Pendapatan Blogger Pemula Serta Tips Untuk Blogger Pemula

  

Mungkin banyak yang belum tahu bahwa blogger atau penulis blog mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Banyak yang bertanya apakah benar dengan menjadi blogger dapat menghasilkan uang. Kenyataannya memang menjadi seorang blogger dapat menghasilkan uang. Bahkan pendapatan blogger pemula saja cukup memuaskan. Kali ini akan dibahas mengenai pendapatan atau penghasilan blogger pemula.

Pendapatan Blogger Pemula

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa untuk mendapatkan uang dari blog tidaklah mudah. Harus menempuh beberapa tahap terlebih dahulu. Tahap pertama yakni pastikan jumlah pengunjung blog sudah banyak, lalu sudah monetisasi blog dengan mendaftarkan google adsense, adnow, iklan mandiri, atau media periklanan lainnya. Jika sudah melakukan semua tahapan diatas, maka uang bisa didapatkan dari blog.

Pendapatan Blogger pemula yakni berkisar dari Rp. 1.000.000 bahkan bisa lebih. Pendapatan ini tergantung dari seberapa banyak pengunjung blog. Jika pengunjung blog masih sedikit, maka pendapatan yang didapatkan belum maksimal. Tetapi jika pengunjung blog sudah ramai, maka pendapatan yang didapatkan bisa sangat memuaskan.

Tips Untuk Blogger Pemula

Setelah membahas mengenai pendapatan atau penghasilan blogger pemula, selanjutnya akan dibahas mengenai tips untuk blogger pemula. Tips ini sangat penting untuk mempengaruhi pendapatan seorang blogger. Berikut adalah tips untuk para blogger pemula.

1. Selalu Pelajari Tentang Cara Mengelola Blog

Tips pertama ialah pelajari semua hal tentang cara mengelola blog. Pertama pelajari tentang SEO, hal itu sangat penting agar blog lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari. Lalu pelajari juga cara membuat blog yang baik dan menarik, agar dapat menarik minat para pembaca. Selanjutnya perhatikan kata kunci. Buatlah kata kunci yang sudah ditargetkan agar lebih mudah dicari.

2. Jangan Mengharapkan Mendapatkan Uang

Tips yang kedua ialah jangan mengharapkan mendapatkan uang bagi para blogger pemula. Karena saat blog baru dibuat akan susah untuk mendapatkan uang secara langsung. Bisa berbulan-bulan untuk baru bisa mendapatkan penghasilan pertama. Inilah yang membuat para blogger pemula menjadi tidak sabar dan meninggalkan blognya begitu saja. Padahal yang dibutuhkan hanyalah kesabaran.

3. Konsisten

Tips yang ketiga ialah selalu konsisten dan fokus dengan blog yang telah dibuat. Tidak boleh malas dan harus rajin dalam melakukan pengelolaan blog ini. Biasanya para blogger pemula hanya rajin di awal saja, setelah beberapa bulan akan malas menulis blog. Inilah yang membuat para pembaca menjadi pergi karena tidak ada blog yang dikeluarkan lagi.

4. Pantang Menyerah

Tips yang keempat adalah pantang menyerah dan tekun dalam menjalankan blog yang telah dimiliki. Pastinya akan ada banyak masalah yang dihadapi oleh semua blogger. Man dari itu harus sabar dan tekun dalam menghadapinya. Jangan mudah menyerah, karena siapa tahu setelah beberapa kali melakukan usaha blog bisa terkenal dan pengunjung meningkat.

5. Jalankan Blog Dengan Jujur

Tips yang kelima ialah jalankan atau kelola blog dengan jujur. Jangan sekali-kali mencuri artikel dari blog orang lain dan mengklaim sebagai milik sendiri. Karena dengan melakukan hal seperti itu maka dijamin blog tidak akan bertahan lama. Blogger beserta blognya bisa dengan mudahnya hancur, karena telah mencuri hak milik orang lain.

Jadi selalu jalankan blog dengan jujur. Isilah blog dengan artikel-artikel buatan sendiri. Buatlah semenarik mungkin agar pengunjung bisa betah membaca artikel di blog.

Itulah tadi pembahasan mengenai pendapatan blogger pemula dan tips untuk blogger pemula. Dengan mengikuti tips diatas maka bisa menjalankan blog dengan mudah. Semoga artikel ini dapat membantu untuk mengetahui mengenai penghasilan blogger pemula dan tips untuk blogger pemula.