatsapp menawarkan fitur salin stiker agar tidak lagi mengunduh satu paket stiker.

Caranya adalah hanya dengan memberi tanda bintang pada stiker yang dirasa ingin disimpan. Lalu, secara otomatis stiker tersebut sudah ada dalam fitur koleksi pada akun. Dan stiker dapat di gunakan kembali sebagai penghias pada dinding atau ruangan chat.

Cara Membuat Stiker di Whatsapp

Jika masih di rasa bingung kali ini artikel ini akan memberikan cara membuat stiker di whatsapp dengan menggunakan 3 langkah saja. Dan selanjutnya fitur stiker dengan foto sendiri pada whatsapp sudah dapat digunakan. Berikut penjelasannya :

1. Mempersiapkan Foto

Langkah yang pertama dalam membuat personal stiker pada whatsapp adalah dengan mempersiapkan minimal 3 foto untuk di tambahkan ke aplikasi. Setelah itu masuklah room edit untuk menghapus latar belakang foto dan memberikan tulisan bahkan memberikan filter pada foto. Hal itu berfungsi sebagai tambahan saja agar stiker menjadi lebih menarik.

2. Unggah Foto pada Personal Stiker for Whatsapp

Kini sudah banyak berjejer aplikasi personal stiker for whatsapp di playstore pada smartphone. Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi tersebut lalu mengunggah foto pada aplikasi tersebut yang nantinya akan diubah menjadi stiker. Pastikan foto yang telah diunggah tadi sudah menggunakan format PNG.

3. Menggunakan Stiker

Langkah membuat stiker pada Whatsapp selanjutnya adalah dengan memilih opsi tambahan emoji. Biasanya opsi ini terletak pada sebelah kiri dinding chat. Kemudian pilih “Sticker”. Setelah kotak stiker muncul, pilihlah tanda (+) pada kotak stiker lalu pilih menu “Get More Sticker”.

Setelah aplikasi personal stiker for whatsapp terbuka, pilih opsi “Tambahkan” untuk mengunggah foto yang telah di edit. Kemudian klik “Selesai” dan stiker tersebut siap digunakan untuk menghiasi dinding chat.

Tampilan yang menarik akan membuat pengguna aplikasi whatsapp menjadi lebih betah untuk menggunakannya. Apalagi tambahan seperti fitur stiker menggunakan foto sendiri merupakan hal yang keren untuk menghiasi dinding chat. Cara membuat stiker di whatsapp di atas bisa dicoba untuk menambah keseruan mengobrol menggunakan aplikasi tersebut.