Peluang Investasi Bitcoin Dan Fakta Menarik Tentang Bitcoin

  

Sebelum masuk dalam pembahasan peluang investasi bitcoin alangkah baiknya mengerti dulu tentang bitcoin. Sebenarnya apa itu bitcoin? Yaitu sebuah mata uang virtual atau elektronik yang kemunculannya ke dunia ini pertama kali dikenalkan oleh sosok misterius bernama Satoshi Nakamoto. Transaksi bitcoin yang terjadi akan langsung terlihat di buku besar yang disebut sebagai blockchain.

Proses pembentukan Bitcoin itu sendiri dibuat dengan teknologi cryptocurrency jadi sangat sukar untuk dipalsukan. Saat ini banyak yang orang yang membeli bitcoin untuk bisnis atau investasi. Bagaimana sih peluang investasi bitcoin? Simak penjelasan dibawah ini.

Peluang Investasi Bitcoin

Kegiatan Investasi saat ini sedang menjadi tren di tengah-tengah masyarakat terutama bagi kaum milenial. Salah satu investasi yang menjanjikan sekaligus menguntungkan adalah invetasi Bitcoin. Kehadiran mata uang kripto yang diciptakan pada tahun 2009 ini berhasil menghebohkan dunia sebab harganya yang terus mengalami kenaikan secara drastis.

Pada akhir tahun 2013 harga satu keping bitcoin mencapai 1.000 dolar dari 100 dolar. Perubahan nilai harga yang sangat signifikan tersebut tidak hanya berhenti disitu. Bitcoin tercatat telah mencapai harga tertingginya pada tahun 2017 dengan harga 19.340 dollar AS.

Bayangkan jika seseorang membeli bitcoin saat pertama kalinya mata uang virtual tersebut tercipta dan menyimpannya hingga kini. Pastinya hal tersebut bisa menjadi peluang investasi bitcoin yang sangat menguntungkan. Jika ingin memulai investasi bitcoin cobalah mencari momen yang tepat seperti dikala harga bitcoin rendah.

Setelah itu jika ingin menjualnya tunggu harga bitcoin naik agar keuntungan yang didapatkan semakin banyak. Kini investasi bitcoin sangat populer karena keuntungannya jauh lebih besar dari produk investasi yang konvensional.

Fakta Menarik Tentang Bitcoin

Selain mengenai peluang tentunya penting juga mengetahui mengenai fakta menarik tentang Bitcoin. Berikut beberapa fakta menarik mengenai Bitcoin yang perlu diketahui sehingga mampu dijadikan referensi:

1. Hubungan Antara Pizza dan Bitcoin

Fakta menarik bitcoin yang pertama yaitu hubungan antara pizza dan Bitcoin. Pernahkah mendengar bahwa Bitcoin pertama kali tercipta digunakan untuk membeli pizza? Ya, hal tersebut benar adanya. Tanggal 22 Mei 2010 adalah hari bersejarah bagi Laszlo Hanyecz karena pada hari tersebut ia menjadi orang pertama yang melakukan transaksi nyata dengan bitcoin. Laszlo menukarkan 10.000 BTC dengan 2 buah pizza Papa John.

2. Jumlah Bitcoin Terbatas

Menurut fakta jumlah Bitcoin yang tersebar di seluruh penjuru dunia ini hanya 21 juta Bitcoin yang artinya persediaan Bitcoin terbatas. Keterbatasan bitcoin inilah yang nantinya akan menimbulkan kelangkaan sehingga nilai Bictoin pun semakain naik.  Bagi ada yang ingin memulai usaha Bitcoin cobalah membeli bitcoin dari sekarang agar tidak kehabisan nantinya. Jika Bitcoin sudah habis, maka harga Bitcoin akan menjadi mahal.

3. Sosok Misterius Satoshi Nakamoto

Menurut teori yang tersebar mata uang elektronik ini dibuat oleh Satoshi Nakamoto. Namun,  sampai saat ini belum ada yang mengetahui sosok dari penemu Bitcoin. Ada yang mengatakan bahwa Satoshi Nakamoto adalah sebutan untuk organisasi yang isinya adalah sekelompok programmer. Selain itu beberapa orang juga meyakini bahwa Satoshi Nakamoto adalah orang. Entah apa tujuan dari Satoshi Nakamoto yang menyembunyikan identitasnya.

4. Tidak Terikat dengan Pemerintah

Fakta menarik Bitcoin yang terakhir adalah bitcoin tidak terikat dengan pemerintah maupun grup atau perusahaan. Bitcoin memakai system peer to peer dimana yang mengelola Bitcoin itu sendiri adalah individual tanpa adanya perantara. Saat ini di Indonesia Bitcoin bersifat ilegal dan tidak dibolehkan oleh pemerintah. Selain itu bitcoin juga menjadi ancaman karena dapat memunculkan bubble perekonomian.

Nah, itulah penjelasan mengenai peluang investasi Bitcoin dan fakta menarik tentang Bitcoin. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang bermanfaat bagi semua orang. Tidak ada satupun yang tau kapan harga Bitcoin akan naik dan turun. Namun yang pasti harga bitcoin akan terus berubah dari waktu ke waktu. Oleh karena itu para investor harus cermat dalam mengelola Bitcoin untuk mencegah diri sendiri dari kerugian yang besar.