Pekerjaan Yang Jarang Diketahui Namun Sedang Populer

  

Semakin sulitnya mencari pekerjaan membuat pekerjaan saat ini semakin unik dan jarang diketahui. Semua itu karena pekerjaan yang jarang diketahui ini merupakan pekerjaan yang tidak terpikirkan oleh orang sebelumnya. Penasaran? Berikut beberapa pekerjaan yang keberadaannya masih jarang diketahui orang:

1. Food Stylish

Saat ini memang sedang populer sekali seorang foodbloger atau sejenisnya, di mana mengharuskan review makanan pada suatu tempat. Hal itu tentu saja membuat pekerjaan yang jarang diketahui akhirnya muncul. Seperti contohnya pekerjaan food stylish, di mana pekerjaannya yaitu menata makanan sehingga nampak menarik.

Selain itu makanan juga harus mampu terlihat baik dan cantik saat di kamera, di mana pencahayaannya harus tepat. Sebenarnya pekerjaan ini sudah ada sejak lama, tapi biasanya ada pada sebuah restoran dan hotel berkelas saja. Namun saat ini pekerjaan ini sudah cukup marah dan ada di mana-mana.

2. Penilai Makanan

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa saat ini sangat populer keberadaan seorang foodbloger yang biasanya merupakan penilai makanan. Jadi tugas dari pekerjaan ini adalah menilai setiap makanan yang ada di hadapannya. Namun bukan berarti karena pekerjaan ini hanya makan saja jadi diremehkan.

Nyatanya seorang penilai makanan harus memiliki banyak kemampuan mengenai bumbu, resep dan bahan makanan. Semua itu karena penilaiannya akan menentukan nasib makanan tersebut dan tidak jarang setelah dinilai bagus makanan tersebut akan populer.

3. Peselam Bola Golf

Siapa yang tidak mengenal permainan populer dan berkelas yaitu bola Golf, biasanya permainan ini sangat disukai oleh laki-laki dari kalangan pengusaha. Serta biasanya lahan untuk permainan ini cukuplah luas dan berada di luar ruangan. Bahkan banyak area bola Golf yang mempercantik tempatnya dengan adanya danau. Hal itu tentu saja terkadang membuat bola masuk dalam danau. Serta tentu saja pihak penyedia jasa bola Golf akan rugi jika tidak mengambil kembali bola yang masuk ke danau.

Hal itulah yang membuat pekerjaan unik muncul yaitu peselam bola Golf yang memang jarang diketahui. Jika menganggap remeh pekerjaan ini tentu saja salah, semua itu karena pekerjaan ini cukuplah berat. Hal itu karena danau biasanya cukup dalam dengan keadaan air yang penuh lumpur yang tentu sangatlah licin. Bahkan tidak jarang ada ular, lintah atau hewan mengerikan lainnya.

4. Pembersih TKP (Tempat Kejadian Perkara)

TKP tentu saja merupakan tempat yang tidak sembarangan orang boleh menyentuh dan mendatanginya. Semua itu karena tempat ini sangatlah dijaga karena merupakan tempat yang biasanya lokasi terjadinya suatu kejadian yang melibatkan hukum. Namun setelah penyelidikan selesai tentu saja tempat tersebut haruslah dibersihkan dan dikembalikan ke adaan semula. Nah di sinilah tugas seorang pembersih TKP yang tentu saja cukuplah berat.

Hal itu karena pekerjaan ini tidak hanya sekedar membersihkan tempat yang berantakan. Namun terkadang ada beberapa bekas dari kejadian yang mengerikan seperti darah dan lainnya. Apa lagi pekerjaan yang berhubungan dengan penjahat tidak mengenal hari, jadi pekerjaan ini juga begitu.

5. Pengawas Lift

Terkadang ada berita yang berisikan kejadian lift yang tidak berfungsi dan membuat beberapa orang terjebak di dalamnya. Tentu saja hal tersebut karena tempat tersebut belum dilengkapi dengan seorang pengawas lift. Di mana pekerjaan ini akan membuat keadaan dan kondisi lift lebih diketahui. Sehingga hal yang tidak diinginkan seperti lift yang tidak berfungsi atau katrol lift yang lepas akan ketahuan.

Tentu saja selain mengawasi, pengujian juga akan dilakukan pada lift, hal itu tentu saja membuat pekerjaan ini membutuhkan skill khusus. Walaupun masih jarang karena telah tersedia teknisi lift namun sudah ada beberapa Mall atau perusahaan yang menggunakannya.

Itulah beberapa pekerjaan yang jarang diketahui padahal saat ini sedang populer. Sebenarnya setiap pekerjaan tentu saja memiliki keunikan dan resikonya masing-masing. Sehingga tentu saja cukup jalani setiap pekerjaan dengan baik dan benar.