Langkah Mudah Cara Menghubungkan Google Adsense Dengan Youtube Untuk Mendapatkan Banyak Penghasilan

  
Cara Menghubungkan Google Adsense Dengan Youtube

Youtube dapat memberikan penghasilan bagi youtuber yang aktif membagikan video yang bermanfaat untuk viewer. Namun sebelum mendapatkan penghasilan, youtuber harus mengetahui cara menghubungkan Google Adsense dengan youtube. Hal ini karena Google Adsense yang memberikan iklan pada video yang dapat diunggah, dari sinilah penghasilan mengalir.

Untuk berpartner dengan Adsense, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan verifikasi dari Google. Jika Google telah menyetujui, maka kode akan dikirim melalui email yang digunakan untuk mengajukan Google Adsense. Setelah itu tugas yang harus dilakukan oleh youtuber adalah menayangkan iklan pada channelnya, berikut caranya:

1. Login Youtube

Pastikan akun youtube telah memenuhi syarat untuk disetujui oleh Google, untuk menerima email verifikasinya. Syarat untuk menghubungkan youtube dengan Adsense adalah telah memiliki 1000 subscriber. Yang Kedua adalah telah menayangkan video sebanyak 4000 jam tayang pada channel youtube.

Cara menghubungkan Google Adsense dengan Youtube yang pertama tentunya adalah login ke youtube. Buka web browser yang biasa dipakai pastikan telah terhubung dengan internet. Masukan alamat youtube, tunggulah beberapa saat. Isilah email dan password dengan benar, kemudian klik login.

2. Aturlah Dashboard

Setelah masuk ke akun channel youtube, akan ditampilkan halaman dashboard. Segala pengaturan yang berhubungan dengan channel tersedia disini. Temukan menu channel dan pilihlah, menu ini berada di sebelah kiri tampilan. Setelah masuk menu, pilihlah monetisasi untuk memonetisasi akun channel yang ingin dihubungkan dengan Google Adsense.

3. Buatlah Akun Google Adsense

Saat diarahkan ke halaman Google Adsense isilah data diri dengan benar dan kirimlah permohonan pengajuan dengan pilih create account. Setelah berhasil membuat akun, maka langkah selanjutnya adalah menguji informasi kembali yang berkaitan dengan akun. Isilah nama dan alamat dengan benar karena ini berguna untuk mengirimkan verifikasi pembayaran.

Setelah semua diisi dan dilengkapi dengan benar, pilih submit maka Google akan meninjau kelayakan sebuah channel untuk terhubung dengan Adsense. Dibutuhkan sekitar 3 hari peninjauan, email akan dikirim hasilnya berupa pemberitahuan approve/diterima. Yang mana merupakan tujuan dari melakukan cara menghubungkan Google Adsense dengan Youtube.

4. Menyiapkan Akun

Selama masa peninjauan, tetaplah rajin mengupload video bermanfaat di channel. Jangan melakukan hal yang dilarang dan menyalahi aturan Google, seperti menspam komentar atau mengklik subscribes dengan akun sendiri. Selalu berusaha untuk meningkatkan jumlah penonton dengan mempromosikan lewat media sosial yang tengah digandrungi sekarang.

Aturlah posisi iklan yang akan ditampilkan dengan mengklik start yang disediakan pada pilihan set monetization preference. Terdapat 4 jenis iklan yang dapat ditampilkan yaitu display ads, sponsored cards, skippable ads, dan overlay ads. Banyak youtuber yang menyukai jenis skippable ads, karena jumlah penghasilan yang ditawarkan lebih besar.

5. Mengecek Email

Cara menghubungkan Google Adsense dengan youtube yang penting dilakukan adalah selalu mengecek email pemberitahuan, jangan sampai ketinggalan pemberitahuan. Alangkah baiknya jika membuat email pemberitahuan khusus pada tampilan Smartphone. Jika diterima, maka jenis pengiklanan sudah disetting pada video yang ditayangkan.

Boleh memilih semua jenis iklan dengan memilih opsi monetize all existing and future, untuk mengoptimalkan tayangan iklan. Namun untuk menyesuaikan penayangan iklan dengan video yang berjalan, jangan sampai penonton merasa terganggu dan enggan untuk mampir ke channel. Tetap jadikan kepuasaan penonton yang datang menjadi prioritas utama.

Itulah cara menghubungkan Google Adsense dengan youtube supaya mendapatkan penghasilan. rajinlah mengupload video yang bermanfaat untuk orang lain. Semoga berhasil mendapatkan banyak penghasilan dari channel youtube ya!