Kekurangan Web Hosting Indonesia Murah dan Gratis

  

Ketika anda menggunakan web hosting indonesia murah atau bahkan gratis, ada beberapa kekurangan yang mungkin akan anda  dapatkan. Kekurangan ini antara lain adalah :

Mengenai iklan

Salah satu kekurangan yang mungkin akan anda dapatkan ketika menggunakan website hosting yang murah atau gratis adalah mengenai iklan. Sebagian besar dari jasa hosting yang menawarkan hosting gratis akan membubuhkan iklan di website anda. Meski tidak semuanya tapi sebagian besar. Terutama jasa hosting gratis dari luar negeri. Hal ini dilakukan oleh jasa hosting untuk membantu menutup biaya penggunaan space mereka untuk website anda.

Jenis iklan yang digunakan bisa beragam. Seperti banner atau bahkan jendela pop up yang akan terus muncul setiap website anda di load. Hal ini mungkin akan membuat pengguna website anda menjadi kurang nyaman, oleh karena itu kami memasukkannya dalam hal kekurangan.

Jumlah dari space disk yang diberikan

Kekurangan lain yang dimiliki oleh web hosting indonesia murah atau gratis yang akan anda gunakan adalah mengenai jumlah space disk yang diberikan oleh jasa hosting tersebut pada website anda. Ketika anda menggunakan hosting gratis, maka jangan begitu berharap anda bisa mendapatkan space yang besar untuk website anda.

Space yang kecil memiliki beberapa kekurangan seperti tidak memungkinkan anda untuk menggunakan data dan materi website yang besar, memperlambat waktu loading dari website anda dan masih banyak lagi. Hal inilah yang menyebabkan sistem website dengan hosting yang murah atau gratis tidak bisa menjadi cara meningkatkan traffic website yang tepat. Jika anda ingin meningkatkan traffic website, maka buat konsumen anda nyaman dengan waktu load yang lebih singkat dengan space yang lebih besar.

Meski begitu, penggunaan hosting website yang gratis masih cukup menguntungkan ketika anda menggunakannya untuk website informasi seperti website blog dimana tidak dibutuhkan terlalu banyak data dengan ukuran besar dan juga script yang berat.

Kecepatan akses

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ketika anda menggunakan website hosting yang gratis, maka anda bisa mendapatkan banyak keuntungan membangun website dengan lebih murah. Akan tetapi bandwidth yang anda miliki mungkin akan lebih kecil. Karena bandwidth yang anda dapatkan lebih kecil, maka kecepatan akses dari website anda juga terbatas tidak seperti kecepatan akses pada website yang menggunakan server yang lebih tinggi biayanya.

Mengenai tipe server

Kecepatan akses yang lebih kecil juga disebabkan karena tipe server yang digunakan pada jasa hosting biasanya adalah karena server yang digunakannya. Sebuah service web hosting indonesia murah atau gratis biasanya menggunakan jenis shared hosting. Karena menggunakan jenis ini, maka sudah pasti kecepatan akses yang dimiliki oleh website menjadi lebih minim.