Game Online Free Fire, Inilah Informasi Gamenya!

  

Game online free fire saat ini sangat digandrungi banyak orang. Garena merupakan perusahaan yang menciptakan game ini. Free fire ini digandrungi karena banyak yang menyukai dari system RPG yang ada pada game ini. Ditambah dengan visualnya yang menarik serta hero yang beragam, menjadikan penggemar game ini tak mudah bosan dalam memainkannya.

Terhitung game online ini sudah mencapai rating sebesar 32,21 juta per tahun 2019 ini. Game ini berhasil mengalahkan pendahulunya yaitu PUBG Mobile dimana game ini hanya mencapai rating sebesar 20,5 juta per tahun 2019. Bagi yang belum tahu beberapa informasi mengenai game online free fire ini, simak ulasannya dibawah ini.

1. Free Fire Merupakan Game Besutan Perusahaan Singapura

Garena merupakan perusahaan pencipta game online free fire dimana ternyata perusahaan ini merupakan asal Singapura. Sebelum mencapai kesuksesan melalui Free Fire, Garena sudah melalang buana dalam menciptakan game sejenis. Salah satu contohnya adalah AoV (Arena of Valor).

2. Free Fire Menyabet Urutan Pertama Dalam Game System Daring

Free fire berhasil mengalahkan pendahulunya yaitu PUBG dan juga AoV dimana free fire menduduki rating 32,21 Juta per September tahun ini. Game ini juga menyabet game online terbaik dengan peringkat tersebut. Bahkan saat ini game free fire semakin banyak diunduh dan dimainkan oleh banyak orang.

3. Diciptakan Tahun 2018

Ternyata meskipun game ini sudah digandrungi banyak orang, game ini masih berusia dini. Game free fire diciptakan pada bulan Januari 2018 dan sudah mendahului ketenaran dari game sejenisnya yaitu AoV. Namun, meski umurnya masih muda game ini mampu bersaing dengan game pendahulunya.

4. Diproduksi Oleh 111dots Studio

Free fire ini digarap langsung oleh 111dots studio namun lisensinya dipegang oleh garena. Sejenis dengan AoV yang digarap oleh Tencent untuk luar Asia namun tetap dipegang oleh Garena pada area Indonesia, Singapura dan Vietnam.

5. Memiliki Saudara Sepupu Yaitu Fifa Online 3 Mobile

Game besutan Electronics Art ini ternyata masih bersepupu dengan Free Fire. Dimana lisensi Fifa Online 3 Mobile masihlah dipegang oleh Garena untuk wilayah Asia. Game ini merupakan game memanage sebuah klub sepakbola sehingga pemainnya dapat merasakan visual menjadi seorang manager tim sepakbola.

6. Sempat Mengadakan Turnamen Jakarta Free Fire Pada Tahun 2018

Meskipun pendatang baru, nyatanya game ini sudah memiliki pencapaiannya sendiri game online. Game online free fire pernah menyelenggarakan turnamen Free Fire dengan judul Jakarta Invitationals 2018. Dimana banyak peserta yang mengikuti turnamen yang memberikan banyak hadiah bagi pengikutnya.

Selain itu game ini memiliki tujuan untuk membangun kegiatan ekosistem esport di Indonesia. Sebagai wadah untuk para gamers Free Fire ini, Garena sering mengadakan turnamen serupa agar dapat membangun dan menjalin silaturahmi sesama pemain game ini. Sudah banyak squad yang terbentuk karena game ini dan beberapa lainnya bahkan sudah mengikuti pertandingan hingga ke mancanegara.

Itulah beberapa informasi dan penjelasan singkat mengenai Game online free fire yang dapat simak ulasannya. Game ini mengusung konsep tidak family friendly sehingga dianjurkan untuk dimainkan oleh usia 15 tahun keatas. Ditambah lagi visual game ini yang menyajikan pemandangan perang dan survival, menambah kesan yang tidak cocok untuk anak usia dibawah 15 tahun sehingga patut dijaga dan diawasi penggunaan game ini.

Meskipun sebutannya game, nyatanya Free Fire memiliki pengaruh baik bagi para penggunanya, khususnya yang mencintai game seperti ini dan mengikuti lombanya. Terbukti banyak dari pemain game ini sudah berhasil di bidang gaming berkat mengikuti pertandingan game ini.