Cara Mendapat Uang Dari Tiktok, Ini Dia Penjelasannya

  
cara mendapat uang dari tiktok

Jaman sekarang sepertinya tidak ada yang belum mengenal aplikasi Tiktok. Salah satu aplikasi media sosial ini cukup menyedot perhatian publik akhir-akhir ini. Hal tersebut dikarenakan dari aplikasi Tiktok ini pengguna bisa meraup penghasilan. Cara mendapat uang dari Tiktok sebenarnya juga tidak terlalu sulit.

Paling penting jika ingin meraup penghasilan besar dari aplikasi Tiktok adalah pintar-pintar berkreasi. Bahkan bisa jadi semakin kreatif video yang dibuat, tidak hanya uang saja yang bisa didapatkan. Followers dan popularitas juga dapat diraih dengan mudah. Jadi bagi yang ingin mendapatkan uang dari Tiktok, begini caranya :

1. Dapatkan Uang Dari Sponsor

Cara mendapat uang dari Tiktok yang pertama adalah berusahalah untuk mendapatkan sponsor. Sama halnya seperti Instagram, di mana pengguna dengan jumlah followers terbanyak maka mereka pasti dicari oleh banyak brand. Apalagi jika bukan untuk mempromosikan barang atau jasa mereka lalu dibayar. Begitu juga pada Tiktok.

Pada umumnya pengguna Tiktok dengan jumlah followers mencapai lebih dari 20.000 biasanya akan mendapat banyak tawaran endorsement. Bentuk kerjasama dengan pihak sponsor bisa macam-macam. Misalnya hanya berupa audio, atau bisa juga produk yang ditampilkan bebarengan dengan konten video yang diupload.

2. Menjual Beragam Merchandise

Penting bagi pemilik akun Tiktok untuk selalu membuat konten yang menarik. Sehingga bisa makin menambah jumlah followers. Makin banyaknya jumlah followers ini bisa menjadi peluang untuk mendapatkan penghasilan dengan cara lain. Misalnya adalah menjual barang-barang merchandise seperti baju, sepatu, atau aksesoris.

Tiktok punya punya fitur untuk mendukung hal tersebut. Aplikasi ini bisa mentautkan link dalam video konten yang dibuat atau pun pada bio profil. Dengan begitu, pengguna dapat mentautkan link e-commerce atau lapak jualan miliknya.

3. Sinergikan Video Tiktok Dengan Media Sosial Lain

Konten video yang dibuat pada Tiktok bisa disimpan atau dibagikan pada aplikasi media sosial lain seperti ke youtube maupun Instagram. Misalnya setelah membuat video yang menarik di Tiktok cobalah untuk merepostnya ke Instagram untuk mendapatkan engagement.

Bisa juga membagikan ke akun youtube yang dimiliki sekedar untuk menambah pendapatan dari Adsense. Saat ini video Tiktok memang telah tersedia iklan, namun tidak ada yang muncul saat ditengah-tengah video. Hal tersebut dikarenakan video Tiktok relatif pendek, panjangnya tidak lebih dari 60 detik. Jadi adanya iklan ini bukan masalah besar.

4. Live Streaming

Pengguna Tiktok juga bisa mendapatkan uang dari aktivitas live streaming. Cara kerjanya, setiap pengguna melakukan aktivitas live streaming maka para followers dapat memberikan gift item. Bisa berupa animasi bunga, kodok, boneka, dan lainnya. Pengguna bisa menukarkan gift tersebut menjadi uang asli.

Istilahnya adalah melakukan payout atau semacam penarikan. Bila ingin melakukan payout gift pastikan jumlahnya minimal 100 dollar dan maksimal 1000 dolar dalam sehari.

5. Mempromosikan Video Tiktok Orang Lain

Terakhir, untuk bisa mendapatkan uang dari Tiktok adalah dengan mempromosikan video Tiktok milik orang lain. Syarat untuk bisa melakukan hal ini adalah pastikan jumlah followers sudah mencapai 25.000 pengikut. Caranya adalah cobalah untuk menawarkan jasa promosi konten video Tiktok.

Kemudian jika sudah menemukan klien, sertakan video orang tersebut pada akun Tiktok milik sendiri. Bisa juga coba ajaklah klien tersebut untuk berduet Tiktok dengan perjanjian akan dibayar sesuai kesepakatan.

Itu tadi beberapa cara mendapat uang dari Tiktok. Tiktok bukan aplikasi alay seperti kebanyakan orang berpendapat. Bahkan dari aplikasi tersebut, bisa mendapatkan pundi-pundi penghasilan yang cukup besar.