Ayo Jelajahi 5 Wisata Kuliner Kaki Lima Bandung Murah di Kota Kembang

  
wisata kuliner kaki lima bandung

Bandung, kota yang dikenal sebagai Kota Kembang ini selalu menarik untuk dikunjungi. Selain menawarkan destinasi wisata yang beragam, wisata kuliner kaki lima Bandung wajib untuk dicoba karena aneka makanan yang ditawarkan, variatif, lezat dan murah.

Tidak heran, setiap akhir pekan wisatawan dari berbagai penjuru memadati Kota Kembang. Cuacanya yang sejuk dan relatif dingin selalu cocok untuk dijadikan tempat meredakan stres dari kesibukan pekerjaan.

Selain itu, banyaknya mahasiswa juga orang yang merantau di Bandung juga turut mendukung menjamurnya aneka kuliner kaki lima tersebut. Jadi, jangan lupa cicipi 5 wisata kuliner kaki lima Bandung berikut ini.

1. Aneka Wisata Kuliner Kaki Lima Dipatiukur

Dipatiukur merupakan salah satu tempat wisata kuliner kaki lima bandung yang cukup terkenal. Di sini terdapat aneka jajanan yang menarik dan ramah kantong. Jika kebetulan mengunjungi daerah ini usahakan datang pada waktu sore maupun malam.

Salah satu jajanan yang wajib dicoba salah satunya adalah dimsum. Sore menjelang malam dapat ditemui berjajar para pedagang dimsum di pinggir jalan. Cukup siapkan uang antara 20-50 ribu dan kamu sudah bisa menikmati jajanan di sini.

Melengkapi makan dimsum, meneguk susu murni di pinggir jalan di malam hari bisa jadi pilihan yang tepat. Sudah pasti rasa yang ditawarkan sangat otentik Bandung. Selain itu, jajanan ini murah dan menyehatkan. Harga yang ditawarkan dimulai dari 8 – 15 ribu

2. Aneka Wisata Kuliner Kliningan

Pusat jajanan serba ada (pujasera) yang lainnya terdapat di Kliningan tepatnya daerah Buah Batu di Seberang SMK 4 Bandung. Jajanan terkenal disini yaitu Goyobod Kliningan. Sensasi minuman segar melewati tenggorokan tentu saja patut dicoba.

Perut lapar? Tak usah khawatir karena selain minuman makanan yang ditawarkan sangat beraneka ragam. Tinggal pilih makanan seperti nasi bakar, nasi goreng, lotek, cireng isi, cireng bumbu, seblak dan sebagainya.

3. Aneka Wisata Kuliner Setiabudi

Mencari tempat nongkrong sambil jajan murah untuk anak muda? Setiabudi tempatnya. Daerah ini selalu ramai dikunjungi anak muda untuk nongkrong dan hangout. Mencari jajanan yang Bandung banget? Surabi bisa jadi jawabannya.

Di Setiabudi terdapat jajanan Surabi yang melegenda dan dapat ditemui di sepanjang jalan dengan cita rasa original, asin, dan manis. Harga yang ditawarkan relatif terjangkau bagi anak muda.

4. Aneka Wisata Kuliner Gegerkalong

Berjalan sedikit dari jalan Setiabudhi, terdapat pusat jajanan mahasiswa yaitu di Gegerkalong.Jalanan ini memanjang sekitar 1 km dan dipadati pedagang kaki lima juga berbagai kafe. Jalan ini buka dari pagi hingga malam hari dan jika beruntung bisa sekaligus menikmati paras cantik para mahasiswa Bandung yang menawan.

Jajanannya lengkap dari aneka nasi, kopi, minuman kekinian, roti dan lainnya. Tips jika kesana cobalah ayam goreng kremes yang terletak di samping Fakultas Pendidikan Teknik dan Kejuruan UPI. Rasanya juara banget.

5. Aneka Wisata Kuliner Katamso

Daerah Katamso mungkin belum terlalu terkenal, namun cobalah berjalan di malam hari kesini dan cicipi kulinernya. Dijamin tidak menolak untuk kembali, karena di sini ada aneka makanan hits yang murah meriah berkisar antara 15 – 100 ribu.

Mampir sejenaklah di kedai Seafood Kiloan Bang Bopak. Di sini menawarkan aneka sea food yang ditimbang kiloan dengan citarasa asam manis, atau pedas. Selain itu masih ada pempek Bang Rico yang enaknya kebangetan.

Belum lengkap rasanya apabila belum mencoba wisata kuliner kaki lima bandung yang tersebar di berbagai daerah. Inilah beberapa referensi yang bisa kamu tuju bersama teman-teman, keluarga atau sahabat jika kebetulan pergi ke Bandung.

Siapkan uang secukupnya untuk dapat menikmati aneka jajanan lezat ini. Selain itu perhatikan juga waktu kedatangan untuk pengalaman terbaik. Selamat bersenang-senang di Bandung. Sampai jumpa.