Inilah Cara Menjadi YouTuber Gaming Bagi Pemula

  

YouTube merupakan salah satu media sosial yang menyajikan berbagai macam video. Saat ini, menjadi seorang YouTuber adalah hal yang sangat diminati, Apalagi menjadi YouTuber gaming. Begitu banyak yang ingin menjadikan hobinya bermain games untuk sebuah konten YouTube. Tak jarang banyak yang ingin tahu bagaimana cara menjadi YouTuber gaming.

Saat ini media sosial YouTube sudah menjadi lahan pekerjaan. Uang yang dihasilkan dari membuat video YouTube pun sangat menggiurkan. Sudah banyak video gaming yang sangat populer di Indonesia saat ini dengan menghasilkan uang yang sudah tak diragukan lagi. Berikut ini adalah cara menjadi Youtuber Gaming bagi pemula.

1. Buat Akun YouTube

Sebelum memulai semuanya, hal yang paling pertama adalah memiliki akun YouTube. Sebab akun YouTube adalah media yang diperlukan untuk mengunggah video-video yang ingin bagikan. Kemudian, buat akun YouTube dengan nama sendiri, atau nama panggung yang menarik.

2. Pikirkan Konten yang Ingin Dibuat

Meski pada awalnya hanya bermodal kamera handphone, tapi hal itu tak akan jadi masalah. Hal terpenting adalah dengan membuat konten yang unik dan menarik. Pikirkan matang-matang, konten apa yang menarik agar banyak yang menonton video tersebut. Jadi, jangan asal-asalan perihal memilih konten.

3. Buat Ciri Khas

Menjadi seorang YouTuber gaming yang memiliki ciri khas tersendiri biasanya akan lebih dikenal. Jika memiliki ciri khas yang unik atau beda dari yang lain, maka akan lebih mudah diingat. Dibanding dengan menjadi YouTuber gaming yang tak memiliki ciri khas apa-apa.

4. Pilih Topik Ketika Bermain Game

Ketika sedang merekam video saat bermain game, usahakan jangan diam tak berbicara. Aktif berkomunikasi juga diperlukan. Dengan memberikan topik-topik yang beragam saat bermain game, akan membuat video semakin menarik. Misalnya dengan memberi tips-tips dalam memainkan game tersebut, atau memberi reaksi apapun yang dirasakan selama bermain game.

5. Mencoba Berbagai Macam Game

Sebagai YouTuber gaming, tentu saja perlu menguasai game yang akan menjadi konten di channel YouTube. Namun, mencoba berbagai macam game pun perlu dilakukan, agar menambah banyak skill bermain games. Serta bisa lebih membuat lebih banyak variasi video game. Ditambah juga jadi bisa mengikuti perkembangan games yang sedang booming dan banyak diminati.

6. Rajin Unggah Video

Menunggu kelanjutan video yang terlalu lama terkadang membuat bosan dan mengurangi rasa ketertarikan terhadap channel tersebut. Maka, cara menjadi YouTuber gaming selanjutnya adalah dengan rajin mengunggah video. Buat jadwal sendiri, tentukan setiap hari apa akan mengunggah video. Dengan rutin mengunggah video juga berpengaruh pada views di video.

7. Buat Video Menjadi Serial

Terkadang banyak yang semakin penasaran ketika video game dibuat menjadi beberapa serial atau part. Namun perlu dicatat, buat video part pertama dengan semenarik mungkin. Sehingga, akan memunculkan rasa penasaran untuk menyaksikan serial berikutnya.

8. Editing

Setelah selesai merekam video yang akan diunggah, jangan lupa melakukan tahap editing. Hal ini sangat diperlukan untuk membuat video menjadi lebih terlihat bagus. Ada begitu banyak teknik editing yang bisa digunakan. Namun perlu diingat, jangan edit video terlalu berlebihan. Sebab nantinya malah akan terlihat membosankan.

9. Fokus dan Konsisten

Fokus dan konsisten merupakan kunci paling utama. Lakukan semuanya dengan sepenuh hati. Jangan menyerah ketika belum mendapatkan hasil yang diinginkan. Tetap lakukan yang terbaik, karena semuanya butuh proses.

Demikianlah ulasan beberapa cara menjadi YouTuber gaming bagi pemula. Jangan takut untuk memulai semuanya. Jika memiliki tekad yang yang kuat, maka akan berjalan pelan-pelan sesuai dengan keinginan. Selamat mencoba.