Harga Bitcoin Tertinggi Di Beberapa Negara

  

Saat ini bitcoin sedang booming dikalangan masyarakat. Bitcoin merupakan uang digital yang saat ini banyak digunakan untuk melakukan transaksi. Di pertengahan tahun 2018 harga bitcoin tertinggi mencapai US$ 9.000, tapi amun sekarang harga bitcoin sudah semakin tinggi. Harga bitcoin di setiap Negara berbeda-beda. Memang tidak semua Negara mengizinkan atau melegalkan bitcoin, tapi ada beberapa negara yang melegalkannya. Berikut harga bitcoin di beberapa negara. Yuk simak!

1. Amerika Serikat

Negara yang dikenal dengan sebutan Paman Sam ini, merupakan negara awal yang mengembangkan bitcoin. Hal ini yang membuat bitcoin berkembang sangat baik di Amerika Serikat. Meskipun demikian, masyarakat disana belum banyak yang menggunakan bitcoin. Masyarakat di Negara ini menggunakan bitcoin untuk membayar belanjaan online atau bahkan biaya kuliah. Di Amerika Serikat harga tertinggi dari bitcoin hampir mencapai US$ 7.000. Harga yang sangat fantastis sekali untuk sebuah uang digital.

2. Rusia

Bitcoin mulai dilegalkan di Rusia sejak mendekati akhir tahun 2016 yang lalu. Negara yang mendapat julukan beruang merah ini memiliki harga bitcoin yang tinggi yaitu sekitar Rp 10 juta per bitcoin. Harga yang sangat luar biasa untuk sebuah mata uang digital. Pemerintah Rusia meresmikan bitcoin sebagai uang digital yang resmi digunakan oleh masyarakatnya. Hal ini bertujuan agar jutaan masyarakat di Rusia bisa terhindar dari money laundry. Rusia juga menginginkan agar negaranya bisa jadi penguasa pasar sehingga mampu bersaing dengan Negara maju lainnya.

3. Venezuela

Meskipun termasuk Negara yang mengalami krisis ekonomi, tapi bitcoin di Venezuela terus mengalami peningkatan. Justru dengan adanya bitcoin Venezuela menjadikannya sebagai uang digital untuk alternatif pembayaran. Di Venezuela harga bitcoin tertinggi mencapai $13,100. Kekacauan ekonomi yang dialami Negara ini mengakibatkan masyarakat sebagian besar menggunakan bitcoin. Bahkan mata uang Venezuela yaitu Bolivar Soberano atau disingkat VES terus mengalami penurunan, sehingga masyarakat lebih memilih menggunakan bitcoin.

4. Zimbabwe

Minat masyarakat Zimbabwe yang cukup tinggi terhadap Zimbabwe mengakibatkan harga bitcoin meningkat. Harga bitcoin tertinggi ini Negara ini mencapai $75,000 Dolar Zimbabwe. Bahkan lebih tinggi nilainya daripada nilai bitcoin terhadap USD. Sama halnya seperti Venezuela, Negara ini juga termasuk Negara yang krisis ekonomi.  Hal ini membuat masyarakat memilih bitcoin sebagai alat alternatif untuk pembayaran. Namun demikian Zimbabwe melarang adanya peredaran uang kripto sehingga masyarakat yang ingin mendapatkan bitcoin harus  lewat bursa P2P.

5. Finlandia

Salah satu Negara maju terkait bidang teknologi yang memberikan bebas pajak terhadap bitcoin. Finlandia mensupport dan melegalkan adanya bitcoin demi memenuhi kebutuhan hidup masyarakatnya. Bahkan Finlandia mencatat rekor tertinggi dalam melakukan transaksi menggunakan bitcoin. Harga bitcoin tertinggi di Negara ini mencapai € 13.000. Bitcoin juga sudah digunakan oleh masyarakatnya untuk membeli sebuah mobil mewah yang menggunakan tenaga listrik seharga €140.000.

6. Indonesia

Harga bitcoin tertinggi di Indonesia hampir mencapai US$ 7,000. Keberadaan bitcoin di Indonesia sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Pemerintah sebenarnya melegalkan masyarakat untuk memiliki bitcoin, hanya saja tidak melegalkan untuk dijadikan alat pembayaran. Untuk sekedar alat investasi pemerintah mengizinkan tapi tidak untuk melakukan pembayaran. Hal itu sudah sesuai dengan keputusan dari BI (Bank Indonesia) di tahun 2017.

Itulah harga bitoin tertinggi di beberapa Negara. Meskipun tidak semua Negara menggunakan uang digital bitcoin, ada saja Negara yang justru menjadikannya sebagai alat pembayaran yang sah. Dengan menggunakan uang digital pun terkadang kegiatan transaksi jauh lebih mudah.