Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense Tanpa Blog

  

Google Adsense menjadi salah satu cara untuk mencari uang melalui internet. Uang yang didapatkan dari Google Adsense ini bersumber dari iklan-iklan yang muncul. Biasanya penggunaan Google Adsense ini diterapkan pada blog, akan tetapi bagaimana cara mendapatkan uang dari Google Adsense tanpa blog? Berikut adalah cara-caranya.

1. Membuat Video Di Youtube

Siapa yang tidak kenal dengan platform dari Google yang satu ini. Hampir semua orang kebanyakan menyaksikan video melalui platform ini. Youtube adalah salah satu platform dari Google yang mana bisa menjadi media untuk mendapatkan uang dari internet. Hal ini terbukti dengan banyaknya orang yang menjadi Youtubers di Indonesia.

Berbagai konten sudah dibuat oleh banyak orang kreatif di Indonesia demi meraup pundi-pundi rupiah melalui internet. Bagi yang tertarik untuk cara mendapatkan uang dari google adsense tanpa blog dengan cara membuat video di Youtube, berikut adalah cara-caranya.

  • Buat akun Google, karena dengan membuat akun Google secara otomatis channel Youtube dibuatkan oleh Google.
  • Jika sudah memiliki akun, verifikasikan nomor ponsel. Untuk memverifikasi nomor ponsel, masuk ke halaman Youtube Studio. Berikutnya klik siaran langsung. Siaran langsung hanya bisa dilakukan dengan memverifikasi akun.
  • Setelah itu akan diminta untuk verifikasi menggunakan nomor ponsel. Masukkan nomor ponsel yang aktif kemudian tunggu hingga ada pesan masuk berisi kode verifikasi.
  • Masukkan kode verifikasi lalu klik Submit dan akun berhasil diverifikasi.
  • Berikutnya adalah mendaftar Adsense. Masih di halaman Youtube Studio, klik Others kemudian klik Monetization. Untuk bisa mendaftar program Adsense, paling tidak harus memiliki 1000 subscriber dan 4000 watch time.
  • Jika sudah memenuhi persyaratan, klik pada I accept untuk menerima persetujuan program Youtube Partner.
  • Berikutnya akan dibawa ke halaman untuk memilih akun Adsense. Pilih akun apabila memiliki akun Adsense. Apabila belum membuat, klik Buat akun atau Create Account.
  • Masukkan form sesuai dengan apa yang dimuat. Pastikan untuk mengisikan alamat dengan jelas dan benar karena ini sangat berguna untuk verifikasi kode untuk pencairan Adsense.
  • Apabila sudah selesai, klik Submit. Tunggu hingga akun Adsense berhasil diverifikasi.

2. Membuat Aplikasi

Google AdSense juga membuat platform lagi untuk menghasilkan uang dengan membuat aplikasi Android yaitu AdMob atau Adsense Mobile. Platform tersebut juga kurang lebih sama dengan membuat video di Youtube yaitu penghasilan didapat dari iklan yang masuk. Untuk itu berikut adalah cara membuat aplikasi untuk mencari uang di Internet.

  • Masuk ke apps.admob.com kemudian klik Daftar dengan akun Google. Masukkan perintah yang muncul pada layar.
  • Pilih negara atau wilayah yang saat ini ditempati. Jika bertempat tinggal di Indonesia, klik Indonesia. Selanjutnya pilih Zona waktu yang sesuai dengan zona waktu di tempat tinggal.
  • Pilih mata uang yang digunakan untuk penagihan Google Ads. Mata uang ini digunakan untuk pembayaran setiap iklan yang masuk
  • Klik centang pada kotak untuk mengonfirmasi bahwa telah membaca ketentuan dan persyaratan Admob. Jika sudah klik Buat akun admob.

Akun Admob sudah berhasil dibuat dan saatnya untuk membuat aplikasi yang diinginkan. Umumnya aplikasi Android ini dibuat dengan menggunakan software Android Studio. Misalnya jika sudah membuat aplikasi, monetasikan aplikasi tersebut melalui website Admob. Untuk caranya adalah sebagai berikut.

  • Masuk ke akun Admob kemudian klik Monetisasi aplikasi baru.
  • Isikan nama dan beberapa isian lain sesuai dengan perintah kemudian klik tambahkan aplikasi.
  • Jika sudah simpan Ad unit Name dan ID lalu klik Done untuk diubah lagi pada aplikasi melalui Android Studio.

Mencari uang di internet bisa dilakukan dengan melalui platform bernama Google Adsense. Umumnya untuk mencari adsense dilakukan dengan menggunakan blog. Akan tetapi sekarang adsense bisa didapatkan dengan menggunakan dua cara mendapatkan uang dari google adsense tanpa blog di atas.