Penginapan Dekat Stasiun Bandung Paling Murah

  

Pilihan yang tepat jika menjadikan Bandung sebagai destinasi wisata karena kota ini memiliki banyak jenis wisata yang cukup komplit. Cara paling mudah dan murah menjangkau daerah Bandung ini dengan menggunakan transportasi kereta api. Agar lebih mudah ada baiknya mencari penginapan dekat stasiun Bandung ini, selain dekat dengan banyak lokasi wisata juga meminimalkan biaya transportasi. Berikut ini beberapa referensi penginapannya:

1. Losmen Arimbi Rp 60 – Rp 90 Ribu/Malam

Losmen Arimbi bisa jadi adalah penginapan paling murah di Kota Bandung sehingga cocok bagi seorang backpacker. Dimana Losmen ini hanya berjarak 40 meter dari stasiun atau bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama  5-10 menit.

Sebagaimana losmen pada umumnya, penginapan ini cukup sederhana dengan fasilitas standar penginapan seperti tempat tidur, kursi dan meja, kamar mandi dalam, kipas angin dan lemari. Meski sederhana, penginapan ini sangat bersih dan nyaman sehingga membuat pengunjung tetap betah.

2. Hotel Elenor’s Home Rp 100 Ribu

Elenor’s Home beralamat di Jalan Boscha II No. 105 dan dekat dengan tempat wisata populer di kota Bandung seperti Kebun Binatang Bandung, Spa Atrium, Rumah Mode Fo dan beberapa yang lainnya.

Dengan harga mulai Rp 100 ribu/malam, Elenor memberikan fasilitas  yang cukup lengkap seperti TV, kamar mandi dalam serta perlengkapan mandi gratis dan AC. Selain itu, penginapan dekat stasiun Bandung ini menyediakan pula parkir luas yang aman dan layanan 24 jam.

3. Cassadua Hotel Pasteur Rp 120 Ribu

Kelebihan Cassadua selain dekat stasiun juga dekat dengan Bandara Husein Sastranegara sehingga cocok pula untuk wisatawan yang berkunjung menggunakan pesawat. Alamat Cassadua berada di Jl. Cassa No. 2, Bandung yang berada di pusat kota.

Dengan menawarkan harga Rp 120/malam, hotel ini memberikan fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman seperti AC, Wifi, TV, perlengkapan mandi dan spa yang cocok untuk mengistirahatkan badan setelah berkeliling Kota Bandung.

4. Chez Bon Hostel Rp 120.000

Penginapan ala backpacker ini juga tak kalah nyaman dengan yang lainnya. Harga yang ditawarkan cukup murah namun fasilitas yang diberikan sangat lengkap membuat pengunjung tak ingin pulang. Wisatawan bisa menikmati fasilitas AC, Wifi, loker dan tempat tidur dengan lampu baca.

Selain itu  tersedia pula restoran dan kedai kopi untuk bersantai menikmati Bandung di malam hari. Beralamat di Jl. Braga No 45, Chez Bon dekat dengan Braga City Walk, Kings Shopping Center 1 dan 2, Riau junction dan beberapa tempat populer lainnya.

5. Bantal Guling Pasar Baru Rp 140 ribu

Lokasinya strategis karena dekat dengan destinasi wisata yang menarik seperti Batagor Otong, Rumah Makan Sunda dan Paris Van Java Mall. Alamat Bantal Guling ialah Jalan Ence Azis No. 32 atau bisa reservasi di nomer 022 4263707.

Fasilitas tak perlu dipertanyakan lagi, namanya yang telah populer bagi wisatawan telah terpercaya memberikan fasilitas yang lengkap dan tentunya nyaman. Setiap kamar di hotel ini telah dilengkapi AC, TV, kamar mandi beserta perlengkapannya dan masih banyak lagi fasilitas pendukung lainnya.

Jadi, itulah kelima penginapan dekat stasiun Bandung yang paling murah dan di bawah Rp 150 ribu per malam. Dimana harga tersebut tentunya dapat berubah menyesuaikan waktu berkunjung. Mengeksplor Kota Kembang ini tak cukup jika hanya sehari sehingga penginapan sangat dibutuhkan. 

Penginapan yang dekat stasiun memudahkan pengunjung untuk menjangkau tempat-tempat menarik di jantung kota Bandung dan tak banyak mengeluarkan biaya ojek. Suasana malam kota Bandung ini juga patut dinikmati karena sangat sejuk dan nyaman tak heran jika banyak pengunjung yang betah berlama-lama di kota ini.